-->< >

Cara Lengkap Menggunakan Microsoft Excel di Android Dengan Mudah

Cara Lengkap Menggunakan Ms.Exel di Android

Microsoft Office merupakan perangkat lunak yang wajib di kuasai berbagai kalangan untuk mempermudah pekerjaan. Microsofot Office Atau Ms Office terdiri dari berbagai perangkat lunak yang tergantung dari tujuan pengolahan data datanya.

Namun kali ini kita akan membahas microsoft excel, yaitu perangkat lunak dari microsoft untuk mengolah data data menjadi sebuah hasil output yang diinginkan seperti grafik misalnya. Proses pengolahan data sangat mempermudah penggunanya, misalnya perkalian berulang jauh lebih mudah menggunakan microsoft excel dari pada menghitung secara manual.

Microsoft excel pada awalnya identik digunakan pada komputer. Dimana setiap perangkat komputer windows pasti ada microsoft office di dalamnya. Namun seiring perkembangan jaman, dimana peran smartphone semakin dekat dengan kita maka Microsoft juga kini telah ada pada smartphone yang bisa di instal dan dibuka pada Android.

Penggunaan excel pada smartphone merupakan suatu cara alternatif jika ingin mengolah data atau merekap data disaat tidak ada komputer atau desktop. Walaupun tidak se "user friendly" Komputer, tapi penggunaan excel pada android cukup membantu.

Untuk menggunakan Ms. Excel di Android maka kita wajib menginstal terlebih dahulu aplikasi yang ada di PlayStore.  Berbeda dengan komputer yang biasanya untuk menginstal Ms excel kita terlebih dahulu harus menginstal microsoft office yang didalamnya terdiri dari Ms.Word, Ms.Power Point, Ms.Acces dan Ms.Publisher maka jika kita inggin menggunakan Ms.Excel di Android kita tidak perlu menginstal Ms.Word, Ms.Power Point, Ms.Acces dan Ms.Publisher. Kita hanya cukup menginstal Ms.Excel saja.

Disarankan untuk menggunakan microsoft excel yang baru dan terupdate, yaitu excel yang sesuai updatean ms.excel versi android. Karena jika masih menggunakan ms.excel lama maka file tersebut tidak bisa di gunakan dan harus di update terlebih dahulu. Ms.Excel terbaru adalah ms.Excel 2016 atau 2017 sedangkan Ms.Excel sebelumnya yaitu ms.excel 2010, ms.excel 2008, ms.excel 2007 dan ms.excel 2003.

Cara Lengkap Menggunakan Ms.Exel di Android

1. Langkah pertama Instal aplikasi Ms.Excel di Play Store
Cara Lengkap Menggunakan Ms.Exel di Android

2. Berikutnya Buat file baru klik +Baru atau buka File yang sudah ada
Cara membuka File yang sudah ada klik Buka -> Klik Perangkat Ini -> Klik Kartu SD -> Buka File dimana sahabat menyimpan file ms Excel.

3. Jika membuat baru klik +Baru dan Pilih File apa yang akan kita buat, terlihat beberapa pilihan seperti : Buku kerja Kosong, Membuat Daftar, Daftar Total, Melacak Tugas Saya, Mengelola Uang Saya, Anggaran Pribadi, Anggaran Keluarga, Kalkulator Hipotek Rumah, Manajer Jurusan Perguruan Tinggi, Pelacak perbandingan kampus, Buku Catatan Rumah tangga, Jadwal Tugas Mingguan, Jadwal Harian, Lembar Waktu, Faktur, Pelacak pengeluaran perjalanan, Perencanaan Perjalanan, Pelacak Penjualan Online, Perencana Hadiah, Inventaris Pribadi, Log Latihan, Pelacak Vidio Game, dan Perencanaan Liburan.
4. Cara Merubah Nama Sheet : Klik Lembar 1 makan akan ada pilihan Ganti Nama, Warna, Duplikatkan dan Pindah.
5. Membuat tulisan atau ketikkan di lembar kerja ms.excel Android yaitu klik lembar kerja maka akan muncul gambar gunting untuk cut file, ada gambar copy dan paste, Kosongkan untuk menghapus ketikkan, Edit untuk membuat tulisan atau merubah ketikkan.
6. Untuk mengedit secara lengkap silahkan klik Huruf A dengan ada logo Pensil dan lihat ke bawah akan muncul banyak pilihan seperti untuk mempertebal, tulisan miring dan membuat garis bawah. Kebawah lagi banyak Pilihannya silahkan sahabat lihat sendiri.

Demikianlah cara menggunakan microsoft excel/Ms excel di android. Pada awalnya akan terasa sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan menggunakan Ms excel di desktop. Tetapi jika sudah terbiasa maka akan terasa mudah dan sangat membantu untuk mengolah dan menginput data disaat tidak ada perangkat komputer.

Adapun cara agar lebih mudah dan tidak kesulitan saat menggunakan ms excel di android adalah dengan lebih sering membuka dan mengedit file ms excel di android agar terbiasa dengan menu yang sudah kita bahas bersama tadi. Demikian dan semoga bermanfaat.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Lengkap Menggunakan Microsoft Excel di Android Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel