< >

Cara Mencari Gambar Bebas Hak Cipta di Google Image (Untuk Blog, Website, Brosur dll)

Cara Mencari Gambar Bebas Hak Cipta di Google Image (Untuk Blog, Website, Brosur dll)
Gambar bebas hak cipta memang sangat dibutuhkan saat membuat artikel terutama artikel blog. Tapi banyak yang tidak tau kalau gambar yang ada di google sebagian besar bukanlah gambar bebas hak cipta.

Dengan menggunakan Gambar Bebas Hak Cipta blog kita bisa memiliki kemungkinan besar diterima Google AdSense lebih besar. Maka dari itu saya berniat untuk membuat artikel yang berjudul Cara Mencari Gambar Bebas Hak Cipta di Google Image (Untuk Blog, Website, Brosur dll) dengan tujuan agar artikel kalian lebih OK.

Seperti yang kita ketahui, gambar dapat membuat artikel lebih hidup. Tapi gambar tersebut harus bebas hak cipta agar artikel kita terhindar dari penalti. Untuk mencari gambar bebas hak cipta sangatlah gampang, simak aja artikel ini sampai selesai.

Mencari Gambar Bebas Hak Cipta

Masih banyak publisher yang belum tau cara ini, sehingga mereka mencari gambar tanpa memperhatikan apakah gambar tersebut terdapat hak cipta atau bebas dari hak cipta.

Nah... untuk mengurangi kesalahan tersebut saya akan membahas cara mencari gambar bebas hak cipta di google image. Tentu saja caranya sangat gampang berikut adalah cara mencari gambar bebas hak cipta di penyedia gambar bebas hak cipta yaitu google image.

Cara-Caranya

Nah.... kita masuk bagian utama yaitu, bagian cara mencari gambar bebas hak cipta di google image. Ok, simak baik-baik cara kerjanya.
1. Pertama dan utama silahkan kalian kunjungi salah satu situs berikut ini.
Google Image - English
Google Image - Bahasa Indonesia
2. Nah... setelah itu kalian akan disambut dengan tampilan website seperti pada gambar dibawah ini.
Tampilan Google Image dalam Bahasa Indonesia
Tampilan Google Image dalam Bahasa Indonesia

Tampilan Google Image in English Languange
Tampilan Google Image in English Languange
4. Selanjutnya, isi "semua kata berikut" dengan kata kunci pencarian. Kemudian klik "hak penggunaan:" maka akan ada pilihan, silahkan pilih "bebas digunakan atau dibagikan, bahkan secara komersial" atau "bebas digunakan, atau dimodifikasi bahkan secara komersial". Isian dapat dilihat pada gambar berikut.
Isian pencarian google image bebas hak cipta
Isian pencarian google image bebas hak cipta
Untuk pilihan lainnya seperti ukuran gambar, jenis gambar, dll bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika sudah selesai klik penelusuran lanjutan maka google search image akan menampilkan hasil pencarian seperti berikut,
Hasil pencarian google image bebas hak cipta dengan kata kunci penelusuran handphone
Hasil pencarian google image bebas hak cipta dengan kata kunci penelusuran handphone
Hasil pencarian tersebut bisa anda ambil dan pergunakan ulang sesuai jenis hak penggunaan yang anda pilih.

Begitu juga dengan  Google Image in English Languange, Anda bisa mengisi kolom yang sama seperti pada Google Image Bahasa Indonesia sesuai dengan kebutuhan.

Bonus Tambahan

Bagi kalian yang mencari penyedia gambar bebas hak cipta selain google image, di sini saya akan memberikan tambahannya. Berikut adalah tempat-tempat penyedia gambar bebas hak cipta yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, ini dia...
  1. pixabay.com
  2. flickr.com
  3. pexels.com
Ketiga situs penyedia gambar tersebut diatas menyediakan berbagai gambar yang bisa anda pakai dengan bebas hak cipta.

Demikianlah tutorial Cara Mencari Gambar Bebas Hak Cipta di Google Image (Untuk Blog, Website, Brosur dll) ini. Akhir kata semoga bermanfaat.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Mencari Gambar Bebas Hak Cipta di Google Image (Untuk Blog, Website, Brosur dll)"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel