Penyebab dan Solusi Foto Kekecilan Saat di Cetak Print Out Informasi Pendaftaran CPNS


Dalam pendaftaran cpns 2018 ini, kita sudah sama sama mengetahui prosesnya saat pendaftaran di ssscn. Dalam kenyataannya, banyak pelamar yang mengalami masalah foto kekecilan saat sudah diprint atau dicetak.

Seperti pada foto diatas, setelah diprint out foto yang ada sangat kecil, atau bahkan kekecilan hanya sebesar kuku jari. Permasalahan ini timbul karena terlalu kecil dalam proses mengecilkan ukuran foto.

Ukuran foto maksimal 200 kb, dan direkomendasikan minimal 100 kb agar tidak terjadi permasalahan foto kekecilan. Selain itu, Hal ini terjadi karena ukuran pixel foto yang dibuat terlalu rendah.

Berikut ini contoh foto foto yang hasilnya setelah diprint terlalu kecil.


Bagaimana Solusi dari permasalahan ini ? Jika yang dicetak adalah informasi akun bahwa bukti kita sudah buat akun, maka foto masih bisa diganti saat proses login upload berkas. Sehingga persiapkan foto pengganti yang sesuai ukuran dan tidak kekecilan size maupun ukuran pixelnya.

Langkah pertama, ambil dan buka foto anda lalu klik kanan dan buka dengan paint.
Saya anggap sekarang foto anda sizenya sudah memenuhi syarat, yaitu tidak lebih dari 200 kb dan tidak kurang dari 100 kb. Sekarang lihat paint yang sudah dibuka tadi.
Pertama Klik Resize, Lalu pilih panah 2 yang pilihan pixels, Nilai A dan B jangan Sampai ada Yang dibawah 500, karena jika dibawah 500, maka ukuran gambar akan kecil dan jika diprint gambar akan kecil. Sebenarnya 400 juga masih bisa untuk ukuran fhoto 3 x 4 cm, tapi untuk keamananan Nilai A dan B jangan sampai dibawah 500.

Jika Fhoto anda masih diatas 500, berarti fhoto tersebut aman untuk di unggah. Tapi jika sebaliknya, ukurannya dibawah 500. Maka file foto tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Lhoo. kenapa tidak bisa digunakan lagi ? kan bisa diisi lagi saja nilai A dan B kembali diatas 500?

Kalau kita isi kembali nilai tersebut untuk nilai yang lebih besar, maka fhoto akan blur,. Foto tersebut hanya bisa dikecilkan, Logikanya seperti ini, Jika ingin mengecilkan kertas, misal dari ukuran A0 ke A4, maka guntinglah kertas tersebut agar menjadi kecil. Tapi jika ingin membesarkan lagi, maka tidak akan bisa. Kita perlu Kertas A0 Yang baru. tetapi A4 tersebut masih bisa dikecilkan menjadi kertas A5.

Jika hal ini terjadi pada fhoto anda, segera ambil file fhoto baru tersebut yang ukurannya besar, kemudian kecilkan seperti cara yang kita bahas disini, >>Cara Memperkecil Ukuran Fhoto Sesuai Syarat Daftar CPNS.

Ingat, Tetap jaga pixel yang pada gambar diatas adalah nilai A dan B tidak dibawah 500.

Pada File Contoh yang dibahas di Cara Memperkecil Ukuran Fhoto Sesuai Syarat Daftar CPNS Ukuran pixelnya lebih dari 500 pixel tetapi tetap dibawah 200 kb seperti pada gambar berikut

Dengan demikian penyebab foto yang tercetak kecil adalah karena ukuran file fhoto kita pixelnya terlalu kecil. Pixel fhoto dan Size sebenarnya berbanding lurus, semakin kecil pixel semakin kecil size kb nya. Itulah sebabnya foto yang dianjurkan minimal 100 kb agar pixelnya tidak kekecilan dan maksimal 200 kb agar filenya tidak terlalu kebesaran. Terimakasih. Semoga Bermanfaat


GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Penyebab dan Solusi Foto Kekecilan Saat di Cetak Print Out Informasi Pendaftaran CPNS"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel