Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Resmi dari Menpan-Rb Berikut Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi PPPK Teknis | Kisi-Kisi Ujian Seleksi P3K Teknis

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi PPPK Teknis | Kisi-Kisi Ujian Seleksi P3K Teknis
 Resmi dari Menpan-Rb Berikut Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi PPPK Teknis | Kisi-Kisi Ujian Seleksi P3K Teknis- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) resmi terbitkan surat edaran yang menjadi penentu kelulusan PPPK 2022.

Perlu diketahui bahwa proses pengadaan PPPK teknis 2022 ini telah berjalan melewati tahap pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi bahkan masa sanggah. 

Kemudian salah satu tahapan pengadaan PPPK teknis 2022 selanjutnya adalah seleksi kompetensi. Hal tersebut sesuai dengan  PP nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, setelah seleksi administrasi itu selesai maka tahap berikutnya yaitu seleksi kompetensi.

Kemudian diketahui bahwa seleksi kompetensi PPPK ini terdiri dari seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial kultural, seleksi kompetensi teknis, dan wawancara berbasis komputer.

Sejauh ini, seleksi administrasi sudah berakhir, sehingga tahap seleksi pengadaan PPPK selanjutnya adalah seleksi kompetensi.

Mekanisme seleksi tersebut sebelumnya sudah ditetapkan dalam PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK. Adapun keleksi kompetensi PPPK terdiri dari:

  1. Seleksi Kompetensi Manajerial;
  2. Seleksi Kompetensi Sosial Kultural;
  3. Seleksi Kompetensi Teknis; dan
  4. Wawancara Berbasis Komputer.

Berbicara tentang materi pokok soal seleksi kompetensi PPPK teknis 2022, Perlu Anda ketahui bahwa Menteri PANRB merilis surat edaran tanggal 8 Februari 2023.

Surat edaran bernomor B/275/M.SM.01.00/2023 yang diterbitkan pada tanggal 8 Februari 2023 itu ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Isi surat edaran tersebut tentang Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2022.

Di dalamnya dijelaskan bahwa dalam rangka mewujudkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang profesional, kompeten, dan melayani, maka setiap PPPK wajib memiliki kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis yang sesuai dengan standar kompetensijabatan.

Kisi-Kisi Ujian Seleksi P3K Teknis

Jadi penyampaian materi pokok soal seleksi kompetensi PPPK teknis 2022 ini dipandang perlu supaya para peserta PPPK 2022 bisa mengenali poin penting dari soal seleksi kompetensi teknis dengan CAT yang akan diujikan sesuai kompetensi jabatannya.

Secara lebih lanjut, dalam surat dari Menteri PANRB itu juga disampaikan bahwa PANSELNAS memberi materi pokok soal seleksi kompetensi teknis dengan CAT untuk jabatan fungsional yang disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional.

Yakni sesuai yang tercantum pada Peraturan Menteri PANRB nomor 29 tahun 2021 tentang pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional.

Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi PPPK Teknis
Secara lebih lengkap, daftar materi pokok soal seleksi kompetensi PPPK teknis 2022  ini bisa Anda lihat pada lampiran dari surat dari Menteri PANRB yang bisa anda download pada link yang sudah kami sediakan Berikut ini. Download Kisi-Kisi Ujian Seleksi P3K Teknis

Dalam lampiran tentang materi pokok soal seleksi kompetensi PPPK teknis 2022 disampaikan nama jabatan beserta materi pokoknya. Kepada Anda calon peserta Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Tahun Anggaran 2022 diharapkan agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengenali poin penting dari soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya.

M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "Resmi dari Menpan-Rb Berikut Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi PPPK Teknis | Kisi-Kisi Ujian Seleksi P3K Teknis"