Cara Paling Mudah Menggabungkan File Pdf Tanpa Ribet Untuk Dokumen Pelengkap Cpns

Cara Paling Mudah Menggabungkan File Pdf Tanpa Ribet Untuk Dokumen Pelengkap Cpns
Untuk mendaftar cpns melalui sscasn dibutuhkan dokumen hasil scan dari kualifikasi dan persyaratan masing masing peserta yang harus di unggah melalui portal sscasn. Adapun dokumen yang perlu diunggah adalah misalnya surat lamaran, ijazah, transkip nilai, akreditasi, surat pernyataan dan dokumen lainnya.

Mengunggah dokumen pelengkap yang merupakan kewajiban untuk peserta cpns terdiri dari beberapa dokumen dalam satu file, sehingga perlu digabungkan beberapa dokumen hasil scan menjadi satu file.

File yang terdiri dari beberapa dokumen tersebut dibatasi ukurannya tidak boleh lebih dari 800 kb. Tentu ini membuat sebagian peserta merasa kerepotan untuk menggabungkan beberapa dokumen kedalam satu file dengan ukuran tidak lebih dari 800 kb.

Pada umumnya file ataupun dokumen hasil scan memiliki ukuran yang lumayan besar. 1 filenya saja bisa melebihi 1 mb. Bagaimana nanti jika beberapa file digabung ? Jika anda baru saja saja pada langkah untuk menscan dokumen ada baiknya ikuti cara dan langkah di Cara Scan Ijazah Format Pdf dengan Ukuran Dibawah 700 kb.

Tapi jika anda sudah memiliki file dokumen dan terpisah, maka langkah yang perlu anda lakukan adalah menggabung file tersebut. Ada banyak cara untuk menggabung beberapa file pdf menjadi satu file pdf. Ada cara menggabungkan file pdf dengan software premium dan berbayar, lalu ada juga dengan sofware sederhana kemudian juga dengan cara online yang kesemuanya memiliki tingkat kerumitan berbeda.

Jika anda mencari cara untuk menggabungkan file pdf diinternet maka anda akan menemukan banyak cara dan aplikasi yang digunakan. Karena dengan banyaknya cara dan aplikasi tersebut maka anda akan sedikit bingung mau menggunakan yang mana.

Seperti misalnya menggabung dokumen dengan menggunakan Adobe acrobat, Nitro Pdf, wps Office, Xodo Pdf, foxit editor, Pdf tools dan lainnya . Lalu ada lagi cara menggabungkan file pdf secara online, yaitu melalui website smallpdf, combinepdf, pdfjoiner dan lainnya.

Lalu dari sekian banyak cara dan aplikasi tersebut, mana yang paling mudah dan tentunya hasilnya memuaskan? Maka untuk menjawab tersebut saya akan merekomendasikkan Smallpdf, karena cara menggabung file menjadi satu dokumen cukup mudah.

Awalnya saya menggunakan smallpdf untuk mengecilkan ukuran pdf seperti yang telah saya tulis di Cara Cepat Mengecilkan Size Dokumen Scan Pdf. Tapi smallpdf juga ternyata bisa untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu dokumen.

Bagaimana Cara Menyatukan File PDF Dengan SmallPDF ?

SmallPDF memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengolah file PDF. Dengan tagline We make PDF easy SmallPdf memang memiliki banyak menu yang bisa kamu nikmati. Tak hanya MergePDF, SmallPdf juga menawarkan fitur konversi mulai dari PPT to PDF, PDF to PPT, JPG to PDF, PDF to JPG, Excel to PDF, PDF to Excel, Word to PDF, PDF to Word dan juga fitur lain seperti Compress PDF, Split PDF, Rotate PDF, Protect PDF dan yang tak kalah keren Unlock PDF untuk membuka proteksi file PDF.

Fitur Merge PDF milik SmallPdf sangat mudah digunakan. SmallPdf menyediakan tempat untuk drag and drop file PDF ataupun kamu juga bisa memilih sendiri file PDF dengan tombol Choose file. Tak hanya itu, SmallPDf support untuk menggabungkan file langsung dari Dropbox dan Google Drive,

Setelah file terpilih dan terupload, SmallPDF akan menampilkan thumbnail dari file PDF yang telah terupload. Untuk menambah file PDF yang akan digabungkan kamu bisa mengeklik tombol Add More PDFs di bagian bawah layar. Klik tombol MergePDF! berwarna ungu pada pojok kanan bawah untuk memulai merge file PDF. Proses upload dan merge SmallPDF adalah salah satu yang paling cepat dibandingkan dengan yang lainnya.

Hasil merge akan ditampilkan di layar dengan nama merged.pdf. Klik tombol Download File Now untuk mulai mendownload atau kamu bisa menyimpan file hasil merge ke Dropbox dan Google Drive.

Agar tidak membingungkan maka akan saya sederhanakan langkah langkah untuk menggabungkan beberapa file tersebut dengan menggunakan smallpdf.

1. Masuk ke browser yang Anda di komputer Anda, lalu kunjungi link smallpdf.com


2. Pilih atau masukkan dokumen

Pilih dokumen yang ingin digabungkan dengan mengklik choose file. Atau klik dan tahan pada dokumen yang ingin digabung, lalu seret berkas ke jendela bertuliskan ‘Drop PDF Here’ yang ada di laman situs tersebut

3. Sunting berkas Anda sesuai dengan urutan yang diinginkan

Apabila Anda sudah selesai merapikan dokumen sesuai dengan urutan, klik tombol ‘Merge PDF!’ yang ada di bagian bawah. Maka dokumen sudah digabung menjadi satu file.
Jika ingin menyimpan file di komputer Anda, download file yang Anda buat tersebut. Dokumen tersebut kini siap untuk diunggah di akun sscasn.

Namun jika ternyata size hasil akhirnya masih terlalu besar, yakni diatas 800 kb, maka bisa kembali anda kecilkan sizenya dengan menggunakan smallpdf pada fitur compress, adapun caranya bisa anda lihat di  Cara Cepat Mengecilkan Size Dokumen Scan Pdf. Demikian semoga bermanfaat.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Paling Mudah Menggabungkan File Pdf Tanpa Ribet Untuk Dokumen Pelengkap Cpns"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel