Cara Mudah Memperbaiki Error 5B00 Pada Printer Canon IP2770

Cara Mudah Memperbaiki Error 5B00 Pada Printer Canon IP2770
Printer merupakan perangkat yang paling sering untuk digunakan mencetak dokumen secara cepat dan mudah. Bukan hanya untuk dokumen, tapi kini printer juga digunakan untuk mencetak berbagai jenis ukuran foto.

Pada awalnya, sebuah printer memiliki dimensi yang besar, tapi kini seiring perkembangan jaman, ukuran printer sudah bisa menyesuaikan dengan ukuran dan ruang yang kita inginkan. Selain itu perkembangan jaman juga membuat printer masa kini tidak butuh lagi kabel atau bahkan tidak butuh lagi komputer dan bisa langsung melalui hp seperti yang sudah kita bahas di >>Cara Print Dokumen Menggunakan Wifi Printing | Printer Wifi Tanpa Kabel

Peggunaan printer tentu tidak selalu sesuai yang diinginkan. Terkadang ada kerusakan yang bisa mengganggu aktifitas pekerjaan kita dalam menggunakan printer, mungkin bisa saja tidak bisa melakukan cetak atau koneksi dari komputer tidak terbaca oleh printer atau sebaliknya. Sebenarnya banyak indikasi yang bisa kita lihat ketika printer sedang error, misal melalui lampu indikator yang berkedap kedip dalam jumlah tertentu maupun tampilan error yang ada pada layar monitor.

Masalah ini biasa terjadi pada hampir semua jenis dan merk printer, seperti Canon, Epson, HP, dll. Karena pada dasarnya setiap printer melakukan error karena agar untuk bisa mencetak. Dan dari pihak mereka pun masing - masing akan mengantisipasi hal ini jika printer telah error atau rusak dengan menyediakan software resetter.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai Cara Memperbaiki Error 5B00 Pada Printer Canon IP2770 Mudah dan Jelas. Sebenarnya error 5B00 bukan hanya terjadi pada printer merk Canon seri IP2770 tetapi bisa juga terjadi pada printer canon seri yang lain. Tampak error 5B00 seperti gambar dibawah ini.
Error 5B00
Error 5B00 pada printer canon
Jika tiba - tiba anda mendapati pesan seperti diatas, pastinya printer anda tidak akan bisa bekerja. Dan diikuti dengan lampu indikator berkedip dan muncul indikator warna orange. Tenang saja, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan software resetter milik printer canon ip2770. Hal ini bisa kita sebut juga dengan melakukan Flashing bios printer yang tidak bisa melakukan cetak dengan semestinya. Berikut langkah–langkah untuk mengatasi error 5B00 :
  1. Download resetternya terlebih dahulu, bisa Anda download disini
  2. Colokkan Printer dengan aliran listrik tanpa dinyalakan
  3. Tekan dan tahan tombol RESUME selama beberapa detik
  4. Sembari menekan tombol RESUME, Anda tekan dan tahan tombol POWER sampai lampu indikator menyala hijau
  5. Lalu Anda lepas tombol RESUME, [ Tombol POWER tetap dalam keadaan ditekan dan ditahan ]
  6. Dan Anda tekan lagi tombol RESUME sebanyak 5 kali, [ Pastikan tertekan ]
  7. Lalu lepas kedua tombol RESUME dan POWER secara bersamaan 
  8. Lampu indikator akan berkedip dan menyala hijau 
  9. Komputer akan mendeteksi perangkat baru, namun abaikan saja.
Pada proses tersebut, Printer Canon IP2770 Anda sudah dalam keadaan service mode. Anda bisa melakukan reset printer agar printer Anda dapat kembali berfungsi.

Langkah selanjutnya Anda ekstrak file resetter yang tadi sudah Anda download. Jika membutuhkan password, gunakan "ilmubeton.com" tanpa tanda kutip. lalu jalankan program resetter tersebut.
" Jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa lembar kertas untuk printer yang akan direset, karena nantinya akan ada proses cetak ".
Resetter Printer Canon IP2770
Resetter Printer Canon IP2770
  1. Pada menu Clear Ink Counter seperti pada gambar di atas, klik set, lalu printer akan melakukan cetak dengan hasilnya "D=000.0".
  2. Kemudian klik set pada bagian Ink Absorber Counter.
  3. Lalu klik tombol EEPROM seperti pada langkah ketiga di gambar. Lalu kembali printer akan melakukan cetak dengan hasil yang beragam, namun perhatikan, akan ada tulisan "TPAGE(TTL=00000)" ini menandakan bahwa Printer canon ip2770 telah berhasil di reset. 
Jika sudah mengikuti langkah tersebut diatas, maka coba matikan Printer dan kembali nyalakan. Test dengan melakukan cetak beberapa dokumen, dan seharusnya kini Printer canon kamu sudah bisa beroperasi dengan sedia kala.

Demikianlah Cara Memperbaiki Error 5B00 Pada Printer Canon IP2770 ini, semoga artikel ini dapat membantu kamu menyelesaikan masalah Error 5B00 pada printer canon 2770, dan semoga bermanfaat.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Error 5B00 Pada Printer Canon IP2770"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel