Tips Agar Menjadi Orang Sukses

Menjadi orang sukses adalah hal yang sudah pasti ingin dicapai oleh semua orang, banyak diantara mereka bekerja keras demi mencapai hal tersebut, bahkan orang tua juga memberikan fasilitas kepada kita tidak tanggung-tanggung loh, namun mirisnya ada saja anak yang tidak memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan kepada kita, akibatnya orang tua jadi malas untuk memberikan fasilitasnya lagi kepada kita. Nah, agar tidak mengecewakan mereka kita gunakanlah sebaik-baiknya fasilitas yang telah mereka berikan dan belajarlah bersungguh-sungguh.

Inti dari pemberian berbagai macam fasilitas yang  diberikan mereka itu semata-mata agar kita bisa menjadi anak yang sukses.

5 Tips agar menjadi orang sukses

Disiplin waktu

Jika anda termasuk orang yang ingin sukses pada masa yang akan datang, maka anda harus paham betul akan arti disiplin waktu, disiplin waktu tidak hanya sekedar bangun dipagi hari, tapi juga disiplin belajar, disiplin datang ke sekolah/kampus dll, sayangnya dari kata "Disiplin" ini banyak sekali orang yang menyepelekannya. Nah, jika anda ingin menjadi orang sukses Disiplin waktu adalah langkah pertama yang wajib anda lakukan.

Berfikir dan bersikap optimis 

Hal yang harus ada dalam diri anda adalah Rasa optimis,  rasa optimis memiliki dua fungsi yang berbeda, pertama, rasa optimis  yang tumbuh kepada anda ketika anda sedang mengerjakan sebuah proyek yang mana suatu proyek tersebut sangat ada saut pautnya dengan keoptimisan seseorang.

Contohnya ketika anda sedang menjelaskan suatu proyek pada suatu perlombaan yang mana  jika tidak didasari rasa optimis maka akibatnya berbagai macam pikiran-pikiran yang pesimis muncul didalam kepala dan mengganggu konsentrasi anda, dan inilah salah satu faktor yang menyebabkan anda gagal untuk memenangkan perlombaannya.

Kedua, rasa optimis yang timbul ketika anda mengalami kegagalan. Apakah anda tahu jika para ilmuan membuat berbagai penemuan yang begitu menakjubkannya tidaklah dengan satu sampai sepuluh percobaan mereka melakukannya hingga puluhan bahkan ratusan kali percobaan, tapi dari sekian banyaknya percobaan para ilmuan tidak mengeluh dan selalu berfikir optimis bahwa mereka pasti bisa. Nah, selain Disiplin waktu,  berfikir dan bersikap optimis juga perlu.

Contohnya sama seperti yang diatas ketika anda mengikuti sebuah perlombaan yang mana ketika anda bisa memenangkan perlombaan tersebut maka anda bisa menjadi orang yang sukses dan proyek anda nanti akan dijual dengan harga yang sangat fantastis.

Berani bertindak

Selain memiliki rasa Optimis, salah satu rasa yang harus ada pada jiwa orang sukses yaitu berani, berani bukan berarti tidak memiliki rasa takut, namun berani bisa berarti mau melakukan sesuatu yang ingin dicapai dengan cara melawan rasa takut tersebut. Anda harus berani bertindak dan berani bertahan ketika anda sudah mengambil sebuah keputusan tersebut. Berani bertindak akan muncul ketika anda percaya pada kemampuan yang ada miliki dan dari sinilah anda kan mulai memiliki rasa ingin sukses.

Belajar dari kesalahan

Di sebuah kehidupan pasti ada yang namanya kesalahan, salah satu kunci sukses adalah anda harus belajar dari kesalahan yang telah anda perbuat dimasa lalu dan memperbaikinya, bukan untuk melanjutkan kesalahan yang telah anda perbuat dimasa lalu, ibarat seperti lubang bila diisi sesuatu maka akan tertutupi, begitu pula dengan kesalahan manusia. Mengapa harus diperbaiki ? Karena, bila tidak diperbaiki bisa saja dilsin waktu anda akan terjatuh dilubang/kesalahan yang sama.

Perbanyak Berdoa

Disiplin waktu sudah, berfikir dan bertindak optimis sudah dan berani bertindak juga sudah, maka langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah berdoa, karena nasib orang tidak kita ketahui, mungkin saja kita yang telah melakukan empat poin tadi masih saja belum mendekati kata sukses, hal ini mungkin penyebabnya anda kurang berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Nah, anda sekarang tidak lagi meremehkan kata "disiplin" kan karena, disiplin juga merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan, semoga setelah anda membaca artikel ini dan mempraktekannya kedalam kehidupan sehari-hari anda bisa menjadi orang yang sukses,  Aamin.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Tips Agar Menjadi Orang Sukses"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel