-->< >

Ingin Rumah Semakin Asri? 4 Pilihan Desain Taman Ini Mungkin Bisa Membantu

Ingin Rumah Semakin Asri? 4 Pilihan Desain Taman Ini Mungkin Bisa Membantu
Rumah merupakan salah satu harta terpenting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena melalui rumah inilah seseorang dapat tinggal untuk bertahan hidup dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, hal yang harus senantiasa untuk diperhatikan adalah desain rumah. Karena desain rumah yang menarik akan mencerminkan bagaimana kepribadian si pemilik rumah tersebut.

Salah satu desain rumah yang harus senantiasa untuk diperhatikan adalah bagian taman. Karena taman biasanya terletak pada bagian depan rumah, tentu akan menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Baik tetangga yang ada di sekitar rumah, orang-orang yang hanya sekedar melintas di depan rumah, maupun tamu yang datang untuk berkunjung. Jika taman terlihat asri, tentu akan sedap jika dipandang mata. Nah bagi Anda semua yang ingin memiliki taman yang asri, 4 pilihan desain taman ini mungkin bisa membantu.

1. Desain Taman Air Mancur

Desain Taman Air Mancur
Desain Taman Air Mancur
Pilihan desain pertama yang bisa Anda coba untuk membuat taman semakin asri adalah desain taman air mancur. Kesegaran nuansa alami pada taman ternyata tidak hanya datang dari tanaman bersifat rerumputan saja, melainkan juga datang dari elemen perairan. Salah satu elemen perairan yang dapat ditambahkan adalah air mancur. Air mancur yang bisa digunakan tidak mesti dengan ukuran yang besar, ukuran yang mini saja sudahlah cukup.

Agar desain taman air mancur terlihat lebih menarik lagi, Anda mungkin bisa menambahkan kolam koi di pinggir taman jika Anda memiliki lahan yang cukup luas. Namun jika Anda memiliki lahan yang sangat terbatas, air mancur denga model yang menempel pada dinding rumah sudahlah cukup. Dijamin deh taman rumah kamu akan terlihat lebih hidup dan segar jika dipandang mata.

2. Desain Taman Bertingkat

Desain Taman Bertingkat
Desain Taman Bertingkat
Selain desain taman air mancur, Anda mungkin bisa mencoba untuk membuat desain taman bertingkat. Dengan menggunakan material bangunan berupa semen, Anda bisa membuat kesan taman yang terlihat modern dan juga atraktif. Desain taman bertingkat bisa dibuat berundak dan berliku-liku. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hijau agar desain taman bertingkat bisa semakin menarik.

3. Desain Taman dengan Paving Block yang Melayang

Taman dengan Paving Block
Taman dengan Paving Block 
Bisa dibilang untuk desain taman yang satu ini sangatlah unik. Jika biasanya paving block dibuat lurus layaknya jalan setapak, namun untuk desain taman ini paving block bisa dibuat dengan ukuran yang tidak seragam dan dipasang acak di atas sebuah kolam. Dengan begitu, kesan melayang akan terlihat dengan sangat nyata. Sensasi seperti berjalan di atas air juga akan menambah kesan tersendiri bagi siapa saja yang melihat maupun orang-orang yang berkunjung ke rumah.

4. Desain Taman Hibrida

Desain Taman Hibrida
Desain Taman Hibrida
Dan pilihan terakhir yang dapat Anda coba untuk membuat taman semakin asri adalah desain taman hibrida. Untuk desain taman model hibrida, material yang digunakan berupa bebatuan dan juga semen.

Desain taman akan memiliki daya tarik yang sangat mendominasi dibandingkan dengan menggunakan tanaman-tanaman hijau. Kesan modern juga akan lebih menonjol jika Anda menggunakan desain taman hibrida. Tidak hanya itu saja, desain taman hibrida juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan parkir kendaraan.

Itulah 4 pilihan desain taman yang dapat Anda coba untuk membuat taman semakin asri. Jangan lupa juga untuk menambahkan eskterior lainnya agar taman tidak terlalu monoton. Selamat Mencoba!

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Ingin Rumah Semakin Asri? 4 Pilihan Desain Taman Ini Mungkin Bisa Membantu"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel