Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Handphone Android, Wajib Coba!

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Handphone Android
Video memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia digital. Dalam beberapa tahun terakhir, video telah menjadi format konten yang dominan di platform-platform media sosial, situs web, dan aplikasi lainnya.

Media Sosial dan Live Streaming: Platform media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan TikTok memberikan ruang yang besar bagi pengguna untuk berbagi dan mengonsumsi video. Selain itu, fitur live streaming memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens mereka dalam waktu nyata.

Video telah menjadi komponen kunci dalam strategi pemasaran digital. Video pemasaran memiliki potensi untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan daya tarik merek.

Skill video editing menjadi sangat penting dalam dunia digital saat ini. Skill video editing memungkinkan Anda untuk menciptakan konten video yang menarik dan memikat. Anda dapat menggabungkan footage, mengeditnya, menambahkan efek visual dan suara, serta memotong bagian yang tidak perlu. Dengan skill ini, Anda dapat memperbaiki kualitas video dan membuatnya lebih menarik bagi audiens.

Video editing memberikan ruang bagi kreativitas dan eksplorasi. Anda dapat mencoba berbagai teknik editing, efek visual, transisi, dan gaya editing yang berbeda untuk menciptakan video yang unik dan menarik. Skill ini memungkinkan Anda untuk mengungkapkan ide-ide kreatif Anda dan mengembangkan gaya editing yang khas. Berikut ini adalah sepuluh aplikasi edit video terbaik untuk perangkat Android yang bisa anda gunakan untuk menyalurkan ruang kreatifitas Anda.

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Handphone Android

1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush
Adobe Premiere Rush
Aplikasi edit video yang dilengkapi dengan fitur profesional seperti pengeditan multitrek, efek, dan transisi. Cocok untuk pemula maupun profesional. Aplikasi ciptaan Adobe ini dapat membuat Anda lebih mudah dalam melakukan video editing dari hp. 

Adobe Premiere Rush memungkinkan Anda untuk merekam, mengedit dan juga membagikan video secara online. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur drag & drop yang memudahkan para penggunanya untuk mengedit video, menambahkan audio, foto, grafis, sampai overlay.

Anda juga dapat melakukan kustomisasi animated title supaya terlihat berbeda dengan yang lain. Aplikasi ini juga mempunyai pilihan soundtrack, efek audio, sampai loops yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, Anda dapat langsung membagikan hasil video ke berbagai macam platform seperti Instagram, TikTok, Youtube, dan lainnya dengan aspek rasio yang otomatis disesuaikan.

2. FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo
Aplikasi edit video yang mudah digunakan dengan fitur-fitur seperti pemotongan, penambahan musik, filter, dan efek. Aplikasi FilmoraGo ini dapat diunduh secara gratis dengan format app in purchase atau menawarkan pembelian di dalam aplikasi. Salah satu aplikasi untuk edit video ini menyediakan berbagai item yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp50.000. Dengan membeli item tersebut, kita dapat menghilangkan watermark di FilmoraGo.

Meski begitu, kita juga masih bisa memanfaatkan berbagai macam fitur lain yang pastinya sangat menarik di FilmoraGo tanpa perlu mengeluarkan uang walaupun ada logo di akhir editan video. Selain menjadi salah satu aplikasi edit video tanpa watermark, FilmoraGo ini juga menjadi salah satu pilihan video editor terbaik. Di sini kita bisa melakukan berbagai hal dasar seperti cut atau crop ataupun membuat video dengan mudah.

3. Kinemaster

Kinemaster
Kinemaster
Aplikasi edit video yang populer dengan fitur-fitur seperti lapisan video, efek transisi, teks, dan pengeditan audio. KineMaster adalah aplikasi untuk edit video di HP yang cukup populer. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, namun Anda juga bisa menggunakan versi yang berbayar untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih beragam.

Selain berbagai fitur video editing yang umumnya bisa Anda temukan, software ini juga menawarkan fitur chroma key yang biasa digunakan para Youtuber gaming untuk mengedit video menggunakan layar hijau. Sayangnya jika Anda menggunakan versi gratis, terdapat watermark pada hasil editan video menggunakan KineMaster.

4. PowerDirector

PowerDirector
PowerDirector
Aplikasi edit video yang kuat dengan fitur-fitur seperti pengeditan multitrek, efek visual, dan alat stabilisasi video. Aplikasi ini memudahkan Anda mengedit video dengan kualitas 4K menggunakan berbagai fitur, seperti tools video editing, video effects, collage, maupun menambahkan background music, dan animasi.

Hebatnya, software edit video satu ini dilengkapi dengan fitur chroma key yang bisa mengedit video di layar green screen. Selain itu, ada fitur video stabilizer untuk mengurangi guncangan pada video, voice changer, dan overlay.

5. Quik

Quik
Quik
Aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro dengan fitur otomatisasi untuk membuat video yang menarik secara cepat.

Dengan aplikasi ini, kita juga bisa mengedit alur cerita dengan menambahkan teks sampai filter yang menarik. Kita dapat mengkombinasikan video dan foto dengan mudah. Bahkan, kita juga bisa memasukkan 75 foto ke dalam sebuah video. Quik Video Editor ini menyediakan kurang lebih 25 tema yang membuat edit video semakin menyenangkan. Ada juga 80 musik soundtrack yang dapat digunakan secara gratis supaya video semakin tampil menarik.

6. VLLO

Aplikasi edit video dengan antarmuka yang intuitif dan fitur-fitur seperti pemotongan, efek, teks, dan pengeditan audio. VLLO adalah editor video super mudah untuk Anda. Pemula dan pengguna biasa akan menikmati pengeditan video dengan kontrol split, teks, BGM, dan transisi yang intuitif namun presisi. Untuk editor pro, fitur berbayar premium juga siap dengan Chroma-key, PIP, mosaik, dan animasi keyframe.

7. VivaVideo

Aplikasi edit video yang populer dengan berbagai fitur seperti pemotongan, efek, filter, dan alat pengeditan gambar. VivaVideo adalah aplikasi video editor di hp yang banyak digunakan pengguna Android. Sebab, cara edit video di aplikasi ini juga sangat mudah dipahami.

Selain itu, tampilannya yang sederhana dan mempunyai banyak fitur menjadi keunggulan tersendiri dari VivaVideo. Aplikasi video editor di hp ini dibuat oleh developer QuVideo Inc, di mana video editor ini memungkinkan para penggunanya untuk memotong dan menambahkan efek supaya menjadi lebih menarik.

8. InShot

Aplikasi edit video dengan fitur-fitur seperti pemotongan, penggabungan, efek, dan pengeditan audio. Juga dapat mengedit video untuk format Instagram dan TikTok.

Inshot merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu dalam mengedit video dari Android dengan hasil berkualitas. Video editor ini dapat digunakan secara gratis dengan berbagai fitur yang profesional. Selain video, Anda juga dapat mengedit foto melalui aplikasi ini. Inshot juga mempunyai fitur video editing yang cukup lengkap, seperti memotong atau memangkas video, menggabungkan, mengatur kecepatan, mengkompres video ke dalam format HD, sampai mengkonversi foto ke dalam bentuk klip video.

9. Magisto

Aplikasi edit video yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat video dengan cepat. Fitur-fitur termasuk pemotongan, efek, dan musik latar. 

Terdapat banyak fitur yang bisa membuat video Anda lebih menawan. Beberapa di antaranya, yakni mengubah transisi video, memotong, juga menambahkan musik dan efek. Anda juga bisa membagikan hasil editan video Anda dengan mudah ke media sosial.

10. Funimate

Aplikasi edit video yang fokus pada pembuatan video musik dan video pendek dengan efek-efek kreatif dan filter. Funimate adalah aplikasi edit video terbaik Lip-Sync menurut sebagian penggunanya. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS dengan fitur gerakan lambat, klip transisi, keyframe, animasi, tambahkan gambar, full efek, musik, teks, emoji dan simpan ke galeri tanpa watermark lagi.

Demikanlah 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Handphone Android, perlu dicatat bahwa beberapa aplikasi mungkin memiliki versi gratis dengan fitur terbatas dan iklan, sementara fitur-fitur premium mungkin memerlukan pembelian dalam aplikasi. Pastikan untuk mengevaluasi fitur-fitur yang tersedia dan cocok dengan kebutuhan Anda sebelum memutuskan aplikasi yang ingin digunakan.

M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "10 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Handphone Android, Wajib Coba!"