Pilihlah Teknik Sipil Jika Ingin Jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) ?

Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disingkat dan dikenal dengan sebutan PNS masih memiliki tingkat primadona pilihan profesi banyak orang. Ribuan orang menanti kapan pembukaan PNS, Ribuan orang berkhayal dan berharap setiap pagi pergi kekantor dengan tag nama dan NIP di dada.

PNS adalah salah satu pekerjaan yang terbilang sangat digandrungi. Pekerjaan yang sangat diinginkan banyak Calon Mertua yang yakin anaknya tidak akan terlantar jika menantunya adalah seorang PNS.

Lalu ada pertanyaan, bagaimana cara mudah untuk menjadi PNS ? Apakah dengan mengambil jurusan teknik sipil maka akan menjadi lebih mudah untuk menjadi PNS ?

Teknik Sipil dan Pegawai Negeri Sipil jika diperhatikan sama sama memiliki kata 'Sipil". Lalu apakah lantas benar jika Teknik sipil adalah langkah pertama yang tepat untuk memilih jurusan jika hendak ingin menjadi PNS?

Teknik sipil sama seperti jurusan lainnya, punya peluang untuk menjadi seorang pegawai teknis PNS. Tidak ada yang membedakan teknik sipil ataupun teknik arsitektur, lingkungan dan teknik lainnya untuk menjadi PNS, Paling hanya tergantung kebutuhan kuota yang akan dibuka pemerintah.

Untuk menjadi seorang PNS maka akan bersaing dengan ribuan calon Pegawai negeri sipil lainnya baik itu dari umum maupun honerer, sekolah kedinasan, dll. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana sulitnya untuk menjadi seorang PNS.

Lalu apakah dengan memilih jurusan teknik sipil maka peluang menjadi pegawai negeri sipil akan menjadi terbuka? Apakah tepat jika ingin menjadi PNS maka sebaiknya memilih jurusan teknik sipil?

Jika berniat ingin menjadi PNS, maka sebenarnya pilihan teknik sipil tidak terlalu berpengaruh, Hal utama jika ingin menjadi PNS adalah kemampuan mengikuti test dan dengan sedikit faktor keberuntungan.

Jika ingin menjadi PNS, maka sebaiknya Pilihlah sekolah kedinasan atau pilihlah jurusan yang benar benar sesuai dengan minat dan kemampuan. Dengan begitu jurusan yang akan dipilih benar benar akan dikuasai, yang walaupun nanti garis NASIB tidak ada di PNS maka masih banyak BUMN ataupun Swasta yang mengantri menunggu Anda.



GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Pilihlah Teknik Sipil Jika Ingin Jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) ?"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel