Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Membeli Tv Televisi

Tips Membeli Tv Televisi
Tips Membeli TV Televisi! Kami dapat memastikan saat ini, semua dari Anda memiliki minimal satu televisi dalam rumah. Jelas saja, alat elektronik ini sudah seperti kebutuhan primer yang harus dimiliki dalam sebuah rumah.

Beberapa dari Anda jelas mengetahui bahwa televisi memiliki fungsi yang juga dapat dilakukan oleh ponsel. Akan tetapi, kami akan menjelaskan bahwa ada hal yang berbeda saat Anda memilih televisi dibandingkan ponsel. 

Hal tersebut dapat Anda lihat mulai dari ukuran televisi yang lebar hingga kejelasan yang lebih bila dibandingkan dengan ponsel. Oleh karena itu, alat elektronik ini tetap menjadi barang elektronik yang diperebutkan oleh masyarakat. Beberapa dari Anda yang bersikap hati-hati dalam pembelian televisi ini dapat tetap bersama kami. Hal ini dikarenakan kami akan membantu Anda. 

Benar sekali, kami akan membantu Anda dengan memberikan beberapa tips beli televisi (Tv) yang tepat. Dengan melakukan hal ini, maka kami pastikan tidak akan lagi menjadi hal yang sulit bagi Anda untuk menemukan televisi dengan kualitas yang terbaik.

Kini, semua dari Anda yang menjadi semakin penasaran akan hal ini dapat melakukan langkah ini. Benar sekali, tetap simak dan dapatkan jawaban yang tepat adalah hal yang dapat Anda lakukan. 

Beberapa Tips Beli TV Televisi Terbaik 

Tips beli televisi, sesuaikan dengan ruangan 

Hal paling pertama yang dapat Anda lakukan saat akan membeli televisi yang tepat adalah menyesuaikan dengan ruangan. Sebab, akan menjadi hal percuma bila Anda memiliki televisi besar dengan ruang yang kecil.
Tv pada Ruangan Minimalis
Tv pada Ruangan Minimalis
Bila hal sebaliknya yang terjadi, maka semua dari Anda tetap akan mengalami kerugian dan membuat ruangan tampak tidak enak dipandang. Oleh karena itu, sesuaikan dengan ruang terlebih dahulu adalah langkah yang paling tepat. 

Pahami Berbagai Jenis Televisi Sebelum Membeli

Sekarang ini jenis televisi menunjukkan kemajuan yang begitu cepat dan pesat. Beberapa jenis televisi yang beredar di pasaran yakni, TV tabung, TV plasma, TV LCD, TV LED. Jenis-jenis televisi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan TV tabung dan TV plasma :
  1. Cenderung mempunyai tingkat keawetan yang cukup lama (umur panjang).
  2. Harga lebih terjangkau.
  3. Tahan banting, berarti memiliki ketahanan yang baik.
Kekurangan TV tabung dan TV plasma :
  1. Body secara fisik yang cukup besar.
  2. Memiliki bobot yang lumayan berat.
  3. Pemakaian daya listrik yang cukup besar (boros).
Kelebihan TV LCD dan TV LED :
  1. Body secara fisik ramping dan flexible.
  2. Konsumsi daya listrik yang hemat.
  3. Memiliki bobot yang ringan.
Kekurangan TV LCD dan TV LED :
  1. Tingkat keawetan rendah (mampu bertahan beberapa tahun saja).
  2. Terlihat ringkih.
  3. Harga lebih mahal.
Jadi sebelum memutuskan untuk membeli televisi, alangkah baiknya anda mempelajari terlebih dahulu spesifikasi dan karakteristik dari jenis televisi yang ingin anda beli, sehingga tidak terjadi hal-hal yang nantinya bisa membuat anda kecewa.

Jenis layar 

Saat akan membeli televisi ini, maka kami menyarankan Anda untuk memastikan jenis layar yang Anda dipilih terlebih dahulu. Sebagai saran, kami menyarankan Anda memilih layar dengan keluaran terbaru sebagai televisi Anda. 

Hal ini akan sangat menguntungkan karena biasanya layarnya akan memiliki resolusi gambar yang telah sangat tajan dan jelas. Sehingga, semua dari Anda bahkan akan merasa seperti sedang berada dalam televisi. Ada beberapa jenis layar televisi yang bisa Anda pilih yaitu LCD, LED, OLED dan plasma.

Plasma: jika mengiginkan TV relatif besar dan akan fokus untuk melihat sinematik pada kualitas tinggi, TV plasma merupakan pilihan tepat. Plasma cenderung memiliki kualitas warna sangat baik dan rasio kontras tinggi, sehingga mampu menghasilkan gambar yang indah. Selain itu plasma memiliki sudut pandang lebar yang memungkinkan sejumlah orang meski berkumpul di sekitar layar tetap bisa melihat gambar dengan jelas, tanpa ada distorsi warna aneh atau bahkan tidak melihat gambar sama sekali.

LCD: TV Liquid Crystal Display sangat umum ditemukan dan mungkin pilihan paling murah. TV ini hemat energi dan biasanya memiliki warna yang baik. Mereka mampu bekerja dengan baik untuk penggunaan sederhana, namun bila digunakan untuk game dengan frame rate tinggi mungkin bukan pilihan terbaik. TV jenis ini juga memiliki sudut pandang terbatas sehingga orang yang duduk tepat disi layar akan kesulitan melihat gambar yang muncul.

LED: TV yang dianggap sebagai jenis LED sebenarnya merupakan TV LCD yang menggunakan LED sebagai lampu latar untuk kristal cair pada layar. Mereka memiliki contrast ratio yang lebih baik dan lebih hemat daya dibanding LCD standar maupun plasma.

OLED: TV Organic Light Emitting Diode sebenarnya berbeda dari TV LCD. OLED menggunakan lampu LED berwarna untuk menghasilkan gambar sehingga mampu menghemat listrik, meski tidak selalu penghematannya lebih besar dari LED. TV jenis ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, terang dan jernih sehingga menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang berencana menonton TV dalam kondisi terang. Mereka juga memiliki kontras rasio yang tinggi, karena piksel hitam akan benar-benar memancarkan cahaya sehingga mampu menciptakan visual sinematik luar biasa. Produksi layar OLED yang mahal kemungkinan akan memaksa Anda mengeluarkan uang sedikit lebih banyak.

Ketersediaan Port HDMI 

Biasanya dalam setiap televisi, semua dari Anda tentunya akan menemukan beberapa tempat untuk memasang kabel, bukan? Maka karena itu, tips beli televisi yang kali ini akan menyarankan Anda untuk memperhatikan port HDMI yang ada. 
Ketersediaan Port HDMI Tv
Ketersediaan Port HDMI Tv
Pastikan ada konektivitas yang dapat dilakukan pada beberapa perangkat saat akan membeli televisi adalah langkah tepat. Dengan demikian, nantinya semua dari Anda akan mudah melakukan banyak hal pada televisi. 

Pilih Televisi Dengan Pertimbangan Antara Harga Dengan Kualitas

Salah satu tips memilih sebuah TV adalah mempertimbangkan antara harga dengan kualitas.

Pada umumnya, TV dengan kualitas terbaik akan berbanding lurus dengan harganya yang juga akan lebih mahal, Jika memang budget anda terbatas, mungkin memilih membeli TV bekas adalah solusi yang tepat, namun ingat, bekas tapi berkualitas atau kondisinya masih bagus.

Namun, jika anda bimbang dengan barang bekas maka membeli barang baru adalah pilihan terbaik, carilah TV baru yang harganya terjangkau oleh budget anda, usahakan saat memilih barang jangan mudah tergoda dengan berbagai promo harga termurah, diskon dan berbagai penawaran lainnya, cermati terlebih dahulu penyesuaian harga dengan fitur-fitur yang ada pada TV tersebut, karena terkadang barang dengan harga miring berimbas pada kualitasnya yang buruk. Usahakan memilih barang yang harganya lebih masuk akal.

Garansi panjang 

Garansi panjang adalah salah satu hal penting untuk Anda perhatikan dengan baik. Bila garansi yang dimiliki panjang, maka televisi yang Anda miliki akan memiliki kualitas yang lebih baik. Sebab, semua dari Anda dapat meminta pertanggungjawaban pada toko bila terjadi kesalahan dengan televisi Anda. Hal ini jelas merupakan bagian penting yang harus diperhatikan saat akan membeli televisi, bukan? 

Pilih Televisi Dengan Fitur Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Untuk saat ini produk TV sudah dikembangkan menjadi semakin canggih, TV baru-baru ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh produk TV keluaran lama, fitur tersebut dapat difungsikan dengan perangkat tambahan lainnya seperti konektifitas USB port untuk memutar video, atau musik dengan menggunakan flashdisk, lubang slot HDMI yang dapat digunakan laptop/komputer untuk menjadikan TV sebagai monitor, adanya speaker tambahan, smart TV yang dapat dihubungkan dengan internet dan berbagai fitur canggih lainnya.

Memang produk TV saat ini bukan hanya sekedar untuk menampilkan siaran televisi saja seperti yang ada pada produk TV keluaran lama, Namun anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang telah ditawarkan oleh TV saat ini.

Dengan fitur-fitur tambahan yang canggih ini, tentunya membuat harga jualnya juga semakin mahal, namun semua itu tergantung kebutuhan. Jika anda ingin menggunakan fitur tambahan tersebut maka anda harus bersedia membeli dengan harga yang telah ditentukan.

Pertimbangkan Konsumsi Listrik Yang Digunakan Telivisi Yang Akan Anda Beli

Hal ini sangat perlu dipertimbangkan, karena nantinya anda akan memakai televisi untuk jangka panjang jadi harus pandai-pandai dalam membeli. Konsumsi listrik yang paling hemat dan efisien adalah jenis TV LED karena hanya separuh daya yang digunakan dari pada daya yang digunakan jenis TV tabung dan TV plasma.

Jenis TV yang memiliki konsumsi daya listrik paling besar yakni TV tabung dan TV plasma. Jadi anda mau pilih mana? Harga murah tapi konsumsi listrik cukup boros atau harga sedikit mahal tapi konsumsi listrik cukup hemat. Lebih cermatlah sebagai konsumen sebelum membeli.

Kini, semua dari Anda telah mengetahui banyak hal mengenai tips beli televisi yang tepat. Oleh karena itu, menjadi hal yang sangat wajar bila saat ini, semua dari Anda dapat membeli televisi dengan kualitas yanh terbaik. Dapat dipastikan, tidak ada satu dari Anda yang tidak dapat melakukan hal ini. Sehingga, kini merupakan saat tepat bagi semua dari Anda untuk mempertimbangkan laman ini dan memiliki televisi yang terbaik, ya! 

M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

Post a Comment for "Tips Membeli Tv Televisi"