Tips Memilih Jasa Borongan Bangun Rumah Yang Baik

Tips Memilih Jasa Borongan Bangun Rumah Yang Baik
Dalam membangun sebuah rumah yang notabenenya adalah sebuah tempat tinggal nantinya, tentu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum menyerahkannya ke jasa borongan. Jika salah memilih jasa borongan bukan saja uang yang hilang tapi rumah juga terbelengkai.

Sekarang ini banyak pekerja borongan yang kerjanya asal siap dan hanya mengejar setoran. Tentunya dengan kinerja tersebut pemilik rumah tidak akan puas. Tapi perlu diingat, bahwa walaupun sulit ditemukan borongan yang memegang komitmen tetap masih ada, sehingga perlu kehati hatian dalam menjatuhkan pilihan.

Walaupun faktor utama dari kekuatan struktur rumah adalah material itu sendiri, seperti beton, pasir yang baik dan kerikil yang terjamin mutunya tetapi faktor pekerja juga sangat memiliki andil dalam menentukan mutu dan kualitas bangunan.

Bisa saja karena pengerjaan yang tidak baik, beton jadi tidak berkualitas misalnya keropos. Atau besinya sudah bagus tapi kualitas bangunan jelek karena letak dan posisi besi beton yang tidak tepat atau ikatan kawat bendrat yang asal.

Apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah rumah ? berikut beberapa pertimbangan yang perlu anda perhitungkan sebelum membangun rumah.

Jasa Tukang Borongan atau Jasa Tukang Harian?

Dalam membangun sebuah rumah, sangat penting untuk menggunakan jasa tukang agar hasil bangunan rumah yang diinginkan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Namun, pemilihan jasa tukang bangunan bukanlah perkara yang mudah. Karena jika Anda salah memilih jasa akan berdampak pada budget yang dikeluarkan serta pada hasil bangunan yang dibangun.

Ketika Anda menggunakan memilih jasa bangun rumah borongan pastinya dibutuhkan ketelitian, agar hasil bangunan yang diinginkan memuaskan serta sesuai dengan perhitungan biaya yang telah dianggarkan. Akan lebih mudah dalam pemilihan tukang jika Anda telah mengenal tukang tersebut sebelumnya, sehingga Anda telah mengetahui kinerja dan hasil pekerjaannya.

Dan jika anda memutuskan untuk menggunakan jasa harian, maka anda perlu menyiapkan waktu anda untuk mengawasi pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja tersebut. Selain itu sedikit banyak anda juga harus paham apa yang sedang dikerjakan oleh pekerja harian tersebut.

Sangat direkomendasikan untuk memilih jasa tukang borongan dengan kombinasi harian. Dimana pekerja harian adalah merupakan  pekerja yang dibawahi oleh pekerja borongan tersebut. Dengan kata lain kita menyerahkan pekerjaan tersebut ke pemborong dan pemboronglah yang mempekerjakan harian tersebut.

Tentu pemborong yang dipilih memang harus sesuai bidang dan kemampuan yang dimiliki. Selain itu ketika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa bangun rumah borongan, ada baiknya jika Anda memilih jasa tersebut dengan baik dan teliti. Jangan sampai asal pilih jasa borongan bangun rumah karena alasan biayanya yang murah. Berikut ini, akan kami berikan bagaimana cara untuk memilih jasa bangun rumah borongan.

Memilih Jasa Tukang yang Profesional

Dalam memilih jasa bangun rumah borongan, seorang tukang yang professional tentu sangatlah penting. Hal ini untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya kesalahan dalam pemilihan jasa tukang yang pastinya akan berdampak pula pada jumlah biaya yang dikeluarkan. Anda dapat berdiskusi dengan teman atau saudara yang telah berpengalaman untuk bisa mendapatkan tukang yang professional

Menyiapkan Desain dan Material Bangunan

Bagi Anda yang telah memutuskan untuk menggunakan jasa bangun rumah borongan ke pemborong, disarankan agar mempersiapkan material yang kiranya akan dibutuhkan terlebih dahulu. Selain itu, desain rumah impian Anda juga harus telah disiapkan. Dalam mempersiapkan material yang dibutuhkan, untuk takarannya Anda dapat menggunakan adukan 1; 2 ; 3 mapun 1 : 3 : 5 atau sangat direkomendasikan bertanya pada orang yang telah berpengalaman.

Anda bisa saja menyerahkan persiapan material ini kepada tukang borong, hanya saja ditakutkan jika material yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Bahkan, bisa saja terjadi penambahan biaya oleh pihak pemborong dengan seribu alasan. Maka dari itu, lebih baik Anda menyiapkan materialnya sendiri.

Membuat Jadwal serta Pengawasan

Para jasa tukang bangunan borongan biasanya menginginkan agar pekerjaan mereka cepat selesai. Tidak jarang diantara mereka yang rela kerja lembur demi bisa cepat menyelesaikan pekerjaan mereka. Hal ini membuat pekerjaan mereka terkadang menjadi terkesan asal-asalan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membuat jadwal pengawasan kinerja mereka.

Memperhatikan Garansi

Ketika Anda menggunakan jasa borongan rumah, pastikan terlebih dahulu bahwa jasa tersebut memberikan garansi. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya masalah atau gangguan saat bangunan selesai dikerjakan. Dalam proses serah terima bangunan, biaya akan sulit menjangkau masalah tersebut, sehingga di sinilah garansi memiliki peran penting.

Tips memilih jasa bangun rumah memang pastinya dicari oleh banyak orang. Terutama oleh mereka yang baru pertama kali membangun rumah. Keinginan untuk mendapatkan rumah yang aman dan nyaman, mendorong hati untuk mencari tips dalam memilih jasa bangunan. Oleh karena itu, terapkan tips memilih jasa bangun rumah borongan untuk memudahkan proses pembangunan Anda.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Tips Memilih Jasa Borongan Bangun Rumah Yang Baik"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel