Kalkulator Praktis Menghitung Volume Box Culvert

Menghitung Volume Box Culvert Sebenarnya tidaklah terlalu sulit, hanya butuh sedikit ketelitian dan sedikit waktu untuk menghitung volumenya.

Kalkulator ini bertujuan untuk menghitung Volume Box Culvert secara praktis dalam satu langkah. Hanya tidak memasukkan data parameter yang dibutuhkan kemudian klik tombol hitung maka Volume Box Culvert Akan Keluar.

Volume box culvert diperlukan untuk mengetahui kubikasi dari beton. Volume ini juga dibutuhkan akan saat pengecoran in situ atau pada saat pemesanan ke Pabrik precast.

Cara penggunaan kalkulator ini hanya dengan memasukkan 6 parameter data box culvert atau bahkan kurang dari 6 jika sisi box culvert adalah sama.

Masukkan nilai A pada kolom yang tersedia dan jangan lupa satuan yang digunakan adalah cm. Nilai A ini adalah lebar bersih, yaitu lebar keseluruhan (lebar Kotor) dikurangi 2x tebal, lebih jelasnya lihat gambar.

Sedangkan untuk nilai B adalah tinggi bersih saluran, biasanya box culvert mempunyai ukuran yang sama antara A dan B. Tapi jika dalam kondisi tertentu A dan B tidak Sama maka masukkan masing masing nilainya pada kolom yang tersedia.

Sedangkan E dan D adalah lebar kotor dan tinggi Kotor.

Untuk Nilai C bisa dilihat di Gambar. Semoga Kalkulator sederhana ini bermanfaat untuk anda yang mengingikan volume box culvert secara cepat dan Praktis.
Silahkan masukkan parameter A, C, D, E, F dan L pada kolom yang tersedia berikut ini dengan melihat gambar diatas.
Kalkulator Menghitung Volume Box Culvert
by Ilmubeton.com
A (Lihat Gambar) Cm
C (Lihat Gambar) Cm
D (Lihat Gambar) Cm
E (Lihat Gambar) Cm
F (Lihat Gambar) Cm
L (Lihat Gambar) Cm

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Kalkulator Praktis Menghitung Volume Box Culvert"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel