< >

4 Tips Menyimpan Barang Pada Rumah yang Memiliki Ukuran Ruangan Kecil

4 Tips Menyimpan Barang Pada Rumah yang Memiliki Ukuran Ruangan Kecil
Setiap rumah pasti memiliki banyak sekali barang-barang yang akan digunakan untuk segala jenis kebutuhan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Barang-barang tersebut juga harus disimpan dengan sebaik mungkin di tempat yang tepat.

Karena jika barang-barang tersebut tidak disimpan dan diletakkan di tempat yang tepat tentunya akan membuat rumah menjadi berantakan, terlebih jika rumah yang dimiliki memiliki ruangan dengan ukuran yang sangat kecil.

Lalu, bagaimana caranya untuk menyimpan barang pada rumah yang memiliki ukuran ruangan kecil? Untuk megatasi masalah tersebut Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan barang pada rumah yang memiliki ukuran ruangan kecil. Penasaran apa saja? Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

1. Manfaatkan Area Bawah Ranjang untuk Menyimpan Barang

Manfaatkan Area Bawah Ranjang untuk Menyimpan Barang
Area Bawah Ranjang
Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan area bawah ranjang untuk menyimpan barang. Pilihlah barang-barang yang menurut Anda sangat jarang sekali digunakan untuk disimpan di area bawah ranjang.

Agar barang-barang terlihat lebih rapi, Anda mungkin bisa menggunakan kotak penyimpanan. Tips ini memang jarang digunakan oleh banyak orang, namun sangat berguna sekali bagi Anda semua yang ingin menyimpan barang pada rumah yang memiliki ukuran ruangan kecil.

2. Menyimpan Peralatan Dapur dengan Gantungan

Menyimpan Peralatan Dapur dengan Gantungan
Gantungan Alat Dapur
Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyimpan peralatan dapur dengan gantungan. Disamping itu, peralatan dapur juga akan terlihat lebih rapi dibandingkan dengan diletakkan di sembarang tempat.

Untuk itu, siapkanlah organizer gantungan rel besi dan letakanlah di area atas kompor ataupun di area atas pencucian piring. Gunakan juga pengait untuk menggantungkan sejumlah peralatan dapur. Selain terlihat rapi, nantinya kamu juga tidak akan kesulitan saat mencari peralatan dapur yang akan digunakan.

3. Gunakan Area Pintu untuk Menyimpan Berbagai Jenis Barang

Area Pintu untuk Menyimpan Berbagai Jenis Barang
Area Pintu untuk Menyimpan Berbagai Jenis Barang
Anda juga bisa menggunakan area pintu untuk menyimpan berbagai jenis barang, misalnya saja seperti sepatu dan juga sandal. Anda bisa menyimpannya di bagian belakang pintu dengan menggunakan organizer gantung berbahan pvc yang ringan dan juga kuat.

Untuk lebih detailnya dapat Anda lihat pada gambar di atas. Sepatu dan juga sandal Anda akan tersusun lebih rapi dibandingkan dengan menyimpannya pada sebuah rak.


4. Gunakan Ottoman Sebagai Media Penyimpanan Tambahan

Ottoman Sebagai Media Penyimpanan Tambahan
Ottoman Sebagai Media Penyimpanan Tambahan
Menggunakan ottoman mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena ottoman dapat dijadikan sebagai media penyimpanan tambahan. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan barang apa saja.

Dulunya ottoman hanya dimanfaatkan untuk tempat sandaran kaki dan juga tempat duduk saja. Namun karena ottoman memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas di dalamnya, tentunya dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis barang.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda tinggal membuka bagian atasnya untuk menyimpan barang di dalamnya. Setelah ditutup, ottoman masih bisa dijadkan sebagai tempat duduk. Dapat dikatakan ottoman merupakan jenis furniture serbaguna. Karena bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk dan juga bisa digunakan sebagai media penyimpanan tambahan untuk menyimpan berbagai jenis barang yang Anda miliki.

Itulah sekilas ulasan tentang tips menyimpan barang pada rumah yang memiliki ukuran ruangan kecil. Mudah-mudahan beberapa tips yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Anda semua dalam menyimpan berbagai jenis barang pada rumah yang memiliki ukuran ruangan kecil.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "4 Tips Menyimpan Barang Pada Rumah yang Memiliki Ukuran Ruangan Kecil"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel