7 Fitur Whatsapp WA Yang Jarang Diketahui Penggunanya

Whatsapp sebagai aplikasi  chatting yang kini banyak dipakai dan dipergunakan masyarakat mempunyai banyak fitur yang mendukung penggunanya. Tapi, ada fitur fitur khusus yang mungkin bagi sebagian orang tidak mengetahuinya. Padahal fitur tersebut sangat bermanfaat dalam menggunakan aplikasi chatting tersebut.

Apa saja fitur whatsapp yang jarang diketahui banyak orang ?

Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks

Percakapan di dalam aplikasi whatsapp bisa disimpan dalam bentuk teks, dimana percakapan ini nantinya bisa jadi arsip kita. Atau juga sebagai pengingat akan catatan penting.

Adapun caranya, silahkan pilih percakapan yang ingin disimpan. kemudian pilih menu tiga titik disebelah kanan dan pilih more, kemudian pilih email chat. Setelahnya akan muncul pilihan apakah akan menyimpan teks dengan disertai media gambar dan video atau cuma hanya teks saja. Setelah itu akan muncul email untuk mengirimkan percakapan tersebut

Menghentikan Download Otomatis

Jika tidak mengetahui fitur yang satu ini, maka siap siap saja untuk kehilangan paket internet yang cepat, kuota akan cepat berkurang. baterai akan terasa boros. Jika Media tidak diatur, maka foto dan video akan terdownload otomatis.

Ada cara agar bagaimana dan kondisi apa media tidak terdownload otomatis. Media video atau gambar hanya akan terdownload jika kita menginginkannya. Atau saat kita membuka media yang dikirim tersebut.

Cara menghentikan download otomatis ini adalah  masuk ke menu setting, pilih pemakaian data, kemudian pilih tab When using mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming. Pada tab tersebut pilih yang mana saja yang akan didownload

Tandai Percakapan Penting

Terkadang didalam percakapan whatsapp ada sebuah informasi penting yang perlu kita ingat, misalnya sesuatu tentang nomor rumah, alamat atau hal lainnya.

Untuk memudahkan kita, sebenarnya percakapan tersebut dapat kita tandai. yaitu dengan cara menyentuh dan menahan percakapan beberapa saat, kemudian akan muncul menu bertanda bintang. Sentuh bintang tersebut, maka percakapan tersebut telah ditandai sebagai percakapan penting

Menyembunyikan Tanda Pesan telah Di Baca

Apabila pesan telah dibaca, maka ceklis 2 akan berubah warna menjadi biru pada aplikasi pengirim.
Bagi sebagian pengguna, hal ini bisa mengganggu, karena tidak ingin pengirim pesan mengetahui kalau pesannya telah di baca oleh kita.

Masuk ke menu Settings, lalu Accounts dan Privacy. Di dalamnya, tepatnya di bagian bawah, Anda akan menemukan tab bertuliskan Read Receipts. Hapus tanda centang di bilah tersebut untuk menon-aktifkannya.

Huruf Tebal dan Miring

Untuk anda yang merasa bosan melihat tulisan tulisan di Wa yang datar, anda bisa menggunakan fitur ini, anda dapat membuat tulisan tebal pada bagian tertentu dan juga tulisan miring.

Adapun caranya cukup tambahkan tanda * diantara tulisan yang akan ditebalkan. misalnya seperti ini, *tulisan ini tebal* maka di pesan wa akan terlihat seperti ini, tulisan ini tebal.

Untuk membuat tulisan miring silahkan tambahkan _ diantara kata yang ingin dimiringkan. Untuk membuat coretan silahkan tambahkan ~

Menyembunyikan "Terakhir Terlihat"

Fitur ini terlihat di profil kita kapan kita terakhir aktif atau terlihat online. Dengan aktifnya fitur ini maka teman WA akan mengetahui kapan kita membuka WA atau setidaknya kapan memegang HP.

Bagi sebagian orang fitur ini mengganggu dan ingin diberi privacy lebih, maka cara menghilangkan fitur ini adalah dengan pilih menu Setting, kemudian pilih tab Account dan Privacy. Anda akan menemukan bilah bertuliskan “Last Seen”. Pilihlah tab tersebut, maka akan muncul pilihan lain secara pop-up. Anda tinggal memilih Everybody agar semua orang bisa melihat “Last Seen” tersebut, pilih My Contact supaya hanya orang dalam buku kontak saja yang bisa melihat, atau pilih Nobody agar tidak ada satu pun yang bisa melihat informasi tersebut.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "7 Fitur Whatsapp WA Yang Jarang Diketahui Penggunanya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel