Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mengatasi Rasa Takut Menghadapi Resiko dalam Berbisnis

Tips Mengatasi Rasa Takut Menghadapi Resiko dalam Berbisnis
Tips Mengatasi Rasa Takut Menghadapi Resiko Dalam Berbisnis
- Rasa takut dalam berbisnis itu pasti ada dalam diri seorang yang akan merintisnya. Hal tersebut wajar terjadi karena pada dasarnya berbisnis itu membutuhkan mental kuat dalam melakukannya. Jadi tidak jarang juga pebisnis menyerah ketika sedang merintis bisnis.

Kondisi diatas sebaiknya jangan membuat anda untuk tidak melakukan bisnis. Pada dasarnya memang membangun bisnis tidak semudah cerita suksesnya saja. ada banyak resiko dan juga tantangan ketika melakukannya. Ditambah sumber resiko tersebut tidak hanya dari satu sumber saja.

Sebagai pengusaha muda, anda perlu mempersiapkan banyak strategi dalam kondisi apapun terhadap bisnisnya. Hal tersebut dapat mengurangi tingkat kerugian atau resiko dalam bisnis yang sedang di jalani. Maka dari itu bisnis bukanlah sesuatu yang mudah dan sepele.

Perlu di ketahui bahwa bisnis sendiri bukanlah usaha untuk mendapatkan untung saja. Tetapi bagaimana anda konsisten dan terus berusaha jika keadaan sedang tidak baik. Indikator bisnis yang berhasil juga tidak bisa dilihat hanya dari penghasilan sehari atau satu bulan saja. 

Cara Jadi Pengusaha Muda Tanpa Takut Resiko Berbisnis

Menjadi seorang pengusaha muda memang terlihat enak jika mendengar cerita suksesnya. Misalnya seperti sudah membeli mobil, rumah, keliling dunia atau bahkan menikah. Apalagi jika semuanya di lakukan ketika umur di bawah 30 tahun. Tentu saja menggiurkan. Tetapi apakah anda sudah mempersiapkan untuk mengahadapi resikonya? 

Berani Mengambil Keputusan

Mengambil sebuah keputusan itu sudah menjadi kewajiban pebisnis. Hal ini karena seorang pebisnis akan menentukan semua kariernya dari mulai membangun hingga ketika sudah berjalan. Jadi disini anda perlu belajar untuk bisa memutuskan sesuatu. Berhenti untuk bersikap “abu-abu” atau tidak jelas. Mulai dari sekarang biasakan untuk berani ambil keputusan.

Pengusaha Muda Harus Memiliki Sikap Optimis

Jangan biarkan rasa pesimis menguasai diri ketika sedang dalam keadaan terpuruk. Memiliki sikap optimis itu tentu saja perlu dimiliki oleh seorang pengusaha muda. Cara termudah yang paling bisa diandalkan adalah ketika anda mendapat kerugian ketika berbisnis, maka ingatlah bahwa perjalanan masih jauh. Semuanya perlu di perjuangkan untuk diri anda sendiri. Setelah itu harus yakin bahwa roda itu berputar, apalagi bagi anda yang sedang berusaha.

Konsisten Terhadap Tujuan

Ketika anda berbisnis tentu saja memiliki tujuan yang jelas. Maka dari itu ketika sudah membangun usahanya, diharapkan agar terus konsisten mengejar tujuan atau target tersebut. Sebab jika sebuah usaha sudah tidak ada tujuan, maka pasti usahanya tidak akan berkembang. anda hanya akan mendapatkan hasil yang begitu-gitu saja. 

Membuat Rencana yang Jelas

Sebagai seorang pengusaha muda anda harus memiliki strategi terhadap bisnisnya. Jadi disini tentu penting untuk Menyusun rencana terhadap kegiatan setiap hari atau bulannya. Pada intinya ketika anda memiliki tujuan, maka harus di iringi oleh rencana yang nantinya akan membantu mencapai tujuan tersebut.

Bangun Usaha Sendiri Dengan Mental Yang Kuat 

Membangun usaha sendiri itu tentu saja tidak mudah. Logikanya ketika anda menginginkan hasil lebih, maka saat itu juga usahanya harus lebih. Tetapi, ketika gagal apakah akan mundur? Tentu saja sebagai seorang pengusaha muda yang memiliki mental kuat itu tidak. Apalagi jika poin-poin diatas sudah diterapkan. Ketika berada di jalan yang benar dan sudah jelas, maka perjuangakan terus usaha anda.
M Hadi H, ST.
M Hadi H, ST. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan

Post a Comment for "Tips Mengatasi Rasa Takut Menghadapi Resiko dalam Berbisnis"