Cara Scan Ijazah Format Pdf dengan Ukuran Dibawah 700 kb

Untuk keperluan pendaftaran cpns salah satunya, maka ijazah perlu discan untuk dikirim dalam bentuk pdf. Hasil scan ini juga bisa untuk keperluan lain seperti melamar pekerjaan misalnya.

Jika dalam persyaratan cpns ukuran maksimal dokumen yang di perbolehkan adalah 700 kb, maka anda dapat mempraktekan cara berikut untuk men-scan ijazah anda,

Pertama, ambil dokumen yang akan di scan, kalau dalam contoh ini ijazah, lalu letak ditempat scan printer.
Kemudian setelah ijazah diletak ditempat scan, kemudian tutup. lalu buka aplikasi scan, kalau dalam contoh ini saya menggunakan epson scan.
Klik logo windows,Panah 1 lalu pilih epson scan panah 2 dan kemudian sesuaikan pengaturan seperti yang dikotak 3. Jika yang anda gunakan bukan software epson scan atau mengikuti printer lain, maka buka software tersebut, ikuti saja nanti petunjuk yang akan kurang lebih sama seperti yang akan saya sebutkan berikut.

Jika bingung ketik saja "scan" pada kotak merah pada gambar diatas, nanti akan keluar software scan apa yang ada di komputer anda.
Langkah pertama pilih resolution pada kotak 1 sebesar 150 dpi, kita pilih 150 dpi agar nantinya ukuran pdf nya tidak lebih dari 700 kb dan kualitasnya masih sangat bagus. Disinilah letak pengaturan size ukuran file kita. semakin besar angka yang kita pilih maka akan semakin besar size dokumennya. Untuk contoh ini kita buat 150 dpi karena hasilnya sudah memenuhi syarat ukuran dokumen dibawah 700 kb.

kemudian klik scan pada panah 2, lalu muncul jendela baru, pilih format pdf pada kotak 3, pada pilihan ini kita bisa memilih format pdf atau jpg, tapi karena pada contoh yang kita buat ini adalah pdf maka silahkan pilih pdf

lalu ketik nama dokumen yang akan kita scan pada kotak 4, ini nantinya untuk memudahkan kita mengidentifikasi file mana hasil scan-an kita.

selanjutnya klik kotak 5 dan pilih tempat/letak file hasil dari scan documen anda nantinya. lalu klik OK pada lingkaran 6. kemudian lihat hasilnya.
Ijazah anda telah selesai discan dengan ukuran tidak sampai 700 kb dengan kualitas yang masih bagus. File Ijazah anda kini siap dikirim melalui email atau diunggah untuk pendaftaran cpns.

Demikianlah Cara Scan Ijazah Format Pdf dengan Ukuran Dibawah 700 kb semoga dapat membantu, jika anda sudah punya file hasil scan yang terlalu besar ukurannya dan tidak ingin mengulang kembali proses scan, maka salah satu caranya bisa dilihat di Cara Cepat Mengecilkan Size Dokumen Scan Pdf Sesuai Persyaratan CPNS.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Scan Ijazah Format Pdf dengan Ukuran Dibawah 700 kb "

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel