Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

20 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan Agar Terlihat Lapang Dan Menawan

Pilihan warna cat yang tepat tentu bisa membawa banyak kelebihan dan keuntungan bagi pemilik rumah. Dengan pilihan yang tepat, warna ruangan bisa membawa kenyamanan dan menciptakan harmoni bagi penghuni ruangan.

Selain bisa membawa dampak aspek psikologis bagi penghuni ruangan di dalam rumah, pilihan warna juga bisa membuat ruangan jadi terlihat luas dan lapang. Tentu hal ini membawa keuntungan bagi pemilik rumah yang ukuran ruangan rumahnya pas pasan atau terbilang minimalis.

Sebelum memutuskan warna yang tepat untuk ruangan anda, maka pertimbangkan warna cat yang cocok untuk ruangan anda berikut ini.

Pilihan anda bisa berdasarkan pertimbangan warna favorit dan kecocokan dengan tren yang musim atau berdasarkanpertimbangan agar ruangan terlihat luas dan lapang. Berikut Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan Agar Terlihat Lapang Dan Menawan

1. Warna Kuning Yang Membawa Kesan Kehangatan

Warna kuning yang identik dengan rasa optimisme, bahagia, semangat dan bahagia bisa anda terapkan dalam ruangan anda. Dengan memiliki warna kuning dalam ruangan, selain membawa suasana hangat juga memberikan kesan tambahan ruangan jadi terlihat luas dan menarik.
Warna Kuning Yang Membawa Kesan Kehangatan
Warna Kuning Yang Membawa Kesan Kehangatan | Sumber:countryliving.com
Agar tidak terlihat terlalu mencolok, maka pilihan warna kuning pada ruangan anda bisa sedikit dikombinasikan dengan warna warna senada yang memberikan kesan teduh dan natural.

2. Putih Yang Memberikan Kesan Bersih dan Lapang

Putih Yang Memberikan Kesan Bersih dan Lapang
Putih Yang Memberikan Kesan Bersih dan Lapang | Sumber : interioridea
Warna putih sudah lama dikenal sebagai warna yang memberikan kesan luas dan lapang. Warna ini banyak diterapkan pada perkantoran dan juga rumah gedung gedung pemerintah. Bukan tanpa alasan, selain warna ini mudah dikombinasikan dengan warna lain, warna ini juga membawa  kesan bersih, luas dan lapang ke dalam ruangan.

3. Warna Abu abu

Warna abu abu pada ruang sempit
Warna abu abu pada ruang sempit | Source: pinterest.com
Bagi yang kurang suka dengan warna cerah, maka warna abu abu merupakan pilihan tepat untuk mensiasati ruang yang sempit. Dengan warna ini, ruangan akan terasa memberi relaxasi sekaligus elegan.

4. Warna Oranye yang Ceria

Warna Oranye yang Ceria
Warna Oranye yang Ceria | Sumber : thespruce.com
Warna orange akan terasa membawa kecerian terhadap penghuni ruangan. warna orange ini akan lebih terasa membawa keluasan jika dipadukan dengan furniture berbahan kayu dan berwarna hitam. 

5. Warna Twilight Mist yang Futuristik

Warna cat rumah twilight mist yang memberi kesan sangat futuristik.
Warna cat rumah twilight mist | sumber: Decoraid.com
Dengan dominasi kombinasi warna ungu tua dan abu abu, warna cat rumah twilight mist ini membuat rumah terasa lapang dan terasa bernuansa Hitech . Warna ini juga akan memberikan nilai lebih jika dipadukan dengan penerangan yang diletakkan pada titik tertentu.

6. Cat Ruang Tamu dengan Warna Hijau Toska

Warna Hijau Toska pada ruang
Warna Hijau Toska pada ruang |Sumber: Pinterest.com
Penggunaan warna hijau toska akan memberikan kenyamanan apabila dipadukan dengan kombinasi warna putih dan dipadukan dengan beberapa furniture kayu. Kombinasi warna hijau toska dan warna putih akan saling menetralkan suasana dan furniture kayu akan membawa suasana alami.

7. Warna Merah Menyala

Warna merah menyala pada ruangan
Warna merah menyala pada ruangan | Sumber: Decoholic
Warna merah menyala memberikan energi dan semangat yang mengebu. Penggunaan warna merah menyala akan lebih membawa energi positif apabila dipadukan dengan furniture dan plafon warna putih.

8 Warna Pastel Modern

warna pastel pada ruangan
warna pastel pada ruangan | Sumber: Pinterest.com
Warna pastel saat ini merupakan warna yang lagi "naik daun", karena semakin banyak peminat yang menggunakan warna ini pada ruangan. Jenis warna pastel ini juga banyak, ada yang hijau pastel. kuning pastel ataupun biru pastel. Pemakaian warna pastel akan memberikan aura semangat terhadap penghuni rumah. Warna cerah pastel akan lebih maksimal jika dipadukan dengan cahaya dari luar. Sehingga warna pastel sangat cocok untuk ruangan yang memiliki jendela relatif besar.

9. Warna Captivated Olive

Warna Captivated Olive
Warna Captivated Olive | Sumber: pinterest.com
Pilihan warna ruangan lainnya adalah warna Captivated Olive. Warna ini merupakan kombinasi warna hijau tua dengan warna cokelat. Warna ini membawa kesan natural dan dingin. Dengan kombinasi warna furniture putih ataupun coklat maka ruangan akan terasa lebih natural.

10. Warna Clay yang Lembut

Warna cat rumah clay dapat memberi kesan ruangan terasa lapang.
Warna cat rumah clay dapat memberi kesan lapang. | sumber : Decoraid.com
Warna clay yang lembut bisa memberikan kesan ruangan terlihat lapang. Warna yang memiliki beberapa variasi gradasi ini bagi sebagian orang dapat membawa semangat baru bagi penghuni rumah. Warna clay bisa dipadukan dengan warna interior cerah lainnya seperti warna kuning.

11. Biru Navy

Warna biru navy pada ruangan
Warna biru navy pada ruangan | sumber: decoholic

Warna ini sangat cocok apabila dipadukan dengan warna interior netral, sehingga memberikan kesan ruangan terlihat luas dan tidak mencolok. Jika diberikan porsi pencahayaan dari luar yang lebih banyak, maka ruangan dan isinya akan lebih terlihat memikat.

12. Warna Lemon yang Membawa Suasana Fresh

Warna Lemon yang Membawa Suasana Fresh
Warna Lemon yang Membawa Suasana Fresh | Sumber: Idealhome
Warna lemon dapat memberikan kesan ruang yang lapang dan membawa keceriaan serta nuansa fresh. Dengan paduan kombinasi warna netral pada furniture pengisi ruangan, maka warna lemon akan membuat penghuni rumah terasa nyaman dan fresh.

13. Warna Mushroom Elegan

Warna Mushroom Elegan
Warna Mushroom Elegan | Sumber; decoraid.com
Dengan perpaduan antara coklat dan abu abu, warna Mushroom akan terlihat elegan dan membawa nuansa tersendiri bagi ruangan. Sama seperti warna abu abu, pilihan warna ini juga akan membawa nuansa relax.

14. Warna Hijau Tua

warna hijau tua pada ruangan
warna hijau tua pada ruangan |sumber: dailydreamdecor.com
Warna cat hijau tua ini memiliki karakteristik yang kuat sehingga sangat cocok dipadukan dengan nuansa alam seperti dengan adanya tanaman hias pada sudut ruangan. 

15. Warna Jingga

Warna Jingga pada ruangan
Penggunaan warna jingga pada ruangan
Paduan warna jingga dengan warna netral akan memberikan nuansa klasik pada ruangan. Dengan dasar warna cerah, warna jingga akan memberikan kesan ceria dan semangat pada penghuni rumah. Penggunaan warna jingga pada ruangan akan lebih optimal jika menggunakan furniture dengan bahan warna yang memiliki corak dan motif.

16. Warna Biru Telur Asin

Dinding berwarna biru telur asin dipadukan dengan aksesn trim berwarna putih untuk bagian interiornya memberikan kesan lembut dan menenangkan
Ruangan berwarna biru telur asin memberikan kesan lembut dan menenangkan
Dengan warna biru telur asin, selain memberikan kesan luas dan lapang, warna ini juga bisa memberikan kesan lembut dan menyejukkan. Apalagi jika warna biru telur asin dipadukan dengan warna netral seperti putih, maka ruangan akan terasa lapang dan juga menyejukkan.

17. Warna Krem Yang Menyejukkan

Warna Krem Yang Menyejukkan
Warna Krem Yang Menyejukkan | sumber : myaustinelite.com
Untuk menghadirkan sensasi lapang pada ruangan, warna krem juga merupakan suatu alternatif pilihan tepat. Penggunaan warna krem akan lebih terasa luas dan lapang apabila dipadukan dengan penggunaan furniture kayu yang menonjol.

18. Warna Abu-Abu dengan Pola Garis

Warna Abu-Abu dengan Pola Garis
Warna Abu-Abu dengan Pola Garis |sumber: amazinginteriordesign
Kombinasi warna abu abu dengan garis akan memberikan kesan tersendiri bagi penghuni ruangan. Jika pola garis dibuat vertikal maka akan memberikan kesan ruangan terasa tinggi dan jika warna abu abu di kombinasikan dengan pola garis horizontal maka akan memberikan kesan ruangan luas.

19. Warna Merah Anggur

Warna merah anggur pada ruangan
Warna merah anggur pada ruangan
Pilihan warna merah anggur merupakan alternatif untuk pilihan warna cerah. Warna ini bisa dipadukan dengan warna lembut lainnya seperti abu abu untuk memberikan kesan elegan. Warna merah anggur akan memberikan kesan yang luas dan lapang pada ruangan.

20. Warna Merah muda

Warna merah muda pada ruangan
Warna merah muda pada ruangan | Sumber : housebeautiful.com 
Warna merah muda identik dengan nuansa romansa yang memberikan kesan romantis. Dengan dipadukan dengan warna lembut lainnya maka warna merah muda selain memberikan kesan romantis juga akan memberikan kesan luas dan lapang pada ruang sempit.

Demikianlah 20 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan Agar Terlihat Lapang Dan Menawan. Anda dapat bereksperimen untuk memilih warna mana yang paling tepat untuk anda. Akhir kata terimakasih dan semoga bermanfaat.
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "20 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan Agar Terlihat Lapang Dan Menawan"