Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Dia File Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi ASN CPNS PPPK 2021 Berbagai Instansi

 

Ini Dia File Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi ASN CPNS PPPK 2021 Berbagai Instansi

Berdasarkan surat BKN No.6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tanggal 19 Juli 2021 Perihal Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan dimulai pada hari ini, yakni 2-3 Agustus 2021.

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini diikuti dengan masa sanggah selama tiga hari yakni pada 4-6 Agustus 2021 dan jawab sanggah dari instansi pada 4-13 Agustus 2021 dan pengumuman pasca-sanggah pada 15 Agustus 2021. Nantinya pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di pada akun SSCASN masing-masing pelamar dan juga melalui website instansi masing-masing. Untuk melihat hasil seleksi, pelamar dapat mengakses laman sscasn.bkn.go.id dengan cara,
- Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id 
- Klik Login pada kanal yang tersedia 
- Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password pada kolom yang tersedia 
- Klik Masuk 
- Apabila pelamar dinyatakan lolos, maka akan ditampilkan keterangan yang menyatakan kelulusan pelamar 
- Mengunduh kartu ujian

Kemudian untuk file Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi ASN CPNS PPPK 2021 yang dikeluarkan masing-masing instansi dapat anda dapat lihat dibawah artikel ini yang kami kumpulkan dari berbagai sumber resmi dan akan terus akan kami update.

Pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2021 akan berlangsung selama dua hari yaitu pada hari ini Senin, 2 Agustus 2021, dan Selasa, 3 Agustus 2021.

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini diikuti dengan masa sanggah selama tiga hari yakni pada 4-6 Agustus 2021 dan jawab sanggah dari instansi pada 4-13 Agustus 2021 dan pengumuman pasca-sanggah pada 15 Agustus 2021.

Dikutip dari laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), masa sanggah adalah waktu yang diberikan pada pelamar untuk mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi.

Serta, waktu tanggapan sanggah oleh instansi yang melakukan verifikasi ulang kesesuaian persyaratan umum dengan dokumen yang diajukan pelamar.

Adapun proses masa sanggah dimulai dengan mengecek kelulusan. Peserta yang tidak memenuhi syarat lulus seleksi administrasi maka pada halaman Resume Pendaftaran akan tampil pemberitahuan "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar" yang disertai dengan penyebab pelamar berstatus tidak memenuhi syarat (TMS).

Lalu kemudiana Jika ingin menyanggah hasil tersebut, login ke akun sscasn.bkn.go.id dan mengisi alasan sanggahan dan jabarkan kronologis serta bukti dukung yang diperlukan pada form sanggah. Dalam mengisi alasan perhatikan hal berikut:

Alasan sanggah yang pelamar isi harus benar, realistis, tidak mengada-ngada dan berdasarkan dokumen yang sudah diunggah sebelumnya. Alasan sanggah harus sesuai dengan dokumen sebenarnya dan apabila ternyata isian yang dibuat pelamar tidak sesuai dengan dokumen maka pelamar bersedia menanggung akibat hukuman yang ditimbulkannya.

Apabila pelamar sudah yakin dengan sanggahannya, pelamar dapat mencentang "disclaimer". Setelah mengisikan sanggahan, maka sistem akan menampilkan peringatan "Apakah Anda yakin untuk mengakhiri dan memproses penyanggahan?". Jika sudah yakin silahkan pelamar memilih tombol iya. Namun jika pelamar tidak yakin silahkan pilih tidak. Setelah memilih tombol iya kemudian akan tampil informasi bahwa pengajuan sanggah berhasil.

Pelamar yang telah berhasil melakukan sanggah dipersilahkan untuk melakukan refresh halaman resume kemudian sistem akan menampilkan keterangan bahwa "Anda sudah pernah menyanggah. Harap menunggu jawaban sanggah dari instansi tersebut".

Kemudian untuk standar penilaian dalam bentuk nilai ambang batas atau passing grade dalam seleksi pegawai negeri sipil (PNS) diperlukan untuk menjamin terpenuhinya kompetensi dasar setiap PNS.

Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo menegaskan pendaftar pada penetapan kebutuhan umum harus memenuhi passing grade 65 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 80 untuk tes intelegensia umum (TIU), dan 166 untuk tes karakteristik pribadi (TKP).

Passing grade TKP tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 126. Kebijakan itu diambil lantaran adanya penambahan butir soal pada TKP yang semula 35 menjadi 45 soal pada tahun ini.

Sementara jumlah soal TWK sama dengan tahun sebelumnya yaitu 30 soal dan TIU 35 soal. “Jadi secara nilai mutlaknya, passing grade-nya kita naikkan. Namun jika kita lihat dari penambahan jumlah sepuluh butir soal, maka secara proporsi ada kenaikan tapi hanya sedikit dibandingkan tahun 2019,” kata Ari melalui keterangan resmi, Jumat, 30 Juli 2021.

"Statistik pendaftar semua pengadaan baik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, PPPK Non-Guru, maupun CPNS tercatat sebanyak 4.542.134 orang telah mengisi formulir pendaftaran," ujar Paryono selaku Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Dari data tersebut, sebanyak 2.649.475 pendaftar telah melakukan verifikasi, sementara sisanya sebanyak 1.380.615 tidak melakukan verifikasi.

Setelah melakukan verifikasi, sejumlah 2.200erifikasi, sejumlah 2.200 pendaftar dinyakatan memenuhi syarat (MS) dan sisanya 449.002 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS)

Berikut File Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi ASN CPNS PPPK 2021 yang bisa anda download dan akan terus kami Update,
  1. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pemkot Padang Download
  2. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pemkot Tebing Tinggi Download
  3. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pemkab Musi Banyuasin Download
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Provinsi Kep Bangka Belitung Tahun 2021 Download
  5. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pemkab Blitar Download
  6. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pemkot Denpasar Download
  7. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS OKU TIMUR Ogan Komering Ulu Timur tahun 2021 Download
  8. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CASN Kab Mempawah Tahun 2021 Download
  9. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Kep Bangka Belitung Download
  10. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS pemkab Bengkulu Utara Download
  11. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kab Kapuas Hulu Download
  12. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kab Tapin Download
  13. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CASN Provinsi Riau Download
  14. Sedang diupdate...
M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

Post a Comment for "Ini Dia File Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi ASN CPNS PPPK 2021 Berbagai Instansi"