Cara Mengetahui Lulus Tidaknya Tahap Verifikasi Berkas di SSCN

Tahap Pendaftaran seleksi CPNS 2018 kini resmi ditutup. Setelah sebelumnya diperpanjang 5 hari dari semula yang dijadwalkan ditutup pada tanggal 10 oktober 2018 Seleksi CPNS Tahun ini resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018

Setelah tahap pendaftaran selesai maka selanjutnya adalah pengumuman lolos verifikasi berkas. Banyak peserta cpns yang kebingungan  bagaimana cara mengetahui lolos tidaknya tahap verifikasi berkas masing masing peserta.

Tahap verifikasi berkas dan pengumuman lolos seleksi administrasi dilaksanakan mulai 16 Oktober 2018 dan Maksimal 21 Oktober 2018. Pengumuman tersebut bisa didapatkan melalui login akun sscn, website instansi, maupun email notifikasi yang didapatkan dari BKN.

Sehingga masing masing peserta dapat mengetahui lolos tidaknya berkasnya dari tanggal 16 Oktober 2018 sampai 21 Oktober 2018.

Tanggal pengumuman tergantung dari instansi masing-masing, jadi jangan heran kalau misalnya saat ini 16 oktober si BUDI yang memilih formasi di instansi A sudah mengetahui kalau dia sudah lolos verifikasi. Sementara Anda yang memilih formasi di Pemerintah Kota B belum ada pemberitahuan.

Jika saat ini belum ada pemberitahuan, itu belum tentu anda dinyatakan tidak lulus verifikasi berkas. Bisa saja instansi anda melamar masih sedang proses pemeriksaan berkas karena banyaknya peminat di instansi tersebut.

Oke, Lalu bagaimana cara mengetahui kalau ternyata kita sudah lolos verifikasi berkas?

pertama login ke sscn
Setelah itu anda akan masuk ke resume pendaftaran, silahkan lihat yang paling bawah, jika dokumen anda telah diperiksa dan dinyatakan lulus maka akan ada pemberitahuan seperti berikut ini

itu artinya dokumen telah diperiksa dan dinyatakan lulus verifikasi berkas.
Lalau bagaimana jika tidak ada pemberitahuan seperti diatas ? tampilan masih seperti dibawah ini ?
Jika akun anda masih seperti yang diatas, tidak berarti itu anda gagal. tapi berkas anda belum sampai giliran untuk diperiksa. Jangan panik tunggu saja karena pendaftar dimasing masing instansi berbeda sehingga ada instansi yang cepat dan lama untuk pengumuman lolos verifikasi berkas.

Saya tekankan lagi Tahap verifikasi berkas dan pengumuman lolos seleksi administrasi dilaksanakan mulai 16 Oktober 2018 dan Maksimal 21 Oktober 2018. Sehingga bisa saja berkas anda diperiksa tanggal 19 oktober dan diumumkan tgl 20 oktober.

Sementara mungkin, berkas si Budi sudah diperiksa pada tanggal 17 oktober sehingga berkas si Budi sudah diumumkan lolos tanggal 18 oktober.

Untuk megetahui kelulusan berkas anda, Pantau terus akun anda di SSCN.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "Cara Mengetahui Lulus Tidaknya Tahap Verifikasi Berkas di SSCN"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel