Waspada ! Fhoto Selfie Dengan KTP, Bisa Membuat Anda Terlilit Banyak Hutang

Teknologi semakin canggih dan berkembang pesat dan bisa dikatakan pada jaman ini kita telah memasuki era digital dan internet. Belanja tidak perlu langsung ke mall, paket kiriman bisa langsung dicek dari rumah dan transaksi dilakukan sambil berbaring di kamar tidur tanpa harus keluar rumah.

Selain bisa memudahkan manusia. teknologi juga punya celah untuk dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Berbagai penipuan sering terjadi baik itu melalui internet dan atau panggilan telephone, para penipu juga selalu memperbaharui cara cara yang mereka lakukan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara merugikan orang lain.

Kali ini saya akan membahas sedikit penyalahgunaan foto selfie ktp anda yang bisa membuat anda terlilit hutang tanpa anda sadari. Jika anda punya foto selfie dengan KTP maka berhati hatilah agar foto tersebut tidak sampai ketangan yang tidak bertanggung jawab.

Buat apa sih selfie dengan KTP ? Siapa juga yang mau berselfie ria dengan KTP ? Berikut ini contoh selfie dengan KTP.
Adapun kegunaan selfie dengan ktp ini adalah untuk memvalidasi bahwa benar ktp yang kita miliki ada pada tangan yang tepat, yaitu sipemilik KTP. Hal ini diperlukan pada sebuah transaksi digital ataupun validasi dokumen.

Seperti pada pendaftaran CPNS 2018 lalu, peserta diwajibkan mengupload foto selfie dengan ktp dan kartu pendaftaran. Foto ini bisa saja di crop dan dibuat foto diri sendiri dengan KTP.

Jika Anda adalah seorang Driver ojek Online, saat mendaftar  pasti diminta foto selfie dengan KTP atau SIM.

Kemudian, Jika anda adalah seorang yang suka bertransaksi Online di internet, tapi anda tetap mengutamakan keamanan maka anda pasti sering menggunakan jasa Rekber, atau yang biasa disebut Rekening bersama.

Jasa Rekber yang pernah saya pakai adalah Blackpanda dan Mas TRI, pada saat akan transaksi, rekber mas Tri meminta dan mewajibkan foto selfie dengan ktp. Pada saat itu saya memblur nomor NIK, tapi mas Tri minta diulang dengan data di KTP jelas.

Lalu banyak lagi transaksi yang mensaratkan selfie dengan KTP, hal diatas adalah sebagian contoh untuk mempermudah bagaimana dan kapan foto selfie anda lakukan.

Foto selpi anda dengan ktp tersebut merupakan hal sensitif, jangan pernah sembarangan meletakkan atau meninggalkan foto tersebut. Seperti diwarnet misalnya.

Lalu, bagaimana bisa Foto selfie tersebut bisa mendatangkan banyak hutang ??

Begini...

Pernah dengar Aplikasi Pinjam Online ?
Aplikasi pinjam Online sudah pernah saya bahas disini >Aplikasi Pinjam Uang Cepat dan Terpercaya, Solusi Butuh Dana Mendadak. Dengan aplikasi pinjam uang online anda bisa dengan mudah meminjam secara online.

Syarat yang dibutuhkan juga tidak terlalu ribet, dari sebagian besar aplikasi pinjam online yang ada, syarat untuk meminjam secara online umumnya sebagian besar menggunakan KTP dan berfoto dengan KTP.

Pengajuan pinjaman juga cepat dan tidak butuh waktu lama langsung cair.

Nah...

Jika Foto selfie KTP anda ada pada orang yang tidak bertanggung jawab, maka bisa saja orang tersebut mengunduh aplikasi pinjam online dan mencobanya satu persatu, setelah itu mengisi data sesuai KTP anda kemudian mengajukan pinjaman dan mengirim foto selfie anda.

Setelah uangnya cair dan dikirim kerekening atau melalui pulsa atau Go-Pay atau Ovo atau yang lainnya tergantung fasilitas yang dimiliki aplikasi, maka orang tersebut akan kabur dan tidak pernah membaya cicilan.

Kemudian tibalah saat pihak aplikasi menagih cicilan hutang tersebut kepada anda, tentu anda kaget, sudah berapa hutang anda dan berapa bunga yang harus dibayar.

Jika berniat tidak mau membayar karena bukan anda yang meminjam maka salah satu resikonya adalah anda akan diblacklist BI Checking, Sangat tidak menguntungkan bukan, Kena blacklist BI checking gara gara pinjaman yang uangnya bukan untuk anda.

Kejadian seperti itu pernah terjadi, Sebut saja namanya Bunga, Bunga Mawar Berduri Tajam Berbau Harum Semerbak. Bunga yang merupakan salah satu anggota group Taxi online, berkeluh kesah di dalam sebuah grup, tiba-tiba dia dapat tagihan bahwa cicilannya sudah 2x tidak dibayar.

Merasa heran, bunga yang tidak punya cicilan kok bisa bisanya dia ada tagihan, lalu dia pun bertanya kepada penagih cicilan, kapan dia minjam dan kemana dia minjam. Usut punya usut ternyata nama Bunga meminjam ke salah satu aplikasi online.

Dia heran, kok bisa ? lalu usut diusut lagi, ternyata foto selfie ktp bunga yang di salah gunakan. Seingat bunga, foto tersebut di gunakannya untuk mendaftar taxi online Taxol melalui perantara. Bunga mendaftar jadi driver melalui perantara tanpa langsung mendaftar ke website taxol nya langsung.

Demikianlah artikel Waspada ! Dengan Fhoto Selfie KTP, Bisa Membuat Anda Terlilit Banyak Hutang ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan atau antisipasi bagi anda yang Sembrono copi paste foto anda ataupun yang sembrono memberikan foto selfie anda. Mencegah lebih baik dari pada mengobati Membayar. Terimakasih.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Waspada ! Fhoto Selfie Dengan KTP, Bisa Membuat Anda Terlilit Banyak Hutang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel