Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Langkah Pengajuan NUPTK 2019 Agar Cepat diterima

5 Langkah Pengajuan NUPTK 2019 Agar Cepat diterima
NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) adalah sebuah kode referensi dengan menggunakan nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas pribadi dalam melaksanakan tugas pada sebuah satuan pendidikan dibawah Kemendikbud RI.

Lalu bagaimana cara melakukan pengajuan NUPTK Tahun 2019  atau Cara Membuat NUPTK Online 2019 secara lengkap? Berikut Ulasannya

Syarat Pengajuan NUPTK 2019

Untuk Syarat Pengajuan NUPTK 2019 secara lengkap adalah sebagai berikut;
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  2. ijazah dari pendidikan dasar sampai dengan pendidikan terakhir;
  3. bukti memiliki kualifikasi akademik paling rendah diploma IV (D-IV) atau strata 1 (S-1) bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Formal;
  4. bagi yang berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) melampirkan: 1. Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS atau PNS; dan 2. SK penugasan dari Dinas Pendidikan;
  5. surat keputusan pengangkatan dari kepala Dinas Pendidikan bagi yang berstatus bukan PNS yang bertugas pada Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah; dan
  6. telah bertugas paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus menerus bagi yang berstatus bukan PNS pada Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat yang dibuktikan melalui surat keputusan pengangkatan dari ketua yayasan atau badan hukum lainnya.
Cara Daftar NUPTK 2019 / Pengajuan NUPTK 2019

Jika seluruh Syarat Pengajuan NUPTK 2019 dirasa telah lengkap sesuai dengan petunjuk diatas, maka langkah selanjutnya ialah melakukan Pendaftaran atau Pengajuan NUPTK 2019 yang dapat Anda lakukan Secara online atau mandiri.

Dalam pengajuan NUPTK 2019 Anda harus benar-benar teliti dan memperhatikan hal-hal berikut ini.
  1. Hasil scan persyaratan harus jelas. Sebelum diupload, pastikan file yang discan asli (bukan fotocopy) dan terbaca dengan jelas.
  2. File yang diupload harus berformat pdf.
  3. Jangan sampai salah upload file. Dalam mendaftarkan NUPTK, ada beberapa file yang harus kita upload sekaligus. Kita harus memperhatikan dengan cermat file yang kita upload sudah benar. Jangan sampai file ijazah kita tertukar.
  4. Sering-sering cek progress pengajuan NUPTK kita. Hal ini bertujuan jika ada kesalahan, agar bisa cepat diperbaiki.
Langkah Daftar NUPTK 2019 secara Online
  1. Pertama, silahkan buka situs verpal GTK = http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/ kemudian lakukan Login Operator
  2. Untuk pengajuan NUPTK 2019 Baru, maka silahkan lakukan pengecekan terlebih dahulu adakah GTK di sekolah Anda yang berhak menerima NUPTK Tahun 2019.
  3. Silahkan Klik Menu NUPTK > Calon Penerima NUPTK (lihat Gambar)Calon Penerima NUPTK
  4. Setelah itu maka akan muncul Data Calon Penerima NUPTK, setelah itu klik di salah satu Data Calon Penerima NUPTK yang akan diajukan, kemudian klik tombol Unggah Berkas (Upload)
      Unggah Berkas Nuptk
  5. Maka langkah selanjutnya ialah proses Unggah berkas Calon Penerima NUPTK, lakukan dengan teliti dan sesuaikan berkan yang diupload sesuai dengan yang diminta.
situs verpal GTK

Sering-sering cek progress pengajuan NUPTK kita. Hal ini bertujuan jika ada kesalahan, agar bisa cepat diperbaiki.

Demikianlah informasi mengenai Cara Daftar / Pengajuan NUPTK 2019 Agar Cepat Diterima, semoga dapat bermanfaat untuk semua.
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "5 Langkah Pengajuan NUPTK 2019 Agar Cepat diterima"