Tips Penting Memilih Laptop Untuk Pekerjaan

Komputer Jinjing atau yang biasa kita sebut laptop memiliki banyak kegunaan dalam melaksanakan aktifitas dan tuntutan pekerjaan. Hampir Semua bidang pekerjaan membutuhkan laptop untuk mendukung dan penunjang kerja.

Untuk mendukung pekerjaan mendapatkan hasil yang terbaik tentu butuh laptop dengan kualitas terbaik dan mumpuni. Oleh karena itu tentu kita tidak harus main main dalam memilih laptop dan bukan merupakan hal yang bijaksana jika memilih laptop secara acak ataupun mengikuti apa kata sales toko komputer.

Ada beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan sebelum memilih dan meminang laptop di toko komputer. Jangan sampai pekerjaan anda tidak maksimal hanya karena kesalahan dalam memilih laptop.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum memilih laptop, Yaitu memilih laptop berdasarkan kinerja dan spek serta memilih laptop berdasarkan kebutuhan.

Pilih Laptop Berdasarkan Kinerjanya

Jika butuh laptop untuk penunjang kerja maka perhatikan prosesor dan ram serta kinerja chipset yang disematkan pada laptop. Pastikan kinerja laptop bisa mendukung aktifitas pekerjaan anda. Jika anda adalah seorang yang bekerja memerlukan  banyak software yang terbuka dalam waktu yang bersamaan maka pastikan performa laptop tersebut sanggup untuk membuka software dalam waktu yang bersamaan.

Lalu pastikan kinerja baterai bisa menyuplai daya dalam waktu yang cukup saat anda tidak berada di kantor. Pilih laptop dengan kapasitas baterai sesuai yang anda butuhkan.

Lalu perhatikan konektifitas yang ada pada laptop, saat ini teknologi sudah sangat berkembang sehingga pastikan anda memilih konektifitas yang lebih banyak sehingga bisa membantu anda dalam proses pemindahan data.Perhatikan juga kapasitas proses transfer data, apakah sesuai yang anda butuhkan. Jangan sampai file pekerjaan anda yang ukuran besar butuh waktu lama untuk memindahkannya ke laptop atau dari laptop anda.

Pilih Laptop Berdasarkan Kebutuhan

Dalam Memilih laptop perlu anda sesuaikan dengan bidang kebutuhan anda. Sehingga benar benar perlu memilih spesifikasi laptop yang tepat dan memang cocok dalam pekerjaan anda.

Jika anda bekerja dalam bidang editor video maka perlu prosesor yang mumpuni untuk mengolah video anda. Jangan sampai anda membeli laptop yang spesifikasinya hanya cukup untuk mengedit foto misalnya. Selain itu anda perlu laptop dengan grafis yang terbaik untuk hasil video terbaik anda.

Lalu jika anda adalah seorang engineer struktur desain maka jangan lupakan kecepatan prosesor untuk bisa menginstal software terbaru. Bukan rahasia lagi jika software terbaru butuh kecepatan dan ram yang tinggi.

Misalnya seperti spek yang dibutuhkan untuk Autocad 2019 berikut ini,
Operating System      : Windows® 7, Windows 8.1 (32-bit & 64-bit), Windows 10 (64-bit only
Processor                   : Basic: 2.5–2.9 GHz processor, Recommended: 3+ GHz processor
Memory ( RAM )      : Basic: 8 GB, Recommended: 16 GB
Display Card (VGA) : Basic: 1 GB GPU with 29 GB/s Bandwidth and DirectX 11 compliant, Recommended: 4 GB GPU with 106 GB/s Bandwidth and DirectX 11 compliant
Disk Space                 : 6.0 GB
Spek tambahan untuk large datasets, point clouds, and 3D modeling

Memory                      : 8 GB RAM or more

Disk Space                  : 6 GB free hard disk available, not including installation requirements

Display Card               :1920 x 1080 or greater True Color video display adapter; 128 MB VRAM or greater; Pixel Shader 3.0 or greater; Direct3D®-capable workstation class graphics card.

Maka dari spek diatas, prossesor yang dibutuhkan untuk menjalankan autocad 2019 direkomendasikan 3+ GHz sehingga pilih laptop dengan kecepatan prosesor 3 GHz. Begitu juga dengan Spek lainnya, RAM dan VGA misalnya.

Selanjutnya jangan sepelekan penyimpanan internal laptop. Pastikan kapasitasnya sanggup menampung file pekerjaan anda. Pastikan memori laptop anda sanggup menampung pekerjaan anda dalam setahun atau bahkan 5 tahun kedepan.

Yang terakhir jangan lupa sesuaikan bobot laptop dengan mobilitas pekerjaan anda. Demikianlah beberapa tips memilih laptop untuk pekerjaan anda. Semoga bermanfaat.




GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Tips Penting Memilih Laptop Untuk Pekerjaan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel