Tips Desain Rumah Minimalis Agar Tampak Modern dan Mewah

Tips Desain Rumah Minimalis Agar Tampak Modern dan Mewah
Dengan perkembangan zaman desain rumah yang ada saat ini semakin beragam. Untuk Anda yang hendak membuat sendiri desain rumah diperlukan kecermatan agar nantinya desain rumah yang direncanakan dapat sesuai dan proses pengerjaannya juga tidak terlalu sulit.

Salah satu desain rumah yang diminati saat ini adalah desain rumah minimalis, mengingat lahan sekarang semakin terbatas.

Rumah minimalis sendiri merupakan desain rumah yang berukuran kecil dengan ruangan yang kecil-kecil pula. Namun, dengan ruangan yang kecil tersebut Anda akan merasa nyaman menempatinya jika diatur dan didesain dengan benar.

Bahkan hunian minimalis yang didesain dengan benar dapat lebih nyaman dari hunian yang berukuran besar. Berikut ini merupakan tips desain rumah minimalis agar tampak modern dan mewah.

Memaksimalkan Ruangan

Karena ruangannya yang sempit, maka Anda harus memaksimalkan ruangan yang ada di dalam rumah. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan barang-barang yang dibutuhkan saja. Apabila ada barang yang kurang dibutuhkan sebaiknya disingkirkan saja, karena akan membuat ruangan menjadi sesak dan tidak teratur.

Selain itu, untuk memaksimalkan ruangan yang ada Anda juga tidak boleh menaruh terlalu banyak perabotan di lantai, karena akan membuat ruangan terlihat berantakan.

Usahakan untuk menggunakan rak dinding untuk menyimpan buku dan rak TV yang menempel di dinding. Dengan cara tersebut maka ruangan akan menjadi rapi dan tidak terlihat penuh.

Hindari Pembatas Ruangan Berlebihan

Ciri khas rumah minimalis adalah ruangannya yang kecil, sehingga sebaiknya Anda tidak memberi pembatas ruangan yang berlebihan pada setiap ruangannya. Pembatas rumah yang berlebihan pada setiap ruangannya akan membuat rumah terlihat sempit dan tidak leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah.

Untuk itulah, sebaiknya beberapa ruang bisa dijadikan menjadi satu dengan memberi sekat perabot atau furniture rumah tangga lainnya. Contoh yang bisa Anda gunakan sebagai pembatas seperti rak sederhana yang memiliki  tampilan unik. Rak tersebut bisa menjadi pembatas antara ruang tengah dengan ruang makan dan sebagainya.

Memilih Warna yang Tepat

Pemilihan warna menjadi bagian yang penting untuk diperhatikan saat hendak mendesain rumah minimalis. Salah dalam memilih warna dapat membuat rumah menjadi terlihat sangat sempit. Sebaiknya Anda memilih warna yang cerah, seperti  putih, kuning, orange, pink, hijau muda, biru muda, putih, dan sebagainya.

Warna-warna yang cerah tersebut dapat membuat ruangan terlihat lebih segar dan luas. Dan sebaiknya Anda jangan menggunakan terlalu banyak warna, karena akan terkesan tidak rapi. Anda juga bisa menambahkan kombinasi abu-abu terang, putih, dan aksen kayu seperti rumah-rumah modern saat ini.

Menggunakan Cermin

Keberadaan cermin menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Dengan sifatnya yang mampu memantulkan bayangan membuat cermin menciptakan ilusi optik seolah-olah ruangan tersebut lebih luas dari aslinya.

Semakin besar cermin yang digunakan semakin baik, karena bagian ruangan yang dapat dipantulkan juga semakin banyak. Penggunaan cermin ini sangat dianjurkan untuk rumah dengan model minimalis modern.

Perlengkapan Rumah Tangga yang Unik

Perlengkapan rumah tangga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rumah itu sendiri. Dengan memiliki perlengkapan rumah tangga yang unik maka rumah minimalis Anda akan terlihat lebih indah dan modern.

Demikianlah tips desain rumah minimalis agar tampak modern dan mewah yang bisa Anda terapkan untuk rumah minimalis. Dengan melakukan desain yang tepat maka rumah minimalis yang berukuran kecil akan terlihat lebih luas dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercinta.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Tips Desain Rumah Minimalis Agar Tampak Modern dan Mewah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel