Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Fitur Terbaru Dan Canggih Pada OS Android Terbaru Nougat

Os Android Nougat adalah os android terbaru setelah marshmallow, Jika saat ini anda hendak mengupgrade os Android anda ke versi terbaru Nougat maka Sebaiknya baca dulu 10 fitur terbaru dan canggih pada OS Android Nougat berikut ini.

Split Screen Mode

Os Andoroid Nougat memiliki fitur split screen mode, anda bisa membuka 2 aplikasi sekaligus di layar handphone anda tanpa ada yang buka di latar belakang. dan lebih canggihnya lagi anda bisa mendrag teks dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya yang di buka di dalam split screen mode.

Untuk masuk ke mode Split screen mode caranya cukup mudah, hanya tekan dan tahan menu recent apps dalam beberapa detik.

Jadi dengan fitur ini bisa browsing sambil youtubean dalam waktu bersamaan atau bisa nonton sambil balas chat wa.

Membalas Chat langsung di Notifikasi

Pada Android Nougat, Anda bisa membalas chat langsung di bagian notifikasi ! Fitur baru dari sistem operasi Android ini memungkinkan penggunanya tidak hanya melihat isi chat dibagian notifikasi, tapi juga membalasnya.

Jadi Anda bakalan lebih produktif dan efisien karena nggak harus membuka aplikasi instant communication seperti Line dan Whatsapp terlebih dulu untuk membalas chat.

UI Tuner

Fitur keempat ini memungkinkan anda untuk menyesuaikan smartphone sesuai dengan selera masing-masing.

Untuk mengaktifkan menu tersembunyi ini, tarik notification shade dan tekan agak lama sekitar 5 detik pada tombol pengaturan di bagian kanan atas. Kemudian Anda akan menemukan menu baru di bagian pengaturan yang bernama “System UI Tuner”.

Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa memilih isi dari status bar pada smartphone kamu. Selain itu, pada UI Tuner ini, EVers bisa memilih untuk mengaktifkan mode “do not disturb” hanya dengan menekan tombol volume di bagian samping smartphone.

Kontrol Notifikasi

Dengan Fitur ini anda bisa mengatur notifikasi dari yang penting ke yang tidak penting. Dengan fitur ini anda bisa memberikan sebuah aplikasi nilai 0-5 untuk jenis notifikasinya. dimana jika nilai 0 adalah skala tidak penting dan nilai 5 berarti notifikasi penting.

Untuk memilih skala notifikasi aplikasi, anda bisa ke pengaturan bagian notifikasi.

Pengaturan Daya Baterai-Doze

Penghemat daya baterai yang diberi nama Doze bisa menghemat daya baterai sampai 25 %.  Dengan fitur ini maka akan otomatis mematikan network access dan memblokir aplikasi untuk tetap berjalan.

Pada Sistem operasi android sebelumnya, fitur ini telah ada tetapi pada OS Nougat fitur Pengaturan Daya baterai telah diupgrade menjadi lebih canggih.

Night Mode

Dengan fitur ini maka akan mengefisiensikan penggunaan daya pada jam tertentu, misalnya malam hari. Fitur ini akan mengurangi penggunaan kecerahan layar pada saat lingkungan sekitar minim cahaya.

File Manager Yang Lebih Terorganisir

Fitur ini cocok untuk anda yang suka mengeksplorasi isi handphone. Dengan fitur ini pengelompakan data dan file lebih mudah dan lebih terorganisir sehingga akan lebih mudah mengaksesnya kembali disaat menginginkan file-data tersebut.

Instan Apps

Fitur Instan App memungkinkan anda dengan mudah menginstall aplikasi yang diinginkan tanpa diarahkan terlebih dahulu ke beberapa aplikasi aplikasi sejenis yang ingin anda download di playstore. Langkah seperti ini bertujuan untuk lebih mendekatkan developer dengan pengguna smartphone android.

Screen Zoom

Fitur Screen Zoom memungkinkan anda untuk memperbesar gambar atau objek pada titik tertentu di bagian layar seperti halnya ketika anda gunakan untuk zooming view  photo pada sebuah photo digallery Dan pada fitur Zooming bisa dilakukan pada tampilan layar dimanapun, fitur ini bertujuan agar pengguna dengan kebutuhan penglihatan khusus masih tetap mampu mengoperasikan smartphone Android dengan mudah.

Virtual Reality

Pada Android Nougat anda sebagai pengguna Android tentu tak asing dengan teknologi Virtual reality terlebih banyak game dan konten multimedia yang support dengan teknologi yang satu ini, nah pada Android anda akan disuguhkan fitur yang begitu memanjakan ketika menggunakan fitur VR pada smartphone android anda yang memungkinkan anda untuk menikmati konten multimedia dengan fitur daydream dengan visualisasi yang begitu real

Demikianlah 10 fitur terbaru dan canggih pada OS Android Nougat, semoga bisa jadi referensi anda sebelum memutuskan untuk mengupgrade OS android Anda ke Android Nougat.

M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "10 Fitur Terbaru Dan Canggih Pada OS Android Terbaru Nougat"