Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Perbaiki Kerusakan Ringan Dengan Menjadi Tukang di Rumah Sendiri

Tips Perbaiki Kerusakan Ringan Dengan Menjadi Tukang di Rumah Sendiri
Menjadi   tukang   di  rumah  sendiri,  mengapa   tidak?  Hal  ini  bisa  diterapkan khususnya untuk mengatasi berbagai kerusakan ringan pada rumah tinggal. Cukup disayangkan  mana kala kerusakan­ kerusakan ringan  pada rumah  tinggal  tersebut  harus diperbaiki  juga oleh tukang.

Padahal sebenarnya penghuni rumah pun dapat  melakukannya sendiri karena kerusakan-kerusakan tersebut tergolong  cukup sederhana sehingga mudah diatasi.

Dengan tanpa menggunakan tukang, secara otomatis juga lebih menghemat  biaya untuk mem bayar upah tukang  tersebut. Selain itu, tidak semua kualitas hasil pengerjaan  tukang  akan lebih baik. Ada kalanya kualitas hasil kerja tukang justru  biasa-biasa saja yang dapat  dilihat  dari umur  hasil kerjaan tukang tersebut yang bisa jadi tidak bertahan lama.

Baru beberapa waktu  saja kondisinya  sudah  kembali  rusak seperti sebelumnya. Hal ini bisa terjadi akibat kekurangtahuan tukang    terhadap    teknik-teknik untuk mengatasi masalah tersebut ataupun   bisa juga  terjadi   akibat faktor eksternal.

Faktor eksternal ini antara lain tukang bekerja setengah  hati akibat  penghuni  rumah  hanya mau  membayar dengan upah yang  kecil  sehingga hasil kerjanya pun menjadi tidak optimal. Faktor lain yang menjadi masalah jika menggunakan tukang adalah tuntutan upah dari tukang yang kadang kala menjadi  lebih tinggi  karena volume  kerjanya tidak terlalu besar. Hal ini tentu  saja cukup merugikan  penghuni  rumah.

Untuk  mengatasi  berbagai  permasalahan di atas, ada baiknya penghuni  rumah mulai  berpikir  untuk  mengatasi  sendiri  kerusakan-kerusakan  ringan  tersebut  tanpa perlu  menggunakan   tenaga  tukang.  Belajar menjadi  tukang  untuk  rumah  sendiri tidaklah  sulit. Yang diperlukan  hanyalah kemauan, motivasi, dan sedikit keterampilan dalam bertukang.

Setelah timbul  kemauan serta motivasi yang telah disertai dengan sedikit kemampuan bertukang yang sederhana, selanjutnya harus dipikirkan  kapan perbaikan kerusakan-kerusakan ringan pada rumah tersebut akan dilaksanakan.
Jika penghuni   rumah  sering  berada  di  rumah  maka waktu  untuk  perbaikan kerusakan rumah tersebut dapat dilakukan kapan saja. Namun, ada kalanya penghuni rumah  adalah  seorang  karyawan  di  sebuah  instansi  sehingga  sulit  meluangkan waktu  pada hari kerjanya untuk  mengatasi sendiri kerusakan-kerusakan ringan pada rumahnya.

Hal ini bisa dimaklumi  karena mungkin  penghuni  rumah tersebut  kadang pulang  larut  malam  sehingga  merasa lelah setelah seharian bekerja dan  langsung ingin beristirahat sesampainya di rumah.

Jika penghuni   rumah  merasa  kesulitan  untuk  melakukan  perbaikan  sendiri rumahnya pada hari  kerja  maka  yang  perlu  dilakukan   adalah  mengagendakan perbaikan  kerusakan rumah tersebut  pada hari-hari  libur  kerja seperti  hari Minggu atau Sabtu. Bisa juga  perbaikan  kerusakan rumah  ini dilakukan  pada saat libur  hari besar atau ketika penghuni  rumah mengambil  cuti kerja.

Pada saat pengerjaannya  pun tidak  harus dilakukan  satu hari penuh  sehingga penghuni   rumah  menjadi  tidak  bisa  beristirahat  di  hari  liburnya.  Siasati dengan menerapkan  metode-metode   yang cepat dan praktis dalam pengerjaannya,  namun memiliki   kualitas  hasil yang  kuat  dan  tahan  lama. 

Dengan  menerapkan   metode tersebut  diharapkan  hari libur bagi penghuni  rumah tersebut  menjadi efektif. Segala kerusakan ringan  pada rumah dapat diatasi sendiri dan penghuni  rumah  pun tetap dapat beristirahat di hari libur kerjanya.

Untuk  melaksanakan  siasat cepat, praktis, dan kuat tersebut  maka yang  harus dilakukan adalah sebagai berikut.
  1. Pelajari panduan  perbaikan kerusakan ringan rumah tinggal.
  2. Rencanakan waktu dan jenis pekerjaan dengan baik.
  3. Siapkan alat-alat yang akan digunakan, adapun peralatan yang perlu disiapkan bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini
  4. Pilih bahan bangunan  yang aplikasinya mudah dan praktis, adapun bahan bangunan yang perlu disiapkan bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini.
Adapun panduan perbaikan kerusakan ringan rumah tinggal bisa anda baca pada masing masing artikel berikut,
  1. Mengatasi Sendiri Kerusakan Pada Lantai Rumah bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini
  2. Memperbaiki Kerusakan pada dinding rumah, bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini.
  3. Mengatasi kebocoran pada atap rumah, artikel sedang proses pembuatan.
  4. Mengatasi kerusakan pada plafon rumah, bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini.
  5. Mengatasi kerusakan pada cat rumah, bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini.
  6. Mengatasi kerusakan pada instalasi air rumah, bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini.
  7. Mengatasi kerusakan pada pintu dan jendela rumah, bisa anda baca di artikel lainnya dengan cara meng-klik Disini.
Kesibukan  di  luar  rumah  menyebabkan   terbatasnya  waktu  penghuni   rumah untuk mengerjakan  sendiri perbaikan  kerusakan ringan pada rumahnya. Oleh karena itu,  perlu  diterapkan   metode  cepat,  praktis, dan kuat agar perbaikan  kerusakan rumah tersebut dapat terselesaikan dalam  waktu  cepat, praktis dan mudah  dalam pengerjaannya, tetapi  hasilnya tetap kuat dan berkualitas.
M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

Post a Comment for "Tips Perbaiki Kerusakan Ringan Dengan Menjadi Tukang di Rumah Sendiri"