Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Tips Desain Ruang Keluarga Minimalis yang Dapat Anda Coba

4 Tips Desain Ruang Keluarga Minimalis yang Dapat Anda Coba
Rumah minimalis merupakan salah satu jenis gaya rumah yang paling diminati oleh banyak orang akhir-akhir ini. Hampir setiap orang juga sering menyulap sudut-sudut yang ada di rumahnya agar terlihat lebih menarik. Salah satu sudut ruangan yang sering disulap adalah ruang keluarga.

Desain ruang keluarga minimalis tidak hanya menarik pada sisi penampilan saja, melainkan juga cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat beraktifitas .

Dengan sentuhan-sentuhan personal yang sangat khas, tentunya akan membuat ruang keluarga minimalis akan memiliki daya tarik yang sangat kuat. Nah bagi Anda semua yang saat ini berencana ingin mendesain ruang keluarga minimalis, 4 desain tersebut mungkin dapat Anda coba. Dan berikut 4 desain ruang keluarga minimalis yang dapat Anda coba.

1. Mulailah dengan Menggunakan Skema Warna

skema warna pada ruang keluarga minimalis
Skema warna pada ruang keluarga minimalis
Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memulai dengan menggunakan skema warna yang akan digunakan pada ruang keluarga minimalis. Karena saat merancang desain ruang keluarga minimalis, elemen warna yang akan digunakan sangatlah penting. Agar nuansa dan juga kesan minimalis dapat terlihat dengan sangat jelas, usahakanlah untuk menggunakan warna-warna terang yang bersifat netral.

Anda mungkin bisa menggunakan paduan warna abu-abu, putih, coklat muda, dan juga putih gading. Dengan menggunakan paduan warna tersebut, desain ruang keluarga minimalis dapat terlihat dengan sangat jelas.

2. Kurangi Penggunaan Pola-Pola Pada Desain Ruang Keluarga Minimalis


Pola-Pola Pada Desain Ruang Keluarga Minimalis
Pola-Pola Pada Desain Ruang Keluarga Minimalis
Setelah memulai dengan menggunakan skema warna yang akan digunakan, tips selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan mengurangi pola-pola pada desain ruang keluarga minimalis. Hal ini dilakukan agar desain minimalis yang dibuat bisa memberikan hasil yang maksimal. Karena jika terlalu banyak menggunakan pola-pola tentunya bisa menghilangkan kesan modern pada desain ruang keluarga minimalis tersebut.

Jika memang ingin menggunakan pola-pola, maka gunakanlah pola yang tidak terlalu ramai dan dalam skala kecil saja. Atau Anda bisa menggunakan dekorasi seperti bantal sofa dan juga karpet sebagai solusinya.

3. Gunakan Perabot yang Benar-Benar Dibutuhkan

Perabot Pada Ruang Keluarga
Perabot Pada Ruang Keluarga
Untuk desain ruang keluarga minimalis, Anda tidak boleh menggunakan terlalu banyak jenis perabot. Apalagi perabot tersebut tidak ada gunanya sama sekali, tentunya akan membuat semak saja. Karena ruang keluarga minimalis memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan perabot yang benar-benar dibutuhkan saja agar kesan dari desain ruang keluarga minimalis tidak hilang.

Jika Anda terlalu banyak menggunakan perabot, ruangan keluarga minimalis Anda justru akan lebih terlihat seperti gudang. Sebagai saran, gunakanlah jenis perabot yang memiliki gaya minimalis sehingga dapat menunjang atmosfer pada ruang keluarga minimalis yang Anda miliki. Hindari juga menggunakan perabot terlalu banyak agar tidak merusak komposisi dari desan ruang keluarga minimalis tersebut.

4. Berikan Pencahayaan yang Maksimal dengan Bentuk yang Minimal


Pencahayaan Pada Ruang Keluarga
Pencahayaan Pada Ruang Keluarga
Sentuhan akhir yang dapat dilakukan untuk membuat desain ruang keluarga minimalis adalah dengan memberikan pencahayaan yang maksimal dengan bentuk yang minimal. Anda mungkin bisa menggunakan lampu dengan ukuran kecil dengan pencahayaan yang sangat terang.

Hindarilah untuk menggunakan jenis lampu chandelier maupun lampu gantung kristal karena tidak akan kelihatan cocok dengan desain ruang keluarga minimalis. Anda juga tidak boleh menggunakan lampu dengan pencahayaan yang redup karena akan membuat ruang keluarga minimalis terlihat sangat gelap.

Itulah 4 desain ruang keluarga minimalis yang dapat Anda coba untuk membuat rumah menjadi lebih menarik. Selamat Mencoba!
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "4 Tips Desain Ruang Keluarga Minimalis yang Dapat Anda Coba"