5 Cara Merawat Hp Android dan iPhone Agar Awet dan Tahan Lama

Dijaman sekarang hampir semua orang memiliki handphone, dengan memiliki handphone komunikasi lancar dan informasi bisa dengan mudah diakses dari internet. Android sebagai sistem operasi handphone terbanyak yang dipakai masih merupakan favorit banyak orang.

iPhone, Selain memproduksi perangkat handphone sendiri juga memproduksi sistem operasi OS sendiri sehingga perangkat iPhone memiliki tempat tersendiri bagi pangsa pasar seluler dunia.

Bisa dikatakan iphone dan android adalah penguasa sistem operasi seluler dunia, dan sebagian besar pengguna ponsel di dunia menggunakan 2 jenis brand tersebut.

Jika anda adalah pengguna dari salah satu Android ataupun iphone tersebut, tentu anda berharap perangkat tersebut bisa awet dan tahan lama. Lalu bagaimana Cara Merawat Hp Android dan iPhone Agar Awet dan Tahan Lama ? Berikut 5 Cara Merawat Hp Android dan iPhone Agar Awet dan Tahan Lama.

Gunakan Pelindung Layar (Anti Gores) dan Casing

Dengan menggunakan Anti gores, maka layar handphone akan terlindungi dari goresan. Goresan dan kusam hanya akan sampai di sebatas anti gores dan tidak menyentuh layar handphone. Debu yang menempel juga tidak akan bisa menyentuh layar handphone.

Jika layar handphone anda sudah mulai kelihatan kusam, maka tinggal ganti anti gores. biaya penggantian anti gores tentu jauh lebih murah jika dibandingkan mengganti layar ataupun touchscreen Handphone. Sehingga selain sebagai pelindung, anti gores juga berfungsi menjaga tampilan layar tetap baru dan mudah diganti.

Sama halnya dengan casing handphone, atau beberapa orang menyebutnya dengan kondom hp. casing handphone ini melindungi permukaan handphone selain dari layar. Disarankan untuk menggunakan casing anti crack dan anti shock sehingga handphone tetap terlindungi jika tidak sengaja dijatuhkan.

Mengatur Pengisian Baterai Ponsel

Baterai merupakan sumber daya dari ponsel, sehingga merawat baterai adalah sebuah keharusan agar ponsel tetap dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Usahakan dalam mencharger HP, proses pengecasan dihentikan saat 100%. Setelah itu cas kembali jika baterai sudah dibawah 50%. Dengan begitu kita telah mengurangi jumlah proses pengisian baterai yang dapat memperpanjang lifetime baterai tersebut.

Jika Ada, Update OS Ke Versi Terbaru

Handphone anda akan bekerja lebih optimal jika OS di update ke versi terbaru. Karena dengan mengupdate OS, maka bug yang ada telah di hilangkan sehingga handphone bisa bekerja maksimal.

Selain itu dengan mengupgrade ke OS terbaru, tentu fitur keamanan juga telah ditingkatkan sehingga kemanan berbagai fitur dan software perangkat lebih aman dan lebih lancar dalam memproses kinerja handphone.

Hindari Menginstal Aplikasi Yang Tidak Diperlukan Ataupun Aplikasi Yang Terlalu Besar

Playstore maupun appstore menyediakan banyak aplikasi, dari aplikasi pendukung handphonemulai yang penting sampai yang tidak penting. Bahkan ribuan game tersedia di playstore maupun appstore.

Oleh karena itu hindari untuk menginstal aplikasi tidak penting, atau jika sebuah aplikasi memang lagi diperlukan silahkan uninnstal kembali setelah di pakai.

Dengan banyak menginstal aplikasi, maka kinerja handphone akan terganggu karena kapasitas memori yang terpakai dan memakan kapasitas RAM. Hal ini dapat mengganggu kinerja handphone.

Begitu juga dengan aplikasi yang berukuran besar, hindari untuk menginstal aplikasi tersebut. Jika memang dibutuhkan, segera cari aplikasi alternatif yang berukuran lebih kecil. Seperti yang saya sebutkan tadi, Playstore dan appstore memiliki ribuan, bahkan jutaan aplikasi, pilih alternatif aplikasi yang berukuran lebih kecil.

Lindungi Smartphone Dari Virus

Sama seperti virus pada makhluk hidup, virus pada handphone sangat mengganggu kinerja handphone. Sehingga perkuat Antivirus Handphone atau setidaknya hati hati dalam menginstal aplikasi yang tidak bersumber dari playstore maupun appstore.

Virus juga dapat mencuri data data penting di handphone anda, tentu hal tersebut sangat merugikan anda sebagai pemilik handphone.

Demikianlah Cara Merawat Hp Android dan iPhone Agar Awet dan Tahan Lama, Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kita lakukan. Tapi setidaknya dengan melakukan 5 hal tersebut diatas kita sudah turut menjaga handphone kita agar awet dan tahan lama serta handphone tetap mempunyai kinerja yang bagus. Semoga Bermanfaat.

GRATIS !!!
Dapatkan update artikel terbaru IlmuBeton.com:

Jangan lupa Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda

0 Response to "5 Cara Merawat Hp Android dan iPhone Agar Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar berupa saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. Hanya komentar dengan Identitas yang jelas yang akan ditampilkan, Komentar Anonim, Unknown, Profil Error tidak akan di approved

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel