Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mempercepat Akses Internet Handphone Xiaomi Semua Tipe

Kembali lagi saya membahas hp besutan vendor tiongkok, xiaomi. Ya, xiaomi memang sudah mendapat tempat tersendiri di pasar ponsel indonesia, Berbagai komunitas Xiaomi kini sudah bermunculan di pelosok negeri.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mempercepat akses internet handphone xiaomi. Mungkin anda pengguna xiaomi pernah merasa jaringan internet anda lelet. Atau waktu disuatu tempat tertentu jaringan untuk koneksi Wa saja sering pending.

Maka ada sebenarnya trik ampuh untuk mempercepat koneksi jaringan internet handphone xiaomi. Cara ini bisa dibuat permanen atau hanya sementara dengan mengaktifkannya kembali, Cara ini dapat digunakan sesuai kebutuhan. Berikut cara mempercepat akses internet xiaomi,

Pertama, masuk ke menu pengaturan>Tentang Ponsel>tap atau ketuk versi Miui sebanyak 5 kali sampai muncul notifikasi "Sekarang Anda Adalah Seorang Pengembang"

Setelah berhasil memunculkan notifikasi bahwa sekarang anda adalah pengembang maka selanjutnya pergi ke menu setting lalu setelan tambahan kemudian cari opsi menu pengembang.

Kemudian setelah masuk ke menu opsi pengembang cari dan scrool ke bawah sampai dapat pilihan OPTIMISASI MIUI

Matikan atau nonaktifkan fitur optimisasi Miui tersebut. Sehingga akan muncul notifikasi untuk merestart hp xiaomi anda.
Silahkan pilih hidupkan maka handphone xiaomi anda akan restart dan tunggu hingga hidup kembali.

Dengan cara ini kecepatan akses internet bisa bertambah sampai 10 x lipat. Cara kerjanya dengan mematikan fitur optimasi maka ponsel diberikan hak untuk mengakses jaringan sepenuhnya, karena jika optimasi dihidupkan maka ponsel akan dibatasi dalam kondisi tertentu untuk mengakses jaringan dengan mempertimbangkan pemakaian daya.

Jaringan internet anda akan bertambah 10 kali lipat tapi dengan sedikit penggunaan baterai dari pada biasanya. Sehingga cara ini bermanfaat saat butuh akses yang cepat. dan jika ingin kembali menghemat daya maka hidupkan kembali fitur optimasi.

Cara ini tidak berlaku jika pada dasarnya yang membuat lelet adalah provider kartu anda. Demikian Cara Mempercepat Akses Internet Handphone Xiaomi Semua Tipe. Semoga bermanfaat.
M Hadi H, S.T.
M Hadi H, S.T. Sharing and building, berharap dapat berpartisipasi walaupun dalam hal kecil untuk kemajuan pengetahuan - Mengabdi di Dinas Pekerjaan Umum salah satu instansi Pemerintah Daerah

Post a Comment for "Cara Mempercepat Akses Internet Handphone Xiaomi Semua Tipe"