Ini Dia 5 Cara Melacak Hp Yang Hilang

Cara Melacak Hp yang Hilang! Hp yang hilang terkadang bukan karena dicuri oleh pencuri tetapi hilang karena kesalahan dari pemilik hp itu sendiri, mungkin karena lupa menaruh hpnya ataupun jatuh dijalan. Untuk itu kita harus berwaspada agar smartphone yang kita punya tidak sampai hilang.

Usaha untuk menemukan hp android yang hilang tidaklah mudah namun smaters juga tetap harus berusaha menemukannya dengan cara melacak Hp yang hilang dibawah ini, Yang pertama jangan panik dahulu apa lagi sampai menangis itu akan membuat kalian semakin tidak bisa berfikir dengan normal.

Nah, Inilah Beberapa Cara Melacak HP yang Hilang!

Beberapa tutorial dibawah ini akan membantu anda untuk berhasil mengembalikan hp android yang hilang.

Melacak Hp Android dengan Nomer Imei

No imei adalah no identitas setiap hp yang mempunyai karakter unik dan terdiri dari 15 angka. Melacak hp android yang hilang dengan nomer imei ini memiliki peluang yang kecil untuk ditemukan. Kenapa?

Nomer imei merupakan nomer unik setiap perangkat smartphone yang terhubung langsung dengan sim card dan biasanya no imei ini digunakan oleh pihak yang berwajib seperti polisi untuk melacak seorang yang mempunyai kasus besar, dan juga bisa dibilang mustahil warga sipil seperti kita untuk melacak keberadaan smartphone yang hilang menggunakan nomer imei ini.

Melacak Android dengan Akun Gmail

Akun gmail adalah product dari Google secara gratis, bukan hanya bisa mengirim email ternyata akun gmail juga bisa melacak keberadaan smartphone android yang dicuri ataupun hilang dengan bantuan GPS yang aktif.

GPS (Global Positioning System) adalah cara terbaik untuk mencari smartphone android yang hilang atau dicuri secara akurat dengan posisi latitudenya. Cara ini sangat mudah namun tidak bisa digunakan bagi smartphone yang sudah mati.

Melacak Hp Hilang dengan Aplikasi GPS

Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi berbasis satelit yang terdiri dari setidaknya 24 satelit. GPS bekerja dalam kondisi cuaca, di manapun di dunia, 24 jam sehari, tanpa biaya berlangganan ataupun biaya setup. Departemen Pertahanan A.S. (USDOD) awalnya menempatkan satelit ke orbit untuk penggunaan militer, namun tersedia untuk penggunaan sipil pada tahun 1980an.

Aplikasi GPS yang saya maksud adalah Google Latitude. Aplikasi Google Latitude ini sangatlah bermanfaat untuk menemukan smartphone android kamu dengan cara mudah dan tanpa bantuan aplikasi lainnya.

Melacak Android Hilang Menggunakan Nomer Hp

Apakah memungkinkan melacak smartphone yang hilang dengan menggunakan nomer hp? iya bisa juga kalian menemukan ponsel yang hilang dengan cara mentracking keberadaan nomer hpnya.

Perlu diingat jika kalian melacak menggunakan nomer hp maka secara tidak langsung smartphone yang hilang itu dalam keadaan menyala agar kordinat yang muncul nanti adalah letak posisi yang terbaru, lalu bagaimana jika hp sudah mati? bisa juga dilacak namun aplikasi ini akan memberikan data posisi terakhir smartphone dalam keadaan yang menyala.

Ada 2 cara untuk mentracking hp dengan menggunakan nomer hp yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi yaitu menggunakan layanan website gratis.

Melacak Dengan Bantuan Operator

Cara yang terakhir adalah cara yang juga bisa dibilang akurat karena kita meminta bantuan operator provider sim card untuk membantu menemukan hp yang hilang ataupun dicuri oleh orang lain.

Tips yang terakhir ini hanya bisa di lakukan untuk beberapa operator saja seperti Xl, Indosat dan Telkomsel. Selain itu masih belum bisa meminta bantuan operator untuk mentracking ponsel Android yang hilang. Langsung saja di praktekkan berdasarkan operator No hp yang hilang tersebut.

Nah, itu dia beberapa cara melacak hp yang hilang. Dengan cara di atas, maka kamu tak perlu lagi takut apabila kehilangan hp. Semoga apa yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi Anda.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Ini Dia 5 Cara Melacak Hp Yang Hilang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel