< >

Simpan Sepatu Kesayangan Anda Agar Tetap Awet dengan 4 Tips Berikut

Simpan Sepatu Kesayangan Anda Agar Tetap Awet dengan 4 Tips Berikut
Sama seperti pakaian, sepatu juga merupakan salah satu benda yang sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai pelengkap penampilan. Karena selain menggunakan sandal, banyak orang merasa lebih nyaman menggunakan sepatu.

Dengan demikian, sudah sepantasnya agar sepatu disimpan dengan sebaik mungkin agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Karena jika sepatu kesayangan Anda rusak, tentu akan membuat Anda tidak percaya diri saat menggunakannya.

Kalau sepatu Anda rusak dan Anda tidak memiliki stok sepatu cadangan yang lainnya, sepertinya Anda harus membeli sepatu baru untuk digunakan. Tapi jangan khawatir, bagi Anda semua yang sering sekali meletakkan sepatu sembarangan, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 tips menyimpan sepatu kesayangan agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Penasaran apa saja? Berikut keempat tips tersebut.

1. Gunakan Rak Sepatu yang Bersifat Terbuka

Tips pertama yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan sepatu kesayangan agar tidak mudah rusak adalah dengan menggunakan rak sepatu yang bersifat terbuka. Hal ini karena sepatu yang Anda gunakan setiap harinya sangat rawan sekali lembab akibat terkena kotoran dan juga keringat.

Dengan menyimpannya di rak sepatu yang bersifat terbuka, sepatu dapat mengalami pergantian udara untuk mengurangi timbulnya jamur yang dapat merusak sepatu kesayangan Anda.

Namun jika Anda ingin menyimpannya pada rak yang bersifat tertutup, maka usahakanlah untuk membiarkan terlebih dahulu sepatu yang baru digunakan di ruangan  terbuka sebelum akhirnya menyimpannya pada rak sepatu yang tertutup. Hal ini dilakukan agar sepatu tetap mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

2. Gunakan Silica Gell untuk Menyimpan Sepatu yang Jarang Digunakan

Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan silica gell untuk menyimpan sepatu yang jarang digunakan. Silica gell sangat berguna agar kelembapan pada sepatu dapat terjaga dengan sangat baik.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kotak sepatu yang bersifat transparan. Jangan lupa juga untuk memberikan label pada setiap kotak agar dapat memudahkan Anda saat mencari sepatu yang akan digunakan.

3. Jangan Pernah Menyimpan Sepatu dalam Keadaan Basah

Tips yang tidak kalah pentingnya lagi yaitu jangan pernah menyimpan sepatu dalam keadaan basah. Karena kondisi sepatu yang basah akan sangat mudah sekali untuk mendatangkan jamur dan menimbulkan bau tak sedap. Alangkah sebaiknya jika sepatu Anda sedang dalam kondisi basah untuk mengeringkannya terlebih dahulu sebelum disimpan.

Anda bisa mengeringkannya langsung di bawah paparan sinar matahari untuk memastikan bahwa sepatu Anda sudah benar-benar kering. Bau tak sedap yang ada pada sepatu Anda juga akan hilang dengan sendirinya jika Anda mengeringkannya langsung di bawah paparan sinar matahari.

4. Selalu Bersihkan Bagian dalam Sepatu

Sepatu merupakan salah satu benda yang sangat sering sekali digunakan pada kegiatan sehari-hari. Maka dari itu tak jarang jika bagian dalam sepatu kotor. Alangkah sebaiknya sebelum menyimpan sepatu yang baru saja digunakan untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Bersihkanlah bagian dalam sepatu dengan menggunakan alkohol ataupun bedak anti jamur untuk menghilangkan kotoran dan juga bau tak sedap. Jangan lupa juga untuk menggunakan kaus kaki saat memakai sepatu untuk mengurangi terkikisnya sol sepatu bagian dalam.

Itulah 4 tips yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan sepatu kesayangan agar tetap awet dan tentunya tidak mudah rusak. Selamat Mencoba!

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Simpan Sepatu Kesayangan Anda Agar Tetap Awet dengan 4 Tips Berikut"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel