-->< >

Daftar Harga Beton Cor Readymix PER M3 (Kubik)

Daftar Harga Beton Cor Readymix PER M3 (Kubik)
Dengan perkembangan dunia konstruksi dan pembangunan yang cepat, kini coran readymix tidak hanya diperuntukkan untuk berbagai proyek besar. Dimana dulunya readymix hanya dipesan untuk pembangunan konstruksi berskala menengah keatas, kini pembangunan konstruksi skala menengah juga menggunakan beton cor readymix yang diaduk dengan menggunakan batching plan.

Tentu dengan menggunakan beton readymix, kecepatan pembangunan juga meningkat dibandingkan dengan metode konvensional yaitu aduk manual. Pembangunan ruko (rumah toko ) adalah salah satu proyek yang sekarang terlihat sering menggunakan jasa beton readymix, terutama pada pengecoran plat lantai.

Bukan hanya ruko atau perkantoran, rumah pribadi juga tidak jarang menggunakan jasa beton cor readymix untuk pengecoran lantai dan dak beton.

Dengan berbagai keunggulan yang didapat dengan menggunakan beton readymix membuat para pelaku konstruksi untuk berpikir 2 kali jika menggunakan coran beton manual.

Semakin banyaknya para pelaku konstruksi yang memilih untuk menggunakan beton readymix maka saat ini bukanlah hal yang jarang terlihat mobil molen (truck mixer) masuk ke area lingkungan perumahan.

Lalu berapa harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan coran readymix permeter kubiknya (m3) ? Berikut adalah daftar harga beton cor readymix per Kubik.

Daftar Harga Beton Cor Readymix PER M3 (Kubik)

No MUTU / Kelas Beton HARGA
1 Beton Cor K B0 ± Rp. 715.000 /m3
2 Beton Cor K 175 ± Rp. 810.000 /m3
3 Beton Cor K 200 ± Rp. 815.000 /m3
4 Beton Cor K 225 ± Rp. 830.000 /m3
5 Beton Cor K 250 ± Rp. 885.000 /m3
6 Beton Cor K 300 ± Rp. 900.000 /m3
7 Beton Cor K 350 ± Rp. 935.000 /m3
8 Beton Cor K 400 ± Rp. 965.000 /m3
9 Beton Cor K 450 ± Rp. 1.015.000 /m3
10 Beton Cor K 500 ± Rp. 1.050.000 /m3
11 Beton Cor K 600 ± Rp. 1.150.000 /m3

Harga beton cor readymix dikelompokkan berdasarkan mutu yang akan digunakan, dimana mutu dikelompokkan seperti pada tabel diatas, yaitu berdasarkan mutu k, semakin tinggi nilai mutu K nya, maka akan semakin bagus dan kuat beton yang akan dihasilkan dari coran tersebut.

Pada umumnya, untuk dak lantai ruko menggunakan beton dengan nilai mutu sekitar k 225 - k 350. Sedangkan untuk penggunaan beton cor K B0 - K200 adalah untuk pengecoran lantai kerja dan atau pekerjaan yang tidak memerlukan kekuatan yang tinggi seperti pada pembuatan lapangan volly, lapangan badminton, takraw dan sejenisnya

Untuk pembahasan mutu beton K lebih teknis bisa dilihat di Mutu Beton K (kg/cm²) Dan Mutu Beton f'c (Mpa)

Harga tersebut diatas bisa berbeda beda tergantung lokasi, harga tersebut diatas adalah sebagai perbandingan harga antar mutu coran beton. Harga masing masing readymix bisa berbeda tergantung material yang digunakan dan margin keuntungan yang ditentukan oleh perusahaan.

Untuk beton readymix yang menggunakan bahan fly ash (FA), maka harga permeter kubiknya bisa jauh lebih murah dari tabel tersebut diatas. Tentang fly ash bisa anda baca di Fly Ash Untuk Bahan Konstruksi Sipil Yang Ekonomis dan Ramah Lingkungan

Untuk minimum pembelian biasanya adalah 6 m3 (kubik) jika menggunakan truck mixer (TM) Kapasitas 6 kubik dan minimum 3 m3 jika menggunakan Mini truck mixer kapasitas 3 m3 kubik.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Daftar Harga Beton Cor Readymix PER M3 (Kubik)"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel