5 Cara Ganti Font Android Tanpa Root Semua Tipe

Mengganti fonts memang bukanlah hal yang wajib dilakukan oleh pengguna smartphone. Namun beberapa pengguna terkadang merasa bosan dengan tampilan default font smartphone mereka. Hal itulah yang membuat pengguna smartphone mencari bagaimana cara ganti font android.

Masalahnya, tidak semua orang paham cara untuk ganti font android tanpa root. Padahal jika memahaminya, maka sistem bawaan smartphone sendiri pun memungkinkan penggunanya untuk mengubah tampilan fonts. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mengulas mengenai cara mengganti fonts android tanpa root.

Beginilah Cara Ganti Font Android Tanpa Root

Mengutip dari situs berakal.com, terdapat beberapa cara ganti font android tanpa root. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Settingan Sistem Bawaan Smartphone

Sekedar informasi, sebagian smartphone yang telah dibekali dengan OS Android v5 ke atas umumnya telah memiliki aplikasi pengubah fonts otomatis. Dengan kata lain, Anda pun tak perlu mendonwnload aplikasi dari pihak ketiga ataupun melakukan root pada smarpthone.

Lantas bagaimana caranya? Mudah saja. Anda cukup pergi ke menu ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’. Setelah itu, arahkan ke menu Tampilan dan pilih Fonts. Di sana Anda dapat memilih jenis fonts seperti apa yang ingin digunakan.

Ganti Fonts dengan Aplikasi Launcher

Cara ganti font android dengan mudah yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Adapun salah satu aplikasi yang dapat Anda manfaatkan adalah Go Launcher EX. Aplikasi pengganti fonts yang satu ini dapat Anda install di Playstore.

Adapun cara ganti android tanpa root dengan Go Launcher EX adalah sebagai berikut:
  1. Download dan install aplikasi Go Launcher di Smartphone Anda.
  2. Setelah itu, Klik ‘Go Setting’ lalu pilih opsi Font
  3. cara ganti font android tanpa root
  4. Kemudian pilih fonts yang Anda suka lalu klik ‘Scan Font’.
Dengan cara di atas, maka Anda dapat mengganti jenis tulisan bahkan warna tulisan di smartphone secara mudah.

Menggunakan Perappfonts

Langkah mengganti fonts yang selanjutnya adalah dengan mendownload Perappfonts. Cara yang satu ini dapat dikatakan cukup berbeda dengan cara mengganti font android tanpa root pada umumnya. Ini karena Perappfonts memungkinkan Anda mengganti fonts untuk setiap aplikasi yang berbeda di smartphone Anda.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Perappfonts, Anda dapat langsung mendownloadnya di Playstore. Jika tidak menemukannya, Anda dapat mengunjungi situs ini.

Fonts Installer

Cara ganti fonts android tanpa root yang selanjutnya adalah dengan Fonts Installer. Ini merupakan salah satu aplikasi pengganti fonts yang menyediakan ratusan tipe tulisan untuk smartphone. Uniknya, dengan aplikasi ini, Anda dapat men-custom fonts buatan sendiri lalu membagikannya ke teman-teman Anda.

Ganti Font Android Tanpa Root dengan HiFont

Aplikasi pengganti fonts lain yang dapat Anda manfaatkan adalah HiFont. Seperti halnya Go Launcher EX, aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis di Playstore.

Kelebihan dari aplikasi HiFont adalah tersedia ratusan font yang dapat Anda pilih sesuka hati. Selain itu, Anda pun dapat menghapus jenis fonts yang kurang Anda sukai sehingga tidak memakan banyak memori smartphone. Keren, kan?

Ya, setidaknya itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk ganti font android tanpa root. Dengan cara di atas, maka Anda pun tak perlu lagi repot-repot melakukan root smartphone. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi Anda

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "5 Cara Ganti Font Android Tanpa Root Semua Tipe"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel