Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Teknologi Terbaik Sepanjang Masa Yang Mengubah Peradaban Manusia

Pada jaman sekarang teknologi berkembang dengan cepat. Setiap hari ada saja penemuan penemuan baru dalam teknologi peradaban manusia. Disadari atau tidak kini teknologi tidak dapat dipisahkan dari bagian hidup manusia.

Penemuan teknologi dari jaman dahulu sampai sekarang sudah sangat banyak dan semuanya membantu dan memberi kemudahan kepada peradaban manusia.

Dari sekian banyak penemuan teknologi tersebut ada beberapa yang sangat membantu penemuan teknologi berikutnya. Dimana penemuan sesudahnya banyak terbantu dari penemuan sebelumnya. Lalu apa saja 5 teknologi terbaik sepanjang masa tersebut ? Berikut 5 Teknologi Terbaik Sepanjang Masa versi Ilmubeton.

Listrik
Bisa dibayangkan bagaimana jika bumi tanpa listrik. Penemuan komputer, smartphone dan berbagai perangkat yang menggunakan listrik tentu tidak akan ditemukan tanpa adanya listrik.

Penemuan listrik mempunyai sejarah panjang dan penuh penyempurnaan, tapi dalam literatur disebutkan listrik ditemukan oleh seorang ilmuwan yang tidak lulus SD yakni Michael Faraday.

Lensa optik

Penemuam berikutnya adalah lensa optik, lensa optik banyak digunakan untuk berbagai keperluan seperti misalnya kaca mata, teleskop dan mikroskop.

Tentu dengan ditemukannya lensa maka menjadikan jalan terbuka untuk penemuan penemuan lainnya seperti misalnya penelitian bakteri, kuman ataupun penemuan bintang atau planet.

Di dalam literatur, lensa sudah ditemukan berabad abad sebelum masehi yaitu saat peradaban mesopotamia, Mesir dan Yunani Kuno.

Robot
Dengan robot pekerjaan manusia sangat terbantu, robot mampu melakukan pekerjaan yang berulang ulang dan tanpa istirahat sehingga pekerjaan manusia bisa terbantu.

Robot dalam pengertian luas bisa berupa mesin yang diciptakan dengan teknologi. Dengan mesin manusia bisa dengan mudah merobohkan gedung ataupun berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Komputer

Komputer sangat membantu peradaban manusia, dengan komputer maka manusia bisa memprogram mesni untuk terbang sampai ke Bulan. Dengan komputer manusia bisa menghitung hasil dari sebuah rumus matematika dalam beberapa menit yang jika dihitung secara manual akan butuh waktu yang sangat lama.
Dengan komputer juga manusia bisa menemukan program program baru untuk mempermudah dalam lingkungan kerja, seperti mendesign sebuah bangunan ataupun perhitungan struktur bangunan.

Cikal Bakal penemuan internet juga bermula dari komputer, dimana internet sekarang ini adalah bagian yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia.

Smartphone

Smartphone dan Gadget mempermudah mobilitas dan komunikasi manusia. Saat ini dengan smart phone manusia dapat mengakses informasi dengan mudah.
Smartphone juga  telah mempengaruhi gaya hidup manusia. Kecenderungan manusia untuk berbelanja bisa dilakukan lewat smartphone.

Demikialah 5 Teknologi Terbaik Sepanjang Masa Yang Mengubah Peradaban Manusia, Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda.
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "5 Teknologi Terbaik Sepanjang Masa Yang Mengubah Peradaban Manusia"