Cara Memperbaiki Blinking Error di Printer Epson Seri L (L360, L365, L310, L220, Dll)

Printer Epson terkenal tangguh sehingga sekarang ini banyak yang memakai dan menggunakan printer Epson Seri L. Printer ini memiliki banyak fungsi,  bisa untuk Scan Maupun fotocopy dokumen.

Sebagaimana barang elektronik lainnya, printer epson ini juga terkadang mengalami beberapa masalah yang jika tidak diperbaiki akan mengganggu dan bahkan bisa menyebabkan printer tersebut tidak berfungsi lagi.

Ada beberapa masalah pada printer epson yang bisa kita perbaiki sendiri terutama blinking error, masalah ini harus ditanggulangi secepat mungkin sehingga aktifitas kita tidak terganggu lama. Berikut ini cara Meperbaiki Blinking Error di Printer Epson Seri L (L360, L365, L310, L220, Dll) .

Blinking Error

Biasanya error ini ditandai dengan adanya pemberitahuan atau notifikasi It's Time To Reset Ink Level atau Printer's Ink Pad Is At The End Of Its Service Live. Blinking error  ini biasanya terjadi karena adanya kerusakan pada komponen printer atau adanya kerusakan pada software epson tersebut.

Cara untuk mengatasi masalah blinking error bisa diatasi dengan 2 cara, yaitu cara pertama adalah dengan mereset manual, cara ini cukup mudah, hanya dengan menekan tombol yang ada pada printer.
Berikut caranya,

  1. Cabut kabel power dan biarkan beberapa menit.
  2. Colokkan kembali kabel power dan hidupkan kembali printernya, kemudian tunggu beberapa saat agar proses booting selesai.
  3. Tekan tombol yang blink, untuk masalah kali ini tekan yang bergambar Tinta atau Resume. Tekan selama 5 detik.
  4. Lepaskan tekanan kemudian tekan kembali tombol itu dalam 3 detik.
  5. Lepas lagi, dan tekan tombol Resume tadi secara cepat atau sekitar 1 detik.
  6. Tunggu printer melakukan proses reset sampai benar-benar selesai.
  7. Jika sudah, cobalah untuk melakukan Printing.
Cara pertama diatas biasanya sudah cukup menyelesaikan masalah blinking error. Namun bila masalahnya masih ada maka cara mengatasi blinking error selanjutnya adalah dengan menggunakan software untuk mereset program epson tersebut. Berikut cara mengatasi masalah tersebut.
  1. Download software programnya disini>>DOWNLOAD
  2. Extract hasil download anda tersebut dikomputer, Jika membutuhkan password gunakan "ilmubeton.com" tanpa tanda kutip.
  3. Jalankan Adjprogcracked.exe
  4. Jika berhasil maka akan tampil halaman aplikasi, kemudian pilih "select"
  5. Lalu pilih jenis printer yang akan di set ulang. dan pada bagian port pilih auto selection 
  6. Maka akan muncul menu seperti berikut, kemudian pilihlah Particular Adjustment Mode 
  7. Cari lalu pilih Waste Ink Pad Counter, lalu klik OK
  8. Akan muncul halaman dialog Waste Ink Pad Counter, centang pada tulisan Main Pad Counter kemudian klik Check sampai proses Reading Now selesai. Klik Intialization sampai proses reading now selesai. Jika ada peringatan When the OK Button is clickes, intialization is done, klik saja OK.
  9. Kemudian klik Finish
  10. Jika ada pemberitahuan bertuliskan Please turn off the printer, maka matikan dulu Printer kalian lalu hidupkan lagi.
  11. Klil OK pada tulisan dibawah Please turn off the printer. Selanjutnya ada pemberitahuan lagi seperti The waste ink pad coutner has been intialized properly, Klik Ok.
  12. Maka proses reset dengan software telah berhasil, keluar saja dari Software tadi.
  13. Untuk memastikan cobalah untuk melakukan Printing.
Demikianlah cara memperbaiki blinking error pada printer Epson Seri L (L360, L365, L310, L220, Dll) . Semoga membantu dan bermanfaat.


GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Memperbaiki Blinking Error di Printer Epson Seri L (L360, L365, L310, L220, Dll) "

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel