-->< >

Cara Aktivasi Windows 10 dengan 8 Metode Pilihan

Cara Aktivasi Windows 10 dengan 8 Metode Pilihan
Cara aktivasi Windows 10 ada berbagai metode. Para pemilik laptop maupun komputer dapat memilih sesuai keinginan. Adanya beberapa pilihan ini justru lebih mempermudah, karena jika gagal di opsi pertama pengguna bisa beralih ke lainnya. Itu semua tergantung Anda sebagai pengguna.

Ragam Cara Aktivasi Windows 10

Ada banyak metode aktivasi Windows 10 yang bisa dilakukan. Sebenarnya Anda tidak perlu memanggil orang IT sebab tahapannya relatif mudah. Memang ada cara ribet, namun masih tersedia pilihan simpel lainnya. Berikut beberapa di antaranya:

1. KMS Pico

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download software KMS Pico. Selanjutnya, jangan lupa install di laptop dengan cara ekstrak hingga terpasang sempurna. Kemudian, klik kanan dan pilih “Run as Administrator.” Pastikan platform tersebut dipasang benar sebelum memilih opsi ini.
KMS Pico
KMS Pico
Setelah itu, coba cek laptop di bagian pengaturan. Tepatnya, pada “Activation.” Apabila software dijalankan dengan benar, maka aktivasi Windows akan secara otomatis dilakukan. Pemberitahuannya akan menyatakan bahwa “Windows is activated using your organization’s activation service.”

2. Memakai Lisensi

Selain menggunakan KMS, Anda pun bisa membeli lisensi di perusahaan yang menjual. Memang, metode ini memerlukan dana. Namun, manfaatnya pun melimpah karena pengguna memiliki sistem legal. Jika membeli secara resmi, siapkan sekitar $250.Harganya lebih murah bila beli di penjual online.
microsoft windows 10
Microsoft windows 10
Setelah membeli lisensi, maka masuklah ke “Setting.” Kemudian klik “Update & Security.” Lalu, pilih “Activation” dilanjutkan tekan “Cange Product Key.” Nah, di kolom tersebut silakan input kode yang Anda beli. Akhiri dengan “OK” dan sistem pun telah diperbaharui.

3. KMS Auto Lite

Salah satu metode aktivasi Windows adalah menggunakan perantara KMSpico. Software ini cukup terkenal di kalangan pengguna IT. Hal itu dikarenakan keunggulan dan kecanggihan yang diberikan. Apalagi cara melakukannya cukup mudah serta relatif cepat, hanya dengan download platform tersebut.
KMS Auto Lite
KMS Auto Lite
Selanjutnya, ekstrak pada laptop. Setelah terpasang, jalankan software melalui klik kanan dan “Run as Administrator.” Di menu Install GVLK, ceklist Forcibly. Kemudian, pilih “Windows key.” Lalu, aktifkan “Activation” dengan tekan “Activate Windows.” Metode ini agak ribet, tapi dijamin berhasil.

5. KMS Auto Net

Ada lagi cara aktivasi Windows terbaru yakni memakai KMS Auto Net. Jika tertarik menggunakan metode ini, silakan download terlebih dahulu software tersebut. Selanjutnya, esktrak di laptop agar bisa dijalankan. Lalu, “Run as Administrator” dengan cara klik kanan perangkat lunak.
KMS Auto Net
KMS Auto Net
Pada halaman utama, klik “Activate.” Selanjutnya, pilihlah yang akan diaktivasi apakah Windows atau Ms Office. Khusus kali ini, pilihan pertama. Lalu, pengguna hanya perlu menunggu hingga prosesnya berakhir. Metode itu tidak terlalu sulit, bukan? Hanya dengan beberapa langkah saja, sistem diperbarui.

6. KMS Client

Jika cara aktivasi Windows 10 sebelumnya tidak membuahkan hasil, silakan gunakan KMS Client. Berbeda dari platform lainnya yang otomatis, metode ini harus dilakukan secara manual. Pertama, klik bagian “Start.” Selanjutnya, tekan “Command Promp (Admin).” Lalu ketikkan “slmgr/ipk plus kode.
KMS Client
KMS Client
Kode ini bisa diperoleh di situs-situs terkenal. Sebelum memasukkannya, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, untuk pekerja profesional dapat menggunakan code W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX. Terakhir, cek pada bagian pengaturan apakah sudah diperbarui atau belum.

7. Script plus Notepad

Selain itu, Anda pun dapat menggunakan script untuk melakukan aktivasi Windows 10. Kini ada banyak web yang memberikan code secara lengkap. Sebaiknya, cari terlebih dahulu sebelum memulainya. Selanjutnya, salin dan letakkan di notepad. Jangan lupa menyimpan file tersebut agar bisa dipakai.

Simpanlah dengan nama “1click.bat.” Setelah tersimpan, segera pilih “Run as Adiministrator.” Secara otomatis, Windows 10 Anda diperbarui. Cara ini terlihat simpel, bukan? Anda hanya perlu mendapatkan kode secara lengkap. Lakukan riset secara mendalam agar bisa memperbaharuinya secara gratis.

8. AACt Portable

Jika ingin aktivasi Windows 10, jangan ragu mencobanya sendiri dahulu sebab metodenya cukup mudah. Anda dapat menggunakan AACT Portable. Selain itu, jangan lupa install Winrar apabila belum memlikinya. Kemudian, uninstall atau matikan sementara seluruh antivirus yang pernah Anda unduh (ini untuk sementara saja).
AACt Portable
AACt Portable
Lalu, ekstrak AACt portable menggunakan Winrar. Caranya, pilih “Extract to Tool.” Lalu, klik pada software yang muncul. Tekan “Run anyway” dilanjutkan dengan “Windows Activation.” Jika berhasil, maka Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa Windows telah berhasil diaktivasi secara sempurna. 

Resiko Menggunakan Windows Activator


Dapat disimpulkan, ada banyak cara aktivasi Windows yang dilakukan tanpa bantuan tenaga ahli di bidang IT. Namun, setiap pilihan di atas memiliki kelemahan masing-masing. Sebagai contoh, jika menggunakan activator hasil unduhan, maka bisa menyebabkan kemungkinan buruk di masa depan.
Hal itu bisa terjadi karena lisensinya tidak resmi.

Menggunakan  activator hasil unduhan juga bisa membuat fitur tidak dapat berjalan dengan optimal. Ada beberapa fitur pada Windows yang hanya dapat digunakan pada versi original. Contohnya pada Windows 8, ada beberapa pengaturan yang dikunci seperti mengganti background untuk start screen dan ada juga fitur sync yang tidak bisa digunakan dan masih banyak lagi

Menggunakan activator hasil unduhan juga bisa berisiko membuat komputer tidak bisa digunakan. Misalnya jika kalian menggunakan Windows 7 maka akan muncul peringatan berupa watermark dan wallpaper berubah jadi hitam.

Umumnya, semua didapatkan secara gratis sehingga banyak orang yang menggunakan. Tanpa keluar banyak modal, seseorang dapat memperbaharui sistem pada laptop atau komputer. Jika tetap mengambil jalan ini, ketahui resikonya.
Penggunaan Windows Activator paling diminati ialah yang termudah dan tanpa memasukkan kode. Hanya dengan beberapa kali klik saja, seseorang dapat melakukan aktivasi sistem laptopnya. Selain hemat biaya, ini pun sedikit memberikan keahlian Anda tentang teknologi.

Penggunaan Windows Activator memang praktis karena tidak terlalu mahal sehingga meringankan para golongan menengah ke bawah. Namun sebelum yakin menggunakannya, Anda harus mengetahui dampak buruk yang mungkin terjadi suatu hari nanti. Jika tidak takut, maka pilih saja metode ini.

Adakah Keuntungan Menggunakan Lisensi Asli? Atau Sama Saja

Di antara berbagai metode di atas, terdapat saran menggunakan lisensi resmi. Memang, ini memerlukan dana yang tidak sedikit. Namun cara tersebut mempunyai keuntungan lebih, salah satunya adalah tidak adanya akibat buruk pada masa mendatang. Oleh karena itu, banyak orang merekomendasikannya.

Website Microsoft windows 10
Website Microsoft windows 10
Untuk memperoleh lisensi resmi, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya ialah membeli langsung di websitenya. Selain itu, Anda bisa membeli di pihak ketiga. Kini telah banyak online shop menjual dengan harga di bawah harga aslinya, namun pengguna dapat melakukan riset terlebih dahulu.

Penggunaan lisensi legal akan sangat bermanfaat bagi performa laptop sebab sangat jarang terjadi kerusakaan atau kekacauan. Windows 10 yang dibeli secara resmi memang diandalkan karena kinerjanya sangat baik. Apalagi kepemilikannya permanen dengan artian bisa dipakai berulang kali.

Jadi, jika ingin aktivasi karena suatu kendala, pengguna hanya perlu memasukkan kode yang telah dibeli tadi. Aturan tersebut berlaku untuk seluruh pengguna Windows 10 resmi. Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan cara ini dibandingkan dengan metode gratisan? Semua itu adalah pilihan.

Nah, itulah beberapa cara aktivasi Windows 10 yang perlu diketahui. Kini pengguna bisa memilih metode mana paling mudah dilakukan. Jika ingin lisensi legal, maka siapkan saja dana cukup. Namun, apabila ingin gratisan tanpa ribet, maka pilih salah satu activator di atas. 

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Aktivasi Windows 10 dengan 8 Metode Pilihan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel