< >

Intip Referensi Pagar Rumah Minimalis Bertema Monokrom Berikut

Intip Referensi Pagar Rumah Minimalis Bertema Monokrom Berikut
Pagar rumah tak cuma sebagai area keluar masuk halaman. Selain memiliki fungsi untuk memberikan keamanan rumah, Pagar rumah juga memiliki fungsi memberikan tampilan eksterior rumah.

Tentu dalam sebuah rumah pagar adalah hal pertama yang terlihat dan menarik perhatian karena letaknya paling depan. Sehinga pagar rumah bisa dijadikan tempat berkreasi oleh kamu sebagai pemilik rumah.

Memperhatikan desain pagar rumah dapat melengkapi exterior hunian dengan visual menarik. Bagi kamu yang memiliki rumah bergaya modern atau minimalis dapat menerapkan pagar rumah minimalis. Berikut adalah referensi yang bisa dijadikan contekan, dengan menggunakan tema monokrom.

1. Aplikasi Kayu yang Natural

Aplikasi Kayu yang Natural
Aplikasi Kayu yang Natural
Menggunakan papan kayu kamu tetap bisa memberikan kesan minimalis. Seperti pintu pagar berikut dengan susunan kayu yang dicat putih dipadukan dengan teralis besi berwarna hitam. Kombinasi hitam-putihnya tak hanya memberikan tampilan yang minimalis, tapi juga kesan natural yang hangat. Bentuk pagar yang berupa garis horizontal dan vertikal adalah khas garis simple namun juga modern. 

2. Desain Pintu Lipat Minimalis

Pintu Lipat Minimalis
Pintu Lipat Minimalis
Pagar rumah minimalis selalu mendahulukan kesederhanaan namun bukan berarti tidak bisa unik. Lihat pintu lipat berikut yang memanfaatkan bentuk pagar yang bisa dilipat sesuai dengan kebutuhan. Jadi kamu dapat membuka gerbang selebar-lebarnya bila ada mobil yang keluar atau cukup membuka satu daun pintu untuk bukaan yang tidak terlalu besar. 

Kesan yang diberikan pada rumah adalah dinamis dan tidak membosankan. Perhatikan juga bentuk pagar yang selain monokrom juga memanfaatkan bentuk bulat dengan penempatan tidak beraturan yang jauh dari kata monoton. 

3. Warna Hitam Solid dengan Aksen Stanless steel

Warna Hitam Solid dengan Aksen Stanless steel
Warna Hitam Solid dengan Aksen Stanless steel
Karena gaya minimalis setia dengan warna netral maka permainan tekstur dan warna sangat berperan. Paduan antara besi dan stainless steel bisa jadi pilihan cocok yang berkesan modern dan juga tidak melupakan aksen. Pemilihan elemen menonjol seperti warna perak dari stainless stee dari sebuah pagar rumah yang didominasi warna hitam. 

Penempatan warnanya yang sembarang menjadi point of interest yang memikat. Selain itu, permukaan stainless stree yang halus bertemu dengan struktur besi yang agak kasar memberikan variasi tekstur yang cukup pada pagar sebagai visual.  

4. Gerbang Monokrom Minimalis Kaca 

Gerbang Monokrom Minimalis Kaca
Gerbang Monokrom Minimalis Kaca
Tampilan minimalis sering menggunakan stainless steel, kaca dan besi. Ketiga elemen tersebut sangat berperan untuk kesan simple yang mewah tanpa terlalu banyak hiasan. Kamu bisa mencontoh pagar rumah minimalis berikut yang sukses memadukan ketiga material tersebut.

Nuansa chic diwakili dengan pagar hollow yang memberikan tampilan jajaran besi yang tidak tertutup rapat. Kamu akan tetap bisa melihat bagian dalam rumah. Variasi kaca pada bagian atas dengan frame putih menguatkan visual monokrom yang trendy.

5. Perpaduan Warna dan Motif 

Perpaduan Warna dan Motif
Perpaduan Warna dan Motif 
Alternatif lain untuk konsep monokrom pada pagar rumah adalah menekankan pada penggunaan motif. Komposisi motif yang diwakilkan dengan beberapa paduan bentuk geometis menmberikan visual yang rapi serta menjadi aksen menarik sebagai pusat perhatian dari desain pintu di rumahmu. Seperti teralis besi berikut dengan bentuk ukiran modular dengan latar belakang putih.

6. Paduan Daun pintu dan Kusen

Paduan Daun pintu dan Kusen
Paduan Daun pintu dan Kusen
Saat membuat pagar dari rumah minimalis kamu juga bisa memberikan aksen yang tidak diduga-duga, Seperti hiasan berbentuk bambu dengan besi yang diwarnai dengan cat putih. Latarnya adalah daun pintu hitam dengan kusen putih. Tidak hanya sebagai dekorasi namun menjadi focal point dari sebuah desain pagar minimalis. Walau bukan bentuk lazim pada tema minimalis, tapi tetap mempertahankan gaya minimalis dengan penempatan yang tidak terlalu ramai. 

Jadi apakah kamu mendapatkan inspirasi bagaimana membuat desain pagar rumah minimalis ? Paduan monokrom yang direkomendasikan di atas dapat jadi referensi bagi kamu untuk membuat desain sendiri dengan mengambil inspirasi dari beberapa contoh pagar yang sudah dibahas. Jadi, pagar rumah minimalis seperti apakah yang kamu inginkan?

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Intip Referensi Pagar Rumah Minimalis Bertema Monokrom Berikut"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel