-->< >

Inspirasi Sekat Ruangan Bergaya Modern berbahan Plywood dan Triplek

Hunian tidak harus terpisah oleh tembok, terutama bila ruangan memiliki area terbatas. Kamu bisa menggunakan sekat ruangan dari bahan playwood atau triplek.

Sekat ruangan atau partisi ruangan memiliki fungsi sebagai pemisah dan pembatas ruangan dimana yang fungsi utamanya adalah menegaskan beralihnya fungsi ruang didalam rumah.

Selain sebagai pemisah ruangan, sekat bisa jadi pemanis dekoratif yang memikat. Dengan sedikit kreatifitas, kamu bisa hadirkan desain sekat ruangan yang bukan saja fungsional namun juga atraktif. Berikut beberapa inspirasinya.

1. Partisi Minimalis dari Triplek

Partisi Minimalis dari Triplek
Partisi Minimalis dari Triplek
Untuk menghidupkan kesan minimalis yang natural, kamu dapat menggunakan susunan triplek sebagai sebagai material sekat ruang. Kamu bisa menyusunnya secara rapi atau  dengan sudut kemiringan berbeda.

Ukuran triplek juga bisa berukuran sama berbeda-beda. Susunan triplek memanjang memberikan kesan lebih luas dan susunan vertika menghadirkan nuansa ruangan yang lebih tinggi.

2. Sekat Plywood Putih dengan Rak dan Lampu

Sekat Plywood Putih dengan Rak dan Lampu
Sekat Plywood Putih dengan Rak dan Lampu
Siapa sangka aksen sekat bisa menyulap ruangan secara kreatif jadi lebih menarik. Kamu bisa membuat desain sekat ruangan dengan rongga dan instalasi lampu sehingga memberikan tampilan modern yang fungsional.

Kamu bisa menggunakannya sebagai rak untuk menaruh hiasan dan lampu sebagai penerangan tambahan. Agar lebih leluasa, gunakan cat putih yang netral dan cocok dikombinasikan dengan warna lainnya. 

3. Kreasikan Susunan Kotak Kaca sebagai Partisi

Susunan Kotak Kaca sebagai Partisi
Susunan Kotak Kaca sebagai Partisi
Salah satu cara mudah menghadirkan sekat ruangan yang cocok dengan interior modern adalah memperhatikan materialnya. Paduan triplek atau playwood dengan kaca praktis sebagai menjadi lemari sekaligus sebagai sekat antara dua ruangan.

Berikan warna natural dengan penutup kaca untuk memadukan tampilan modern yang alami. Gunakan rongga yang ada untuk memperlihatkan pajangan baik foto keluarga, buku, guci dan hiasan lainnya. 

4. Sekat Ruangan Motif

Sekat Ruangan Motif
Sekat Ruangan Motif
Ruangan kecil juga bisa menambahkan sekat. Pakai papan playwood lebar sebagai partisi yang atraktif pada ruang tamu kamu. Tampilan dengan ukiran jadi pilihan dekoratif yang juga fungsional. Perhatikan pilihan warna sekat ruangan agar matching dengan keseluruhan interior. 

5. Panel Papan Triplek Jadi Sekat Ruang

Panel Papan Triplek Jadi Sekat Ruang
Sekat Ruang Panel Papan Triplek 
Sekat dari bahan triplek bisa menggunakan panel papan yang dibuat dengan bentuk modular atau geometris lainnya. Baik gambar beraturan atau tidak, keduanya memberikan kesan modern yang khas.

Apalagi bila kamu menggunakan warna cerah seperi hijau, pink terang atau biru langit. Susun panel secara sejajar dengan menggunakan besi pada lantai dan langit-langit. Setelah berdiri tegak, panel papan atraktif bisa kamu manfaatkan sebagai visual utama dalam ruangan.

6. Partisi Gantung dari Lempengan Plywood

Partisi Gantung dari Lempengan Plywood
Partisi Gantung dari Lempengan Plywood
Kamu juga bisa membuat potongan plywood dengan ukuran kotak dengan ukuran serta motif yang sama. Sekat ruang dari lempengan tersebut kemudian di gantung menmpel dengan langit-langit. Lantas, semua digabungkan dengan kawat dan dibuat menggantung di antara dua ruangan yang berdekatan.

Jadi deh sekat ruangan yang atraktif dengan bentuk menggantung yang memberikan kesan terbuka. Jangan ragu memberikan warna kontras dengan seluruh ruangan agar menjadi hiasan yang menonjol dalam ruangan. 

7. Sekat Ruangan Lipat 

Sekat Ruangan Lipat
Sekat Ruangan Lipat
Daripada membuat sekat permnen, manfaatkan sekat lipat yang dapat dipindah-pindahkan. Selain menjadi pilihan dinamis dalam ruangan, kamu juga memiliki pilihan bentuk sekat yang jauh dari kata membosankan. 

Bila bosan melihat sekatnya ada disuatu sudut maka sangat mungkin untuk memindahkan lokasi bila ingin melakukannya. Nggak hanya jadi sekat menarik, kehadirannya dalam rumah terkesan hangat dan artistik. 

Itulah pilihan desain sekat ruangan yang memanfaatkan bahan triplek atau playwood. Kreasikan sesuai dengan interior yang kamu gunakan dalam rumah. Jadi penataan yang pas bisa memberikan kesan tertentu sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Sudah memutuskan desain sekat yang seperti apa yang kamu inginkan segera?

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Inspirasi Sekat Ruangan Bergaya Modern berbahan Plywood dan Triplek"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel