Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mudah Datangkan Pembeli dari Media Sosial

Tips Mudah Datangkan Pembeli dari Media Sosial
Tips Mudah Datangkan Pembeli dari Media Sosial
-- Media sosial bukan hanya menjadi pemasar suatu brand. Jika dilakukan dengan benar, ini dapat mendorong penjualan untuk bisnis Anda. 23 persen peserta mengatakan mereka menggunakan media sosial untuk belajar tentang produk dan layanan. Itu berarti ada banyak pertumbuhan untuk Anda di media sosial.

Namun, tidak setiap platform media sosial memiliki audiens yang sama. Dengan begitu banyak platform di luar sana, penting untuk berinvestasi di saluran yang tepat sehingga Anda tidak memutar roda Anda. Ikuti panduan ini untuk mendapatkan penghasilan dari media sosial.

Beberapa Cara Menggunakan Media Sosial untuk Datangkan Pembeli

Gunakan Saluran Sosial Yang Digunakan Pengikut Anda

Langkah pertama untuk mendorong penjualan menggunakan media sosial adalah mencari tahu dimana target pelanggan Anda menghabiskan waktu online mereka, dan menggunakan saluran sosial yang sama yang mereka gunakan. Langkah pertama adalah langkah penting untuk datangkan pembeli dari media sosial. 

Praktik terbaik untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin adalah berkonsentrasi pada beberapa platform utama, daripada menggunakan sumber daya berharga untuk membuat banyak akun. 

Pertama, lakukan analisis menyeluruh terhadap demografis target Anda. Anda dapat mengenali profil pelanggan Anda saat ini, atau mencoba menemukan karakteristik umum dari audiens target yang belum Anda temui. 

Meskipun Anda dapat memutuskan untuk hadir di setiap saluran sosial, ingatlah bahwa menyebarkan sumber daya Anda terlalu luas dan terlalu sedikit akan memakan waktu. Jika Anda dapat menjangkau audiens ini di habitat aslinya saat mereka berpikir untuk membeli, maka Anda meningkatkan peluang untuk datangkan pembeli dari media sosial.

Membuat Konten Hebat Tapi Jangan Membuatnya Seperti Memaksa

ilustrasi: kontent
Meskipun memprioritaskan kualitas daripada kuantitas terdengar jelas, sebagian besar pemasar digital masih salah. Pengguna media sosial sangat cerdas.

Jika Anda membuat konten biasa-biasa saja, Anda tidak akan mendapatkan keterlibatan yang Anda cari. Saat Anda membuat konten, jangan membuatnya terdengar terlalu memaksa atau menjual. Anda harus mempertimbangkan bahwa saluran sosial tidak hanya dimaksudkan untuk jual beli. 

Mayoritas orang masih ada untuk bersosialisasi secara virtual. Kami tidak menyiratkan bahwa media sosial tidak dapat mendorong penjualan. Tetapi taruhan terbaik Anda untuk membuat orang membeli adalah dengan memberi mereka konten yang menarik dan berharga yang akan datangkan pembeli dari media sosial

Bangun Jaringan Anda

Bangun Jaringan Anda
ilustrasi:membangun jaringan
Anda perlu melakukan pekerjaan kasar untuk benar-benar membangun jaringan Anda. Saran terbaik yang dapat saya tawarkan di sini adalah membuat tujuan harian, mingguan, dan bulanan sehingga Anda berkomitmen pada kecepatan keterlibatan sejak awal. 

Telusuri situs sosial yang relevan untuk menemukan orang-orang yang berbicara tentang industri Anda atau menggunakan kata kunci terkait. 

Kemudian, mulailah me-retweet mereka, menanggapi pertanyaan yang mereka ajukan atau membagikan sesuatu yang mereka katakan yang menurut Anda menarik. Dengan berkontribusi pada percakapan prospek Anda, Anda membangun mereka dan menambah nilai pada jaringan mereka. Ini akan membantu datangkan pembeli dari media sosial.

Hubungkan Kembali ke Bisnis

Tentu saja, tidak ada yang benar-benar penting jika tidak ada lonjakan penjualan, dan itu berasal dari melayani ajakan bertindak yang disengaja kepada pelanggan dan non-pelanggan. Sifat media sosial menentukan bahwa tidak selalu pelanggan Anda, melainkan teman pelanggan Anda, yang juga berpengaruh. Jika teman-teman ini menyukai apa yang Anda katakan, mereka sebenarnya dapat melakukan sebagian dari penjualan Anda untuk Anda.

Iklan Berbayar

Posting sering ke media sosial dan membalas komentar saja tidak cukup untuk mendorong penjualan. Strategi yang paling cocok untuk memaksimalkan akun sosial Anda adalah melalui iklan berbayar.  

Sementara jangkauan di saluran sosial terus menurun, media berbayar membantu Anda menjangkau dan meningkatkan audiens Anda dengan cepat. Ini sangat memudahkan untuk datangkan pembeli dari media sosial.

Seperti yang Anda lihat, tip ini terutama melibatkan memenangkan kepercayaan audiens target Anda melalui orang lain - influencer dan pelanggan. Anda juga perlu memastikan bahwa merek Anda sangat terlihat oleh audiens yang relevan. Dan manfaatkan peluang untuk menggunakan konten yang akan melibatkan, memikat, dan memaksa calon pelanggan untuk mencoba produk atau layanan Anda. 

Penting juga bagi Anda untuk mempermudah pembelian produk melalui platform media sosial saat opsi tersedia. Tujuannya adalah untuk meminimalkan kerepotan atau langkah yang mungkin menghalangi orang untuk melakukan pembelian. Ini adalah beberapa cara paling efektif untuk dapat datangkan pembeli dari media sosial.

M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

Post a Comment for "Tips Mudah Datangkan Pembeli dari Media Sosial"