Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengalaman Menggunakan ICONNET Internet Broadband Wifi Stroomnet ICON+ PLN

 

Pengalaman Menggunakan Jaringan Internet Broadband Wifi Stroomnet  ICON+ PLN
Tidak bisa dihindari, internet menjadi sebuah kebutuhan penting bagi banyak orang. Dengan internet banyak kemudahan yang bisa didapatkan, termasuk dalam hal berbelanja dengan banyaknya marketplace yang menjamur pada saat ini.

Kemudian bukan hanya itu, dengan kondisi pandemi yang sekarang memaksa sebagian orang untuk tetap berada dirumah, sehingga internet dibutuhkan untuk tetap terhubung dengan dunia luar baik dalam bekerja dari rumah/work from home WFH ataupun hanya untuk melihat perkembangan dunia luar serta bersosial media.

Ditambah lagi dengan kebutuhan pembelajaran jarak jauh oleh pelajar dan guru semakin membuat internet menjadi suatu kebutuhan penting bagi banyak kalangan. Termasuk dengan saya, bagi saya internet saya butuhkan untuk mendukung aktifitas saya di dunia maya.

Awal mula cerita dimulai dari kebakaran server telkomsel di pekanbaru yang membuat jaringan lumpuh sementara di sebagian wilayah sumatera. Kebakaran tersebut terjadi pada bulan agustus 2020, tidak butuh waktu lama telkomsel cepat bertindak hanya dalam beberapa hari jaringan mulai berfungsi walapun belum sepenuhnya normal.

Sejak kejadian tersebut, jaringan internet smartphone saya yang notabenenya menggunakan jaringan telkomsel semakin parah, apalagi pada jam sibuk, jangankan untuk internet untuk panggilan telepon saja sering terputus.

Sebagai tambahan, saya memakai komputer dan laptop dirumah dengan berbagi hotspot dari smartphone. Paket internet perbulan yang saya ambil adalah disekitar 20an GB. harga yang menurut saya sangat mahal jika dibandingkan dengan kualitas jaringannya.

indihome telkom
Indihome telkom
Singkat cerita karena tidak ingin lama-lama mengalami gangguan jaringan, maka saya pun berinisiatif untuk menggunakan jaringan internet broadband plat Merah yaitu Indihome. Beruhubung dikomplek saya memang sudah ada yang menggunakan indihome maka tidak sulit untuk dapat menghubungi tim indihome untuk pemasangan dirumah saya. Lalu saya pun ditawarkan berbagai macam paket indihome dan akhirnya saya putuskan memilih indihome kecepatan10 Mbps.

Untuk tarif yang ditawarkan saya masih ingat 10mbps biaya perbulannya adalah sekitar 300rb-an/bulan ditambah dengan biaya pemasangan sebesar 150rb yang dibayar satu kali pada pembayaran bulan pertama. Tarif yang saya sebutkan barusan adalah tarif di wilayah saya, sehingga mungkin akan berbeda dengan wilayah lain tergantung daerah dan waktu. Sebelum pembahasan lebih jauh, maka saya rasa perlu juga membahas apa itu mbps.

Kecepatan Internet Mbps dan MBps

Tadi sebelumnya saya sudah menyebut kecepatan internet yang ditawarkan adalah 10 mbps, lalu apa itu mbps? Mbps adalah Singkatan dari Megabit per second, atau dalam bahasa Indonesia disebut Megabit per detik. Jika 10 mbps, maka kecepatan transfer data yang ditawarkan adalah 10 mb perdetik.

Oiya, mungkin kita sudah familiar dengan kata kata mb ini, dan sering kita lihat dalam sebuah size file dalam komputer. Misalnya sebuah file lagu yang berukuran 10 Mb atau file autocad dwg yang berukuran 20 Mb seperti berikut,

size 10 MB
Sebuah file mp3 dengan size/ukuran 10 MB
Jika tidak teliti mungkin kita akan menyimpulkan dengan paket kecepatan internet 10 mbps maka hanya dibutuhkan 1 detik dalam mendownload file tersebut. Anggapan ini Salah, karena jika dilihat lebih teliti lagi, mbps dan MBps merupakan hal yang berbeda. Jika saja yang dimaksud provider indihome adalah 10 MBps, maka secara teori baru benar jika file mp3 tersebut diatas hanya dibutuhkan 1 detik untuk mendownloadnya.

Jika dibandingkan, Mbps lebih kecil daripada MBps. Walaupun dalam penulisannya menggunakan huruf yang sama, namun ada perbedaan dalam penulisan huruf “B”. Yang mana pada Mbps, huruf “B” ditulis dengan huruf kecil bukan huruf besar/kapital.

Berikut ini adalah penjabaran satuan dari masing masing kecepatan tersebut :
  • MBps = Mega Byte per second.
  • Mbps = Mega bit per second.
  • KBps = Kilo Byte per second.
  • Kbps = Kilo bit per second
  • B = byte.
  • b = bit
Lalu apa perbedaanya? biar lebih mudah dipahami, mungkin bisa dianalogikan dengan satuan panjang cm dan mm.kedua satuan tersebut berbeda, dan untung satu menggunakan huruf 'c' dan satu lagi 'm' sehingga tidak membuat keraguan.

Jika konversi dari cm ke mm adalah menggunakan angka 10, lalu berapakah konversi dari byte ke bit?
jawabannya, 1 byte = 8 bit.
Konversi byte ke bit
Konversi byte ke bit

Setelah paham mengenai mbps dan MBps maka akan timbul pertanyaan, untuk memudahkan kenapa kecepatan isp provider internet tidak membuat kecepatan internet dengan MBps saja? biar lebih mudah dipahami oleh kita yang akan berencana memilih paket layanan internet tanpa harus mengerti apa itu byte dan bit.

Satuan bit biasanya digunakan untuk kecepatan laju pada bidang telekomunikasi, sebagian menyebutnya sebagai kecepatan transfer data antar perangkat keras. Oleh karenanya, isp internet mengikuti kebiasaan ini dengan menyebut kecepatan layanannya dengan mbps. 

Demikianlah tentang pembahasan kecepatan mbps, mudah mudahan bisa dipahami dan dari hal tersebutlah nantinya kita bisa memilih kecepatan internet mana yang tepat untuk kita.

Kembali ke laptop..

Setelah saya ditawari dan deal untuk memilih paket internet 10 mbps, maka teknisi dari ISP indihome mendatangi rumah saya 3 hari kemudian. Teknisi tesebut mengatakan akan keliling dulu untuk mengecek jaringan. Tidak berapa lama kemudian teknisi tersebut kembali dan mengatakan jaringan penuh dan tidak bisa melakukan penambahan pelanggan.

Kemudian teknisi tersebut pamit kembali pulang, dan kemudian saya pun memberi kabar hal tersebut ke sales/marketing yang memberikan saya jenis paket. Dia kemudian minta waktu sebentar untuk menanyakan ke teknisi. Tidak lama kemudian salesnya pun menjelaskan kepada saya bahwa sementara saya belum bisa mendapatkan pelayanan jaringan indihome. Kemudian saya bertanya, apa solusi dari permasalahan saya ini?

Sales marketing tersebut kemudian menjawab, berikut screenshot jawaban beliau,
solusi jaringan indihome penuh
Solusi jaringan indihome penuh
Selain hal yang diungkapkan sales tersebut, teknisinya juga saya telpon dan menjawab hal yang sama ditambah dengan info yang menyebutkan nanti bisa dipasang jika sudah ada yang berhenti berlangganan di komplek saya.

Demikianlah, akhirnya saya putuskan untuk tidak lagi berniat memasang jaringan internet dirumah dan terima saja jaringan yang ada saat ini.

Team Icon+ Di Komplek Perumahan Saya
Team Icon+ Di Komplek Perumahan Saya
Namun beberapa hari kemudian, tidak disangka datang sebuah team menyebar brosur dan menyebut akhir bulan di komplek saya akan ada pemasangan jaringan internet Stroomnet icon+ (Saat ini dikenal dengan nama iconnet, Stroomnet telah bermetamorfosis dengan nama baru “ICONNET”) yang juga merupakan anak PLN. berikut brosurnya.
Tarif layanan Stroomnet  ICON+ PLN
Tarif layanan Stroomnet  ICON+ PLN  (saat ini dikenal dengan nama iconnet)

Kemudian ditambah dengan promo biaya pemasangan diskon 100% alias Free alias Gratis.
promo stroomnet icon
Promo stroomnet icon (saat ini dikenal dengan nama iconnet)
Siapa sih icon+? Pemain baru dalam bidang layanan internet? Berikut jawabannya yang saya kutip dari websitenya di iconpln.co.id

PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) merupakan Entitas Anak PT PLN (Persero)

Pada tahun 2001, ICON+ memulai kegiatan komersialnya dengan Network Operation Centre yang berlokasi di Gandul, Cinere. Sebagai Entitas Anak PT PLN (Persero), pendirian ICON+ difokuskan untuk melayani kebutuhan PT PLN (Persero) terhadap jaringan telekomunikasi.

Namun, seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, ICON+ mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero).
iconnet
di Jawa dan Bali bagi kebutuhan publik. ICON+ menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan lembaga, terutama yang kegiatan operasionalnya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang ekstensif dan handal.

Sejak tahun 2008, ICON+ secara konsisten dan bertahap melakukan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia dengan memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PT PLN (Persero), yaitu “Right of Ways” (RoW), yang memiliki cakupan wilayah di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan visi “Menjadi Penyedia Solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terkemuka di Indonesia Berbasis Jaringan Melalui Pemanfaatan Aset Strategis”. ICON+ juga secara konsisten melakukan Inovasi produk dan layanan dengan mengedepankan kualitas jaringan dan teknologi terkini.
 

Brosur Paket Stroomnet  ICON+ (ICONNET)

Untuk melihat paket promo stroomnet icon+ (iconnet), silahkan mendownload brosur berikut

Cara Mendaftar dan Berlangganan Layanan Internet Broadband dan Internet Broadband+TV 
Stroomnet  ICON+ (Iconnet)

Karena kebetulan komplek saya didatangi oleh team dari icon+ maka saya dengan mudah mendaftar dan mencatatkan nama dan email kepada team tersebut, kemudian saya di minta menunggu dan mengecek email masuk 2-3 hari berikutnya.

Namun untuk cara mendaftar dan berlangganan stroomnet (iconnet) bisa dilakukan dengan cara memasukkan data diri Anda dalam Formulir Pendaftaran dengan mengunjungi link di bawah ini. Proses berlangganan akan dikonfirmasi oleh sistem atau melalui tim sales Stroomnet  ICONNET.

http://stroomreg.iconpln.co.id/

2 hari kemudian akhirnya saya mendapatkan email masuk seperti berikut ini
email masuk tata cara pembayaran stroomnet icon
Email masuk pembayaran stroomnet iconnet
Dari email masuk tersebut dicantumkan id pelanggan, id pelanggan yang diberikan kepada saya sama dengan id pelanggan token meteran listrik saya. Pada lanjutan email tersebut juga diberikan tata cara pembayaran pendaftara transaksi seperti berikut ini,

Melalui Mandiri ATM

Masukkan kartu ATM dan PIN.
Pilih menu BAYAR/BELI.
Pilih menu LAINNYA -> INTTV.
Masukkan kode Perusahaan / Institusi , yaitu "89450" (STROOMET).
Masukkan NO VA,
Contoh: 894500000001
KONFIRMASI : Tekan 1 kemudian tekan OK.
Transaksi Selesai

Melalui Mandiri Online

Buka aplikasi mandiri online di handphone atau PC.
Masukkan user id dan pin di halaman log in.
Pilih menu BAYAR -> BUAT PEMBAYARAN BARU.
Pilih menu INTERNET -> STROOMNET/89450.
Pilih menu Rekening Sumber.
Masukkan NO VA,
Contoh: 894500000001
Tekan LANJUT.
Tekan KONFIRMASI.
Masukkan MPIN Banking kemudian tekan OK.
Transaksi Selesai

Melalui Bank Lain

Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
Pilih Transfer Antar Bank Online.
Masukan kode Bank Mandiri 008 diikuti 16 digit kode pembayaran/nomor Virtual.
Account 89450xxxxxxxxxxxx. yang Anda terima.
Account 89450xxxxxxxxxxxx. yang Anda terima.
Contoh: 00889450xxxxxxxxxxxx.
Masukan total yang harus dibayarkan. Jumlah yang tidak tepat akan membatalkan transaksi.
Kosongkan nomor referensi dan klik Benar.
Muncul konfirmasi pembayaran, pilih Benar.

Melalui ATM BCA atau Jaringan Prima

Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
Pilih Transfer.
Pilih Rek Bank Lain.
Masukan kode 008 (Bank Mandiri) dan pilih Lanjut/Benar.
Masukan jumlah yang harus dibayarkan dan klik Lanjut. Jumlah yang tidak tepat akan membatalkan transaksi.
Masukan Nomor Virtual Account/kode pembayaran 89450xxxxxxxxxxxxx lalu klik Lanjut / Benar.
Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran. Jika informasi sudah benar,pilih Benar.

Setelah saya mengikuti salah satu langkah/cara pembayaran tersebut diatas, maka tidak berapa, hanya hitungan menit setelah saya selesai melakukan transaksi datang email verifikasi seperti berikut
email bukti pembayaran stroomnet
Email bukti pembayaran stroomnet


Pemasangan Layanan Internet Broadband dan Internet Broadband+TV Stroomnet  ICONNET

Setelah pembayaran saya diverifikasi, 4 hari kemudian datang teknisi dan sudah berada di depan rumah untuk melakukan pemasangan/instalasi layanan internet Stroomnet (iconnet). Tidak butuh waktu lama, sekitar 2 jam instalasi selesai. Instalasi dilakukan mulai dari penarikan kabel dari tiang listrik terdekat dan masuk kerumah.

Perlu diingat, jangan dibayangkan kalau jaringan internetnya ditarik dari kabel listrik. Listrik dan internetnya memiliki kabel berbeda, dan dipasang melalui tiang yang sama, yaitu tiang listrik PLN.

router wifi siap dipasang
Router wifi Stroomnet (iconnet) siap dipasang

Kecepatan Internet Broadband Stroomnet  ICONNET

Setelah selesai dipasang maka dengan paket kecepatan 5 mbps yang saya pilih untuk 1 laptop, 1 PC, 2 smartphone saya rasa cukup puas. tidak ada kendala dalam memakai 2 smartphone 1 pc dan 1 laptop saat dipakai bersamaan.

Dan untuk test kecepatan Download dan Upload bisa dilihat berikut ini,
uji kecepatan download dan upload Layanan Internet Broadband Stroomnet  ICON+
Uji kecepatan download dan upload Layanan Internet Broadband Stroomnet  ICONNET
Dari hasil uji tersebut terlihat jika kecepatan internet saya, sesuai dengan paket pilihan kecepatan saya diawal pemasangan. Kemudian untuk lebih meyakinkan lagi saya coba uji dengan layanan speedtest.net berikut hasilnya
uji kecepatan download dan upload Layanan Internet Broadband Stroomnet  ICON+ dengan Speedtest.net
Uji kecepatan download dan upload Layanan Internet Broadband Stroomnet  ICON+ dengan Speedtest.net

Hasilnya masih sesuai harapan. Demikianlah artikel Pengalaman Menggunakan Jaringan Internet Broadband Wifi Stroomnet  ICON+ PLN ini. Isi artikel ini adalah berdasarkan pengalaman saya sampai saat ini, sampai saat artikel ini saya tulis, secara keseluruhan saya cukup Puas dengan menggunakan Layanan Internet Broadband Stroomnet  ICON+ 5 mbps. Dan jika kualitas yang terus bertahan seperti ini, bukan tidak mungkin saya akan mencoba layanan dari Stroomnet  ICON+ lainnya.

Namun, bukan tidak mungkin juga kedepannya layanan Internet Broadband Stroomnet  ICON+ mengalami penurunan, atau karena pada saat sekarang ini masih masuk dalam masa promosi sehingga diberi pelayanan yang baik. Oleh karena itu artikel ini akan saya update kedepannya sesuai perkembangan yang saya alami. Akhir kata semoga bermanfaat. 

Update :

(17 Maret 2021) Kurang lebih sudah 5 bulan saya memakai Layanan Stroomnet perhari ini, Jaringan masih stabil. Koneksi bisa dibilang hampir tidak pernah terganggu, walaupun sebenarnya pernah sekali-sekali hilang akses namun tidak sampai satu jam dalam 24 jam dan selama 5 bulan ini bisa dihitung dengan jari, sehingga karena itu saya bilang koneksi hampir tidak pernah terganggu.

Kekurangan dari yang saya rasakan selama 5 bulan ini yang bisa jadi masukan bagi icon+ untuk menjadi lebih baik lagi  adalah tentang metode paymen. Dimana pembayaran belum mendukung menggunakan aplikasi sejenis T*kopedia atau Sh*pee seperti layaknya token listrik. Dan jika akun transaksi yang kita pegang adalah selain mandiri, maka pembayaran harus keATM langsung, dimana Internet bangking saya adalah bukan Mandiri dan tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan metode tranfser antar bank via Ibank, namun harus transfer antar bank via ATM.

(30 Mei 2021) Stroom net bermetamorfosis dengan nama baru “ICONNET”. Dengan mengusung Tagline “ICONNET-SEMUA MAKIN MUDAH” yang berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen dengan kemudahan dalam menikmati berbagai layanan yang ICONNET sediakan. 

Seiring dengan metamorfosis Stroomnet menjadi ICONNET, iconnet menyampaikan bahwa akan dilakukan penyesuian secara bertahap terhadap penyebutan nama serta logo baru pada berbagai layanan iconnet ,termasuk pihak ketiga yang terkait dengan layanan iconnet.

Salah satu wujud kemudahan dari metamorfosis tersebut adalah Anda dapat mengakses layanan ICONNET melalui aplikasi PLN MOBILE yang dapat diunduh pada Google Play Store (Link) dan Apple Apps Store (Link) .
Aplikasi PLN MOBIL
Aplikasi PLN MOBIL
Setelah saya mencoba mendownload aplikasi tersebut, sepertinya masih dalam proses penyempurnaan. Fitur membayar tagihan bulanan melalui aplikasi tersebut juga belum saya temukan. Pada aplikasi tersebut yang ada baru pembayaran token listrik. Semoga saja seiring waktu, aplikasi tersebut bisa membuat pelanggan Iconnet menjadi lebih mudah seperti Taglinenya.

M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

24 comments for "Pengalaman Menggunakan ICONNET Internet Broadband Wifi Stroomnet ICON+ PLN "

  1. Di Jakarta lama responnya. Saya dari jaman web registrasi nya masih standard, sampai web nya bisa cek area coverage, belum ada balasan email juga. Udah 4 bulan kuranh lebih. Berarti sesuai yah bang sama paket yang ditawarkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitu ya, mungkin sebaiknya langsung berhubungan dengan sales marketingnya agar lebih cepat di tanggapi. sampai saat ini saya masih puas dengan kecepatannya. tapi sepertinya memang area tertentu saja, keluarga saya di lain keluarahan ingin juga mencoba icon karena atas rekomendasi saya, tapi ternyta jaringan tidak mendukung alias tidak ada di area keluarga saya tersebut, padahal secara area, rumahnya lebih dekat ke pusat kota daripada saya.

      Delete
  2. Stroomnet saya sudah 4 bulan tidak saya bayar, jika saya bayar 1 bulan sekarang apakah internet saya sudah bisa aktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah mengalami hal seperti itu pak, saran saya silahkan langsung tanyakan kecostumer service nya, pengalaman saya cs melalui WA lumayan responsif dalam menjawab pertanyaan yang kita ajukan, no cs biasanya ada tertempel pada router yang ada dirumah.

      Delete
  3. Penjelasan yang sangat runtut. Saya juga sedang mencari provider yang bagus untuk internet rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pak, Silahkan dicoba sesuai coverage pak.

      Delete
  4. drmh udah ada Indihome, maksud hati pengin ganti Stroomnet yg lbh murah.. Enaknya gimana ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sudah berlangganan, biasanya ada jeda waktu baru bisa berhenti berlangganan, setahun misalnya, jika tidak uang deposit tidak akan dikembalikan dan dihitung sebagai denda, kayaknya seperti itu kurang lebih dengan indihome.

      Delete
  5. Sudah daftar, hampir 4 hari belum ada kabar, diterima atau tidak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya hubungi saja marketing di wilayahnya untuk mendapat respon yg cepat pak

      Delete
  6. Saya sudah berlangganan internet 1 bulan. Biasanya yang namanya tagihan internet pasca bayar, maka saya bayar tagihan bulan kedua. Tapi kenapa waktu membayar via transfer antar bank di ATM BRI, transaksi saya gagal? Saya kira karena masalah ATM. Saya coba di seluruh ATM di dua kabupaten berbeda sampai ATM-ATM di ibukota provinsi, juga tetap gagal. Ada apa ya? Meski begitu, layanan internet saya masih tetap berjalan normal dan bisa dipakai browsing internet seperti biasa. Mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang paham dengan jenis layanan yg dimaksud, apakah masih stroomneet dengan layanan pascabayar?. saya asumsikan layanan yg anda gunakan sama dengan saya. maka caranya adalah dengan atm bri sesuai dengan petunjuk pada artikel diatas pada pembayran dengan bank lain. biasanya pembayaran gagal karena nilai nominal yang tidak tepat sehingga otomatis tertolak. kemudian jika belum dibayar, internet masih bisa digunakan, dan hanya saja ada denda tertunggak, dan tentang denda ini juga belum saya perdalam

      Delete
  7. Apakah aada kendala nonton Netflix dgn Stroomnet ? Mudah2an ada yg udah coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya saya berlangganan StroomNet (iCON-net) juga. Nunggu sekitar 1 minggu utk instalasi setelah lunas pembayaran di awal.
      Ternyata pelayanan CS nya kurang memuaskan, mungkin karena masih baru + kurang orang + pandemi. Tapi biar bagaimanapun, hak konsumen jangan sampai tidak dipenuhi. Laporan gangguan koneksi via WA lama di tanggapi, laporan via telpon juga tidak di angkat sampai hampir 15 menit nunggu.
      Mudah2an ada perbaikan pelayanan segera

      Delete
  8. Gan boleh minta no hp sales stroomnet nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Wa yang ini pak, https://api.whatsapp.com/send?phone=6281112002123

      Delete
  9. Apakah ada FUP (Fair Usage Policy) untuk Iconnet ? Takutnya seperti indihome yg setiap akhir bulan sering lemot karna batas pemakaian melebihi, sehingga kecepatannya diturunkan.

    Saya sudah sempat bertanya di CS iconnet tapi adminnya tidak bisa menjawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada FUP nya jadi beneran unlimited. Saya sudah pasang yg 10Mbps.. tapi 2 hari ini lagi down (tgl 18-19 Juni) Dan sampai Jawaban ini saya ketik Masih down

      Delete
    2. Kl connected without Internet itu knapa ya gan? Apa kemungkinan down juga. Saya baru pasang 2 hari yg lalu. Dan hari ini jaringan wifinya gitu

      Delete
    3. @Wawan kok bisa langganan yang 10Mbps? Saya lihat setiap brosur yang ada di website ini ga ada layanan nya.. itu di daerah mana ya? berapa biaya perbulannya?

      Delete
  10. Daerah Batam ada ga ya iconnect ,dari saya lihat speed test nya sesuai dengan Mbps yg kita pakai.. kapok pake kubu merah live streaming putus koneksi.. 50mbps padahal

    ReplyDelete
  11. Saya baru mau berpangganan internet dari Iconnet, untuk pemasangan baru gratis Instalasi krn sdng promo dan sy sdh bayar biaya bulanan nya untuk 20 Mbps, tp semenjak saya bayar di Alfamart tgl 28 juni 2021 sampai skrng tgl 9 juli 2021 belum ada yg datang untuk instalasi dari pihak Iconnet . Sy 2 kali tanya sama CS Iconnet via WA dan yg terakhit respon nya : Instalasi baru kemungkinan butuh 10 -30 hari terhitung semenjak pembayaran. Saya pikir ini lama sekali dan saya seperti masuk Jebakan Batman. Padahal Rumah saya sdh masuk Area Jaringan. Kenapa Provider yg lain cepat sekali respon untuk pemasangan baru, tapi stroomnet sangat lambat. Saya jadi kecewa, mau nunggu berapa puluh hari lagi biar terinstal di rumah saya?

    ReplyDelete
  12. Saya baru mau berpangganan internet dari Iconnet, untuk pemasangan baru gratis Instalasi krn sdng promo dan sy sdh bayar biaya bulanan nya untuk 20 Mbps, tp semenjak saya bayar di Alfamart tgl 28 juni 2021 sampai skrng tgl 9 juli 2021 belum ada yg datang untuk instalasi dari pihak Iconnet . Sy 2 kali tanya sama CS Iconnet via WA dan yg terakhit respon nya : Instalasi baru kemungkinan butuh 10 -30 hari terhitung semenjak pembayaran. Saya pikir ini lama sekali dan saya seperti masuk Jebakan Batman. Padahal Rumah saya sdh masuk Area Jaringan. Kenapa Provider yg lain cepat sekali respon untuk pemasangan baru, tapi stroomnet sangat lambat. Saya jadi kecewa, mau nunggu berapa puluh hari lagi biar terinstal di rumah saya?

    ReplyDelete
  13. mohon info untuk outgoing mail server (SMTP) iconnet pak, saya tidak dapat mengirim email via microsoft outlook selama menggunakan provider iconnet ini. sudah coba tanya2 ke CS nya tidak ada solusi hanya disuruh menunggu entah sampai kapan.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email