Cara Mengatasi Not Responding AdjProg Resetter Epson L130 L220 L310 L360 L365 Saat Proses Reset Waste Ink Pad Counter

Resetter Epson L130 L220 L310 L360 L365
Epson printer memang sangat praktis dan mudah digunakan. demikian juga dengan printer epson yang saya gunakan yaitu Epson Seri L360.

Diluar dugaan, epson printer saya tiba-tiba error dan tidak bisa lagi menjalankan aktifitas print dokumen. Muncul notifikasi Ink Pad Is At The End Of Its Service Live.  Kurang lebih yang artinya masa penggunaan printer telah habis dan harus diservis kembali.

Ternyata masalah ini ada karena epson telah membuat program didalam perangkat yang otomatis akan menghitung sudah berapa kali printer digunakan untuk mencetak dokumen. Dan bila batas yang telah ditentukan tercapai maka printer akan error dan berkedip.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya? caranya yaitu dengan mereset kembali program pencatat yang ada pada printer tersebut, dengan cara ini parameter yang ada pada printer akan kembali nol dan seperti baru lagi.

Cara ini juga berguna untuk kasus yang lain jika printer epson terkendala dan tidak bisa digunakan, seperti misalnya printer mengalami error Ink Waste Is Full pada layar komputer.

Adapun caranya adalah seperti berikut, Cara ini telah saya coba praktekkan dan 100% berhasil.

Pastikan printer dan komputer sudah terpasang dengan baik.

Silahkan download terlebih dahulu software resetter-nya melalui tautan di bawah ini.

Resetter: Download Resetter Printer Epson L130, L220, L310, L360, L365
Password RAR: ilmubeton.com

Apabila sudah di download silahkan ekstrak file RAR-nya.

Buka file bernama Epson Adjustment.exe maka akan tampil software bernama AdjProg. Silahkan pilih Particular adjustment mode.
 Ink Pad Is At The End Of Its Service Live
Selanjutnya pada bagian Model Name silahkan pilih model printer yang Anda gunakan di sana ada lima model printe yang bisa Anda pilih.
error Ink Waste Is Full

Kemudian pada bagian Port silahkan pilih port komputer yang terhubung dengan printer atau Anda juga bisa memilih Auto selection agar software mendeteksi sendiri port yang terhubung dengan printer.

Jika sudah pilih OK.

Kemudian pada bagian Maintenance pilih Waste ink pad counter lalu pilih OK.

Selanjutnya akan terbuka tampilan Waste ink pad counter silahkan centang bagian Main pad counter kemudian pilih tombol Check apabila muncul notifikasi pilih OK.
tombol Check apabila muncul notifikasi
Lalu centang kembali Main pad counter kemudian pilih Insitialize maka akan muncul persetujuan untuk memulai instalasi silahkan pilih OK untuk memulai.

Tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.

Apabila sudah selesai maka akan muncul dialog perintah untuk mematikan printer silahkan pilih OK, silahkan pilih Finish kemudian keluar dari software resetter.

Silahkan restar printer atau bisa juga dengan matikan terlebih dahulu beberapa saat dengan cara menekan tombol power kemudian nyalakan kembali.

Sampai disini printer yang Anda gunakan sudah berhasil di reset silahkan coba gunakan untuk mencetak apakah sudah bisa berjalan kembali atau belum.

Namun jika ada terkendala saat proses klik check, dimana software/program Adjprog tidak merespon atau not responding atau membutuhkan proses yang sangat lama dan jika ditunggu gak ada kemajuan walaupun sudah ditungguin sangat lama, maka berikut ini caranya.

Cara ini juga sudah saya coba, karena saya juga mengalami, adapun cara yang saya coba dan berhasil adalah.

Gunakan program Adjprog terbaru, dan saya sarankan gunakan yang saya bagikan diatas dengan mengklik download.

Saat akan menjalankan adjprog jangan lupa mode run administrator . Klik kanan pada program kemudian klik dan jalankan program dalam mode Run as Administrator
Adjprog dalam mode Run as Administrator
Sebelum menjalankan Program Adjprog putuskan koneksi internet, karena dengan terhubung ke internet program bisa saja terhubung ke server tertentu dan terhalangi untuk bekerja sebagaimana mestinya.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Mengatasi Not Responding AdjProg Resetter Epson L130 L220 L310 L360 L365 Saat Proses Reset Waste Ink Pad Counter"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel