-->< >

Cara Mengatasi Masalah Printer Epson Stylus T11 Service Required

Dari sekian banyak produk printer buatan Epson yang beredar di pasaran, salah satu yang menjadi favorit adalah Stylus T11 inkjet. Produk ini merupakan printer yang sengaja disiapkan untuk segmen entry-level, berukuran ringkas, namun telah dilengkapi fitur-fitur menarik. Stylus T11 inkjet merupakan alternatif menarik dari kebanyakan printer berukuran besar.

Printer ini sudah mengadopsi teknologi Micro Piezo print head yang biasa digunakan di printer-printer kelas atas buatan Epson. Teknologi Micro Piezo print head bisa menghasilkan cetakan dengan resolusi hingga 5760 dpi (dots per inci) dengan Variable-Sized Droplet Technology.

Teknologi tersebut memungkinkan Stylus T11 inkjet menghasilkan teks yang lebih tajam, warna yang lebih indah, serta hasil cetakan yang lebih awet. Di samping itu, printer ini mampu mencetak 22 halaman per menit, dan mencetak foto dengan ukuran 4R kurang dari satu menit.

Namun, seperti printer lainnya, Printer Epson Stylus T11 juga tidak terlepas dari masalah. Salah satunya adalah printer tidak bisa memprint. Saat dioperasikan, lampunya berkedip kedip dan tidak merespon untuk mencetak.

Salah satu penyebab printer Epson Stylus T11 tidak bisa beroperasi dengan baik dan benar adalah karena batas counter yang sudah tercapai yang ditandai dengan adanya keterangan Service Required pada monitor. Cara ini bisa diatasi dengan kembali mereset penghitungnya Seperti yang sudah saya pernah jelaskan di Cara Mengatasi Not Responding AdjProg Resetter Epson L130 L220 L310 L360 L365 Saat Proses Reset Waste Ink Pad Counter. Namun, kali ini saya akan membahas khusus cara mengatasinya pada Printer Epson Stylus T11.

CARA MERESET PRINTER EPSON T11 DENGAN KETERANGAN "SERVICE REQUIRED"

Instal Driver

Pastikan komputer sudah terinstal driver yang cocok untuk Printer Epson Stylus T11. Driver biasanya tersedia dalam "disc" yang sudah sepaket saat pembelian printer. Selain itu driver juga bisa di download website Epson, yang bisa di download di "https://www.epson.co.id/Stylus-Series/Epson-Stylus-T11/s/SPT_C11CA23461".

Download Resetter Epson Stylus T11

Untuk mereset software printer Epson Stylus T11 maka dibutuhkan software resetter, softwarenya bernama Resetter Epson Stylus T11. Unduh software resetter Epson T11 bisa anda download dan cari di google atau pada tautan download berikut> Download

Mengekstrak Resetter Epson T11.

Silahkan ekstrak software yang telah didownload pada komputer dan tempatkan pada folder yang mudah diakses.

Hidupkan printer.

Kemudian hidupkan printer dalam keadaan standby. Pastikan komputer sudah standby dengan melihat lampu indikator.

Menjalankan Resetter

Menjalankan program resetter Epson T11 dengan dua kali klik pada File “Loader.exe“, jangan membuka langsung pada “AdjProg.exe” dikarenakan program tidak bisa membuka kalau langsung dari file”AdjProg.exe”
Menggunakan Resetter Epson Stylus T11
Langkap awal setelah Resetter Epson Stylus T11 dijalankan
Kemudian pilih printer Stylus T11
printer Stylus T11
Printer Stylus T11

Kemudian pilih particular adjustment mode.
Kemudian pilih particular adjustment mode
Particular adjustment mode
Lanjutkan dengan memilih Waste ink pad Counter dan kemudian klik OK.
Waste ink pad Counter
Waste ink pad Counter
Klik tombol Check, untuk membaca Penghitung Tinta Buangan Limbah, dan tunggu sampai proses bacaan selesai.
Langkah akhir reset printer epson stylus t11
Langkah akhir reset printer epson stylus t11
Klik inisialisasi untuk mengatur ulang penghitung pad tinta ke 0 dan klik Selesai.
Matikan printer, tunggu sebentar, lalu restart printer. Tunggu sampai proses kalibrasi printer selesai, dan printer akan kembali normal yang ditandai dengan lampu indikator yang ada pada panel menyala hijau. Lanjutkan dengan Halaman Uji Pencetak.

Demikianlah Cara Mengatasi Masalah Printer Epson Stylus T11 dengan keterangan Service Required, semoga dapat membantu menyelesaikan permasalahan printer anda.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Printer Epson Stylus T11 Service Required"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel