Rekrutmen ASN Dibuka September

Rekrutmen ASN Dibuka September
Penerimaan calon pegawai negeri sipil dibuka, September. Paling lambat triwulan keempat tahun ini. Menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin memastikan setelah PPPK, Penerimaan selanjutnya adalah tingkatan PNS, Dimulai September atau paling lambat triwulan IV.

Nantinya, kata dia, triwulan iv pihaknya fokus untuk menerima PNS. Penerimaan dititik beratkan untuk tenaga teknis. Termasuk kuota bagi tenaga guru dan kesehatan.

"Kuota ini paling dibutuhkan" Kata mantan wakapolri ini usai acara Rakornas kearsipan di hotel The Rinra, kamis 25 April.
Rakornas Menpan RB

Data yang dimiliki kementrian Pendayagunaan Aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB) Kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan memang cukup besar.

Hal ini dikarenakan pemerintah bakal fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Memaksimalkan pelayanan di kedua sektor tersebut adalah solusinya.

Juga, dikedua sektor tersebut banyak ASN yang sudah pensiun. Pada 2018 tercatat ASN yang sudah pensiun mencapai 50 ribu orang. Tahun ini diperkirakan ada 52 ribu orang.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan pada dasarnya moratorium untuk penerimaan PNS sudah dicabut. Sebab tak ada penggantian dari para asn telah pensiun dan terhenti dari masa tugasnya.

Hanya saja kata dia, titik beratnya bukan pada kuantitias, ia menilai selama ini banyak pekerjaan yang mestinya diselesaikan satu orang tetapi dikerjakan 10 orang, pemborosan tenaga.

"Makanya tugas tugas pegawai mesti dimaksimalkan. Selama ini banyak yang mengerjakan satu tugas bersamaan padahal cukup satu orang saja yang menanganinya ungkapnya.

Plt Kepala BKD Sulsel Lubis L mengatakan, sudah mengusulkan kebutuhan pegawai mereka untuk semua posisi. Kebutuhan mereka sebanyak 2000 pegawai terutama untuk posisi guru dan tenaga kesehatan dilapangan.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Rekrutmen ASN Dibuka September"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel