Panduan Cara Menggunakan Usb dan Aux Pada Sistem Audio Head Unit Toyota Agya-Daihatsu Ayla

Panduan Cara Menggunakan Usb dan Aux Pada Sistem Audio Head Unit Toyota Agya-Daihatsu Ayla
Sistem Audio adalah fitur penting bagi pengguna kendaraan. Tanpa fitur ini perjalanan akan terasa sunyi dan sepi. Pada Toyota Agya Daihatsu Ayla, head unit sudah double din. Perjalanan akan terasa tidak membosankan dengan adanya head unit Sistem Audio ini.

Pada Head Unit (HU) Toyota Agya Daihatsu Ayla ada 4 Jenis Fitur Audio yang bisa anda nikmati di perjalanan, yaitu
  1. Radio, Panduan dan cara menggunakannya klik disini
  2. CD Player, Panduan dan cara menggunakannya klik disini
  3. Port USB, Panduan dan cara menggunakannya  baca terus artikel ini sampai kebawah
  4. Port AUX, Panduan dan cara menggunakannya baca terus artikel ini sampai kebawah
Maka kali ini kita akan membahas Cara Menggunakan Fitur USB dan AUX pada Sistem Audio Head Unit Toyota Agya-Daihatsu Ayla.

USB Port

Menghubungkan memori USB memungkinkan Anda untuk menikmati musik dari speaker kendaraan. Untuk menghubungkan memori USB buka tutup dan sambungkan memori USB. Tekan USB/Aux sampai“USB” ditampilkan.

Fungsi Panel dalam mode USB
Fungsi Panel dalam mode USB
Untuk memilih folder yang akan dimainkan tekan tombol 5 fld- atau 6 fld+. Setelah folder yang dipilih dimainkan maka untuk mencari file dalam folder tersebut Tekan dan tahan “SCAN” pada tombol scan sampai Anda mendengar suara bip. 10 detik pertama dari file pertama setiap di dalam folder akan dimainkan. Ketika file yang diinginkan tercapai tekan kembali tombol scan agar proses pencarian file berhenti.

Untuk memilih file satu persatu tekan tombol tune atau track. Untuk fast-forward atau reverse, tekan dan tahan tombol track atau tune  pada panel.

Untuk Mengulang sebuah file Tekan 2 rpt . Untuk membatalkan, tekan lagi 2 rpt. Mengulangi semua file di dalam folder Tekan dan tahan 2 rpt sampai Anda mendengar suara beep. Untuk membatalkan, tekan dan tahan kembali 2 rpt.

Memainkan file dari folder secara acak Tekan 3 rdm . Untuk membatalkan, tekan lagi 3 rdm. Memainkan semua file dari USB secara acak Tekan dan tahan 3 rdm sampai Anda mendengar suara beep. Untuk membatalkan, tekan dan tahan kembali 3 rdm .

Mengubah tampilan Tekan 4 text. Setiap kali tombol ditekan, tampilan berubah dalam urutan berikut ini:
Folder no./File no.>Elapsed time>Folder name>File name>Album title.>Track title>Artist name.

Fungsi memori USB
Tergantung pada memori USB yang dihubungkan pada sistem, perangkat itu sendiri mungkin tidak dapat beroperasi dan beberapa fungsi mungkin tidak tersedia. Bila perangkat ini tidak dapat dioperasikan atau fungsi yang tidak tersedia karena malfungsi (karena tidak sesuai dengan spesifikasi sistem), lepas hubungan dan hubungkan kembali sekali lagi untuk mengatasi masalah. Bila memori USB tetap tidak memulai pengoperasian setelah melepas hubungan dan menghubungkan kembali, format memori.

Pesan Error

  1. “USB -E1 -” : Ini menunjukkan bahwa perangkat yang dihubungkan tidak mendukung.
  2. “USB -E2 -” : Ini menunjukkan bahwa aliran arus yang berlebihan pada USB memory player.
  3. “USB -E3-” : Ini menunjukkan masalah di dalam memori USB atau sambungannya.
  4. “USB -E4-” : Ini menunjukkan file sekarang bukanlah file music yang player dapat kenali.
  5. “USB -E5 -” : Ini menunjukkan file sekarang dilindungi oleh hak cipta.
  6. “USB -E6 -” : Ini menunjukkan bahwa terjadi error lain yang tidak terduga.
  7. “NO FILE” : Ini menunjukkan bahwa tidak ada file MP3/WMA di dalam memori USB.
  8. “NO USB” : Ini menunjukkan tidak ada memori USB yang terhubung atau memori USB tidak dikenali meskipun telah dihubungkan.

Perangkat Kompatibel
Memori USB yang dapat digunakan untuk playback MP3 dan WMA lFormat perangkat kompatibel
Format perangkat berikut yang dapat digunakan:
• Format komunikasi USB: USB2.0 FS (12 Mbps)
• Format file: FAT16/32 (Windows)
• Korespondensi class: Mass storage class

File MP3 dan WMA ditulis dalam format selain dari yang tercantum di atas tidak dapat dimainkan dengan baik, dan nama file dan nama foldernya tidak dapat ditampilkan dengan benar.
Item-item yang terkait dengan standar dan keterbatasan adalah sebagai berikut:
• Maksimum direktori hirarki: 8 tingkat
• Maksimum jumlah file di dalam perangkat: 999
• Maksimum jumlah file per folder: 999

MP3 (MPEG Audio LAYER 3) adalah format standar audio compression File-file dapat di kompress sekitar 1/10 dari ukuran asli menggunakan MP3 compression. WMA (Windows Media Audio) adalah format Microsoft audio compresion. Format ini mengkompres data audio ke ukuran yang lebih kecil dari format MP3. Ada batas pada standar file MP3 dan WMA yang dapat digunakan dan pada media/format dimana file direkam

Hanya file dengan file ekstensi ".mp3" atau ".wma" dapat dikenali sebagai MP3/WMA dan dimainkan.Ketika perangkat yang berisi file MP3 dan WMA hubungkan, semua file di dalam memori USB diperiksa. Setelah pemeriksaan file selesai, file MP3 atau WMA yang pertama akan dimainkan. Untuk membuat pemeriksaan file lebih cepat selesai, kami rekomendasikan Anda jangan memasukkan file selain dari file MP3 atau WMA atau membuat folder yang tidak dibutuhkan.

Untuk mencegah kerusakan pada memori USB
  1. Jangan meninggalkan memori USB di dalan kendaraan. Temperatur di dalam kendaraan mungkin menjadi tinggi, mengakibatkan kerusakan pada player.
  2. Jangan menekan ke bawah atau memberikan tekanan yang tidak diperlukan pada memori USB ketika memori USB terhubung karena hal ini dapat merusak memori USB atau terminal.
  3. Jangan masukkan benda asing ke dalam port karena ini dapat merusak memori USB atau terminal.
AUX Port

Port ini dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat audio portabel (Seperti Hanphone, Ipod, Mp3 player, dll) dan didengarkan melalui speaker kendaraan.
Aux port
Untuk menggunakan fitur ini, buka penutup dan hubungkan perangkat audio portabel. Tekan Usb/Aux sampai “AUX” ditampilkan.

Mengoperasikan perangkat audio portabel yang dihubungkan dengan sistem audio Volume dapat disetel menggunakan kontrol audio kendaraan. Semua penyetelan lain harus dilakukan di perangkat audio portabel itu sendiri.Ketika menggunakan perangkat audio portabel pada power outlet. Gangguan mungkin terjadi selama playback. Gunakan power source pada perangkat audio portabel.

Untuk panduan cara menggunakan fitur lain sistem Sistem Audio Head Unit Toyota Agya-Daihatsu Ayla bisa anda lihat di
  1. Radio, Panduan dan cara menggunakannya klik disini
  2. CD Player, Panduan dan cara menggunakannya klik disini
Demikian, Semoga Bermanfaat

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Panduan Cara Menggunakan Usb dan Aux Pada Sistem Audio Head Unit Toyota Agya-Daihatsu Ayla"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel