-->< >

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 kb Dengan Handphone Android

Mengecilkan ukuran atau size dari sebuah foto memang gampang gampang susah, dibilang gampang tapi masih ada saja yang susah untuk melakukannya. Mengecilkan size foto memang banyak cara dan ragam yang dilakukan.

Sebenarnya sudah pernah saya bahas bagaimana cara cepat mengecilkan foto dengan aplikasi bawaan windows, yaitu dengan paint. Cara tersebut bisa anda lihat di >> Cara Mudah dan Cepat Memperkecil Size Ukuran Foto Sesuai Syarat Daftar CPNS. Kenapa harus menggunakan Paint ? karena paint secara otomatis hampir ada pada seluruh perangkat komputer ataupun laptop dengan sistem operasi Windows. Sehingga tidak perlu lagi instal aplikasi baru. Dan bahkan tanpa perlu jaringan internet.

Namun, jika anda tidak punya waktu untuk membuka komputer, atau anda memang tidak punya komputer, maka mengecilkan ukuran foto bisa dilakukan dengan handphone android anda. Hasil yang didapatkan juga tidak kalah bagusnya dengan menggunakan komputer.

Playstore di HP
Bagaimana Caranya ? silahkan instal salah satu dari berbagai macam aplikasi yang tersedia di Playstore. Berikut akan kita bahas apa saja aplikasi tersebut dan bagaimana Caranya.

Dengan Aplikasi Foto Compress

Aplikasi Foto Compress
Aplikasi Foto Compress
Aplikasi Photo Compress didesain untuk memenuhi kebutuhan user Android untuk mengecilkan foto JPG yang diambil dari kamera. Hasil fotonya juga bisa dibilang sangat mengesankan. Bisa mencapai lebih dari 90% (Dari 4MB sampai 100KB). Penasaran nggak penasaran lebih baik langsung dicoba :

1. Install dan buka Aplikasi Photo Compress
2. Kemudian pilih Select Photos untuk mencari foto yang diinginkan
3. Ketuk Izinkan jika muncul notifikasi

4. Pilih foto > Atur Quality > Lalu Ketuk tombol Start Compress
5. Tunggu prosesnya selesai, maka kamu akan melihat hasilnya

Dengan Aplikasi LitPhoto

Masih bingung cara untuk mengecilkan ukuran foto? Tes dulu Aplikasi Lit Photo. Aplikasi ini sudah sangat terkenal. sudah banyak yang mencoba dan mengulas aplikasi ini dan kesimpulannya banyak berpendapat hasilnya memuaskan. Cara pakainya begini :

1. Install Aplikasi Lit Photo kemudian buka Aplikasinya
2. Tap menu Compress Photos
3. Akan muncul pesan sistem → Tap Izinkan
4. Pilih foto yang akan diubah ukurannya
5. Atur Compress Quality sesuai kebutuhan → Lalu tap Start Compress
6. Tunggu prosesnya sampai selesai. Maka kamu bisa mengetahui hasilnya

Dengan Aplikasi Image Compressor

Aplikasi ini terkenal dengan interface-nya yang mudah dipakai. Fungsi kompress dari Aplikasi ini juga bisa kita atur sesuai keinginan. Sehingga kita bisa mendapatkan hasil balance antara kualitas dan size. Karena dua hal tersebut tidak heran kalau jumlah unduhannya sudah mencapai lebih dari 100 ribu.

1. Install Aplikasi Image Compressor → Kemudian buka Aplikasinya
2. Setelah itu tekan tombol Pick Photos
3. Lalu pilih foto yang ingin diubah
4. Atur Quality disesuaikan dengan kebutuhan → Lalu ketuk tombol tanda centang
5. Kalau sudah ketuk tombol Save untuk menyimpan foto

Demikianlah cara untuk mengecilkan ukuran foto melalui handphone android anda. masih banyak aplikasi yang bisa anda coba seperti aplikasi berikut,
  1. Photo & Picture Resizer
  2. Photoczip
  3. Image Compress
  4. Compress Image in KB
  5. Image Resizer
  6. Photo Compressor In KB and MB
  7. Cram – Reduce Pictures
Adapun caranya kurang lebih akan sama dengan 3 aplikasi yang sudah kita bahas diatas sebelumnya. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mengecilkan ukuran foto dengan praktis hanya dengan menggunakan gadget smartphone anda.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 kb Dengan Handphone Android"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel