Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mengembangkan Usaha Kecil dengan Anggaran Terbatas

Tips Mengembangkan Usaha Kecil dengan Anggaran Terbatas
Tips Mengembangkan Usaha Kecil dengan Anggaran Terbatas
- Memiliki bisnis sepertinya akan menyenangkan ketika lancar dan tidak ada kendala. Layaknya seperti anda bekerja lalu mendapatkan gaji. Tetapi pada kenyataannya tidak seperti itu. di lapangan itu sendiri, bisnis memiliki risiko yang sangat besar. Ketika anda mengharapkan keuntungan besar, maka risikonya pun besar.

Risiko seperti itu tentu saja tidak bisa dihindari oleh anda. Mulai dari rugi, bangkrut, tidak laku, ditipu, gagal kerja sama, dan masih banyak lainnya akan dialami. Hal ini akan semakin parah jika modal yang ada tidak sesuai dengan keinginan. Kondisi seperti ini tentu akan memaksa anda untuk menjalankan bisnis dengan dana terbatas.

Tetapi, anda jangan khawatir ketika berada di kondisi memiliki dana yang terbatas. Bisnis terbaru zaman sekarang tentu saja semakin mempermudah anda untuk menjalankannya. Salah satu yang paling popular untuk dana yang terbatas adalah bisnis online. Dari sini tentu akan ada banyak keuntungan yang didapat.

Bisnis online sendiri merupakan sebuah kesempatan bagi para pengusaha muda yang memiliki modal kecil. Kemungkinan untuk suksesnya tentu saja sangat tinggi. Hal tersebut mengingat sekarang semuanya sudah menjadi serba online. Termasuk belanja seluruh barang sekarang bisa online.

Kembangkan Bisnis Online dengan Strategi Terbaik Tanpa Modal Besar

Mengembangkan bisnis online dengan menggunakan modal kecil itu bisa saja. Anda hanya perlu memaksimalkan modal yang ada. Tetapi tentu saja semuanya butuh  strategi terbaik agar bisa tetap berjalan dengan lancer meskipun modalnya kecil. Jadi di sini perlu memaksimalkan hal lain selain modal uang.

Hindari Iklan Berbayar untuk Bisnis Online

Jika anda hanya memiliki modal kecil, maka hindari iklan berbayar di media manapun. Tetapi jika nanti anda sudah memiliki budget cukup, maka iklan ini menjadi wajib. Dalam hal iklan ini banyak yang keliru tentang memasang iklan.

Banyak orang membuat iklan tanpa menghitung pengeluaran dari bisnisnya tersebut. Saat modal awal masih kecil, fokuskan ke pelayanan dan produk. Iklan memang penting, namun jangan sampai pelanggan kecewa jika produk anda tidak sesuai dengan yang diiklankan.

Maksimalkan di Tampilan Produk

salah satu factor seorang pembeli tertarik dengan produk anda dalam bisnis online itu adalah foto. Ketika anda mengunggah foto untuk tampilan produknya usahakan harus bisa menarik pembeli. Misalnya menggunakan foto dengan resolusi tinggi, foto diambil dari sisi terbaik, produk menggunakan barang asli.

Coba buka toko di e-commerce

Platform untuk membuka bisnis itu sekarang sudah semakin banyak. Jadi selain pada media social seperti Instagram, facebook, atau lainnya. Maka sekarang anda juga bisa ikut menjadi salah satu pemilik toko di aplikasi jual beli. Sekarang ada banyak aplikasi jual beli yang sering digunakan warganet. Jadi tinggal pilih saja aplikasinya yang sesuai dengan usaha anda.

Berhasil Sukses Bangun Bisnis Tanpa Punya Toko

Zaman sekarang memiliki bisnis online tapi tanpa punya toko sangat memungkinan. Jadi tentu saja dengan modal yang kecil, anda sudah bisa membangun bisnis. Tidak memerlukan biaya sewa tempat dan kebutuhan toko lainnya. Maka dari itu pasti budgetnya akan jauh lebih kecil di banding dengan memiliki toko. 

Maksimalkan semua bisnis anda pada promosi, kualitas, dan juga pelayanan. Jadi misalnya seperti anda melakukan strategi promosi dengan menggunakan artis. Lalu kualitas barang atau dagangan anda wajib sesuai dengan apa yang di iklankan.

Selain itu juga pelayanan terbaik harus selalu diberikan karena pembeli senang dengan bisnis online yang pelayanannya terbaik dan cepat tanggap. Jadi, jangan ragu untuk memulai dan jadilah pebisnis yang tangguh. Selamat mencoba. 
M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

Post a Comment for "Tips Mengembangkan Usaha Kecil dengan Anggaran Terbatas"

Berlangganan via Email