Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tes CPNS 2019 Diperkirakan Mundur ke Januari 2020 ?

Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 diperkirakan mundur ke 2020. Apa alasannya?

Informasi tentang cpns memang selalu dinanti nanti para calon asn diseluruh indonesia. 3-4 bulan terakhir banyak informasi yang beredar kalau penerimaan cpns akan dibuka akhir tahun 2019, tepatnya pada bulan oktober.

Pembukaan pada bulan oktober seakan akan menjadi informasi yang sudah final, tapi pada kenyataannya baru rancangan dan jadwal perkiraan. Oleh karena itu yang berwenang belum bisa memberikan tanggal pastinya.

Belum lagi adanya informasi yang didapatkan dari video media sosial bkn yang memberikan jadwal penerimaan cpns baru baru ini. Dalam video tersebut memberikan informasi kalau pengumuman penerimaan adalah pada bulan oktober dan pendaftaran pada bulan november kemudian desember pengumuman kelulusan adm. Lalu pelaksanaan SKD baru pada bulan Februari. Video tersebut bisa anda lihat pada bagian akhir tulisan ini. Namun adapun informasi yang didapat dari video tersebut bisa dilihat pada gambar berikut
Jadwal Penerimaan CPNS 2019 2020
Jadwal Penerimaan CPNS 2019 2020
Saat bulan oktober sudah didepan mata, hal yang di nantikan akan segera tiba, lalu ada berita yang menyebutkan kalau Tes CPNS akan diperkiran mudur. Seperti Apa beritanya ?

Jakarta - Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 diperkirakan mundur ke 2020. Apa alasannya?

"Pada pertengahan Desember biasanya anggaran sudah harus dipertanggungjawabkan. Kalau akhir Oktober diumumkan, kemudian November baru mulai pendaftaran, maka tidak mungkin (tes) akan dilaksanakan di akhir Desember," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan kepada detikcom, Jumat (27/9/2019).

"Akhirnya ini menyebabkan kemungkinan kita akan bergeser tesnya, tapi proses pendaftaran dan penyampaian informasinya di tahun ini," tambahnya.

Selain itu, perlu menunggu terbentuknya pemerintahan baru untuk memastikan formasi penerimaan di masing-masing kementerian/lembaga (K/L). Pasalnya, ada wacana diubahnya nomenklatur beberapa kementerian pada pemerintahan yang baru nanti

"Kemungkinan misalnya kementerian A digabung menjadi kementerian B atau kementerian C dipecah menjadi kementerian D dan E. Itu kan menyulitkan bagi kami panselnas (panitia seleksi nasional) untuk menetapkan formasi. Jadi paling enak setelah kabinet yang baru terbentuk," kata Ridwan.

Tak cuma itu, waktu pendaftaran CPNS hingga seleksi administrasi dan tes CAT CPNS tak akan cukup dilaksanakan tahun ini mengingat adanya hari besar keagamaan pada Desember.

"Ini juga kita harus sampaikan ke Kementerian Keuangan, bisa nggak ini (diperpanjang ke 2020). Akuntabilitasnya kan harus dijaga nih. Penggunaan anggarannya bisa nggak lewat tahun. Kemungkinan Senin masih ada rapat panselnas terkait itu," ujarnya.

Berita tersebut diatas diambil dari detik.com dengan alamat ada di Sini

Lalu informasi pembukaan cpns mana yang paling akurat ? apakah benar cpns akan dibuka pada januari 2020 ?

Jika informasi yang disampaikan oleh media sosial BKN dengan videonya, maka pembukaan seleksi CPNS sudah direncanakan adalah pada oktober. Lalu bagaimana dengan informasi yang didapatkan dari detik.com ?

Apakah benar penerimaan cpns akan diundur lagi ? tentu ini menimbulkan sedikit kekecewaan banyak orang yang telah menanti pembukaan cpns sudah berbulan bulan

Jika kita baca lagi, sebenarnya informasi tersebut selaras dengan informasi yang disampaikan BKN. mari kita baca lagi,

"Pada pertengahan Desember biasanya anggaran sudah harus dipertanggungjawabkan. Kalau akhir Oktober diumumkan, kemudian November baru mulai pendaftaran, maka tidak mungkin (tes) akan dilaksanakan di akhir Desember," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan kepada detikcom, Jumat (27/9/2019).

Mari kita baca lagi teks yang ditebalkan diatas, Nah dari situ saja dapat disimpulkan kalau yang dimaksud test cpns dibuka januari adalah pelaksanaan testnya.

Informasi tersebut senada dengan informasi pada gambar jadwal penerimaan cpns diatas. Bahwa Pengumuman cpns kemungkinan Oktober akan dibuka. Berikut video informasi pembukaan cpns 2019.


Post a Comment for "Tes CPNS 2019 Diperkirakan Mundur ke Januari 2020 ?"