Kalkulator Praktis Menghitung Jumlah Kebutuhan Batu Bata Pada Dinding Bangunan

Saat akan membangun rumah, maka tentu butuh perencanaan jumlah material yang dibutuhkan. salah satunya kebutuhan bata untuk dinding. Oleh karena itu berikut cara praktis menghitung perkiraan kebutuhan bata untuk dinding rumah.

Pertama sekali kita harus mengetahui ukuran bata yang tersedia di pasaran. Ukuran bata bisa berbeda beda tergantung tipe, kebutuhan dan daerah.

Untuk mengetahui ukuran bata, bisa anda tanya ke supplier bata/toko bangunan tempat rencana untuk membeli bata tersebut.
Setelah anda mengetahui ukuran bata tersebut, maka silahkan masukkan Panjang (P), Lebar (L) dan Tinggi/Tebal (T) pada kalkulator menghitung jumlah kebutuhan bata dibawah.

Setelah itu klik "Hitung Jumlah Bata/m2" maka akan keluar hasil kebutuhan jumlah bata yang dibutuhkan untuk 1 meter persegi. misalnya hasilnya 64.94 bata maka bulatkan 65 bata.

lalu hitung jumlah luasan dinding kemudian masukkan ke dalam kalkulator kebutuhan bata untuk luasan dinding.

Untuk luasan dinding, bisa saja anda hitung sisi persisi dinding kemudian menjumlahkan semuanya atau langsung menghitung seluruh dinding.

Misalnya dinding belakang tinggi 3 meter panjang 5 meter. didning samping tinggi 3 meter panjang 6 meter. pertama hitung dulu untuk dinding belakang, misalnya bata yang dibutuhkan 1000 kemudian hitung dinding samping lalu jumlahkan batanya.

Atau bisa langsung anda hitung sekaligus dinding samping dan belakang dengan memasukkan tinggi 3 meter dan panjang (6+5) m pada kalkulator kebutuhan bata untuk luasan dinding.

Untuk Spesi berkisar 2-3 cm, spesi adalah adukan pasir semen pengikat bata.

Demikian, Semoga bermanfaat.

Menghitung Jumlah Kebutuhan Bata /m2
by Ilmubeton.com
Panjang Bata (P) Cm
Lebar Bata (L) Cm
Tebal Bata (T) Cm
Kebutuhan Spesi Cm
Kemudian Hitung jumlah Kebutuhan Bata Untuk Dinding

Menghitung Jumlah Kebutuhan Bata Untuk Luasan Dinding
by Ilmubeton.com
Jumlah Bata/m2 Bata/m2
Panjang Dinding (P) m
Lebar Dinding (L) m

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Kalkulator Praktis Menghitung Jumlah Kebutuhan Batu Bata Pada Dinding Bangunan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel