Apakah Penerimaan Cpns 2019 Adalah Hoaks ? Tidak, Begini Penjelasannya

Akhir akhir ini santer di beritakan media kalau penerimaan cpns 2019 adalah hoaks alias berita tidak benar. Tentu ini membuat sebagian orang yang menunggu pembukaan cpns menjadi sedikit resah gundah gulana.

Akibat beredarnya info yang menyatakan penerimaan cpns, tidak sedikit orang yang bertanya dan mulai meragukan apakah benar benar akan ada penerimaan cpns pada 2019 ?

Seperti misalnya berita yang ada pada kompas.com yang berjudul "BKN: Hoaks Penerimaan CPNS 2019", membuat sebagian orang berpikir kalau penerimaan cpns pada tahun 2019 adalah hoaks dan tidak ada penerimaan cpns pada tahun ini.

Jika dibaca secara utuh, sebenernya berita itu memiliki arti lain. makna yang disampaikan adalah bkn menyatakan bahwa jadwal dan informasi cpns yang telah beredar di media sosial adalah hoaks. dan juga informasi yang mengatakan bahwa ada oknum tertentu yang bisa meloloskan cpns dengan membayar sejumlah uang adalah hoaks.

Di indonesia masih banyak netizen yang menyimpulkan sebuah artikel maupun berita hanya dari judulnya saja, sehingga memiliki makna lain. Melihat judul berita tersebut, banyak yang bertanya di media sosial dan menyatakan apakah tahun ini tidak ada penerimaan Cpns.

Sebenarnya bkn membuat konferensi pers bukan tanpa alasan, akhir akhir ini banyak beredar sejenis surat ataupun informasi yang menyatakan bahwa cpns telah dibuka dan sudah ada jadwalnya. Juga ada instansi tertentu yang di informasikan dalam beberapa dokumen sudah mengeluarkan jadwal penerimaan cpns.

Lalu ada lagi sebuah surat seperti Undangan dari DPR kepada ketua honorer yang sempat saya baca di media sosial yang menyatakan bahwa ada penerimaan cpns dan akan dibantu sepenuhnya untuk lolos dengan menghubungi nomor WA.

Berangkat dari hal tersebutlah BKN melakukan konperensi Pers yang untuk kembali meluruskan informasi yang salah yang sudah terlanjur beredar.

Didalam media sosial Badan Kepegawaian Negara juga membuat postingan yang menyatakan telah banyak beredar surat palsu mengenai penetapan NIP CPNS hingga rekruitment CPNS 2019. Dan hal tersebutlah yang perlu diluruskan bahwa itu adalah hoaks.

Penerimaan CPNS 2019 akan tetap ada, hal ini berdasarkan beberapa pernyataan dari kemenpan RB yang memberi keterangan akan dibuka pada akhir tahun, namun bulan dan tanggalnya belum ditetapkan.

Hal tersebut juga diperkuat dengan beberapa postingan media sosial BKN 6 juni 2019 yang berbunyi,

Dari sudut kota kecil di pelosok Indonesia, mimin ingatkan agar #SobatBKN tetap jaga asupan berimbang & jgn berlebihan. Jadikan teladan puasa Ramadhan u/ hidup lebih sehat, lebih bugar.

Masih ingat Kepmen PANRB 12/2019 ttg Kebutuhan Pegawai ASN Secara Nasional T.A. 2019? Ini dia rinciannya.

Namun demikian, tetap sabar u/ tunggu pengumuman resmi dr kami ttg kapan, bagaimana, siapa saja, dsb.

Ingat, orang sabar disayang mimin 😁😘🙏.

#CPNS2019 #P3K2019

#BKNSemangatUntukNegeri
#ReformasiBirokrasiBKN

Postingan tersebut disertai dengan Kebutuhan Pegawai Aparatur Negara Secara Nasioanal tahun anggaran 2019 yang berjumlah total 254.137 Alokasi.

Jadi kesimpulannya hoaks yang dimaksud adalah pemberitaan tentang dokumen penerbitan NIP, jadwal CPNS 2019, dan beberapa oknum yang menyatakan bisa meluluskan cpns.

Sementara untuk penerimaan cpns 2019 akan tetap ada dan bukan hoaks. Info jadwal lengkapnya akan dirilis jika sudah selesai dibahas di instansi terkait bersama Kemenpan, BKN dan lainnya

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Apakah Penerimaan Cpns 2019 Adalah Hoaks ? Tidak, Begini Penjelasannya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel