Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Astaga, Wali Murid Paksa Guru Merangkak Keliling Kelas dan Disaksikan Anak-anak

Merupakan hal lumrah apabila murid diberi hukuman apabila membuat kesalahan. Tentunya hukuman yang diberikan harus masih dalam tahap wajar. Namun tampaknya tak semua orangtua murid terima apabila anaknya diberi hukuman oleh sang guru.

Seperti wali murid asal Malaysia ini yang nekat meminta guru anaknya di sekolah untuk merangkak mengelilingi ruang kelas. Hal ini ia lakukan karena sang anak enggan pergi ke sekolah karena takut dihukum oleh sang guru. Ia pun melampiaskan kekesalannya dengan memaksa guru anaknya untuk merangkak.

Videonya bisa anda lihat pada akhir artikel ini

Dilansir dari Worldofbuzz.com, Selasa (25/02/20), video rekaman guru saat sedang merangkak di dalam kelas itu diunggah ke Facebook. Video itu direkam oleh wali murid itu sendiri. Awalnya video itu memperlihatkan wali murid saat berjalan menuju ruang kelas. Terlihat di dalam kelas ada dua guru wanita dan murid-murid.

Tiba-tiba wali murid mengatakan keberatannya karena sang anak dihukum hingga tak mau masuk sekolah. Akhirnya wali murid meminta salah seorang guru untuk merangkak mengelilingi kelas. Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik terlihat guru menuruti perintah wali murid. Guru itu juga mengajak murid-muridnya yang lain untuk ikut merangkak.

Guru itu merangkak disaksikan murid-murid lainnya yang sedang duduk di bangku. Tampak beberapa murid mengikuti merangkak dari belakang. Melihat hal tersebut, wali murid itu keberatan karena sang guru mengajak muridnya yang lain untuk ikut merangkak.

Maksud kedatangan wali murid tersebut ke sekolah karena sang anak takut belajar di sekolah. Saat ditanya mengapa anaknya sampai tak mau masuk sekolah yaitu dikarenakan takut dihukum oleh ibu guru. Wali murid itu kesal karena hukuman sang guru membuat anaknya sakit.

Wali murid itu tak terima dan akhirnya datang ke sekolah untuk memperingatkan sang guru karena telah membuat anaknya takut pergi ke sekolah. Saat itu, wali murid sempat diperingatkan oleh guru lain yang ada di ruang kelas tersebut. Namun wali murid itu tak menghiraukan dan tetap ingin membuat guru itu jera.

“Anak saya sampai takut pergi ke sekolah kok,” kata wali murid tersebut.

Guru itu tak hanya sekali mengelilingi ruang kelas namun sampai berkali-kali. Tampaknya wali murid tersebut tak juga puas meski sang guru telah mengikuti perintahnya.



Mendapat dukungan banyak pihak

Perlakuan wali murid tersebut dinilai tidak pantas diberikan kepada seorang guru. Hal itu sama saja mempermalukan seorang guru di depan anak didiknya. Dukungan untuk guru tersebut mengalir di media sosial. Bahkan seorang pengacara sampai menawari bantuan untuk mempolisikan wali murid tersebut.

Pengacara tersebut pun meminta bantuan kepada netizen lain untuk memberitahu mengenai profil dari guru yang ada di dalam video tersebut. Ia juga sempat mengungkapkan jika orangtua murid tersebut haruslah bisa mendidik sang anak dengan baik dan benar agar anaknya tidak mendapat hukuman di sekolah.

Dukungan dari para netizen juga turut disampaikan untuk guru tersebut. Sangat disayangkan aksi yang dilakukan wali murid tersebut. Pastinya bukan tindakan yang tepat menghukum guru untuk merangkak di depan para muridnya.

Sumber : https://today.line.me/id/v2/article/R6D3Xj

Post a Comment for "Astaga, Wali Murid Paksa Guru Merangkak Keliling Kelas dan Disaksikan Anak-anak"

Berlangganan via Email